Bedak Bayi Yang Bagus

Image: pixabay.com

10 Tips Memilih Bedak Bayi Yang Bagus Dan Aman

Kulit bayi sangatlah sensitif, sehingga perawatannya harus hati-hati. Pemilihan produknya pun juga tidak boleh sembarangan. Harus benar-benar dipilih produk khusus bayi. Di pasaran banyak beredar produk-produk bayi, seperti bedak, lotion, sampo, minyak bayi, dan lain-lain. Yang paling banyak dikenal adalah merek bedak bayi. Saking banyaknya, kita harus memilihkan mana bedak bayi yang bagus.

Bedak bayi memiliki aroma yang khas. Sangat segar dan lembut. Banyak juga orang dewasa yang menggunakan bedak ini sebagai kosmetiknya. Ini dikarenakan kandungan dalam bedak bayi memang dirancang aman untuk kulit bayi. Non bahan kimia dan non alkohol sehingga akan memberikan kelembabaan terbaik bagi kulit.

Ada banyak merek bedak bayi yang dijual di pasaran. Dalam satu merek, variannya pun banyak, maka dari itulah bunda harus pandai memilih bedak bayi yang berkualitas dan aman. Berikut adalah tips-tips untuk membeli bedak bayi yang bagus dan aman untuk bayi yang perlu diperhatikan bunda:

Baca Juga :  Cara Copy File Besar Ke Flashdisk / Flashdisk Tidak Bisa Copy File Besar

1. Memilih bedak bayi yang tidak beraroma wangi. Ini adalah hal yang perlu diperhatikan oleh bunda. Bau wangi pada sebuah produk pasti ditimbulkan oleh pengaruh kandungan zat kimia yang berupa parfum. Wewangian pada bedak bayi dikhawatirkan akan membuat kulit bayi rusak.

2. Menghindarkan bayi dari bedak bayi yang ada kandungan Talcnya. Talc adalah kandungan yang berasal dari bahan batuan mineral. Sangat berbahaya jika terkena kulit bayi. Bisa menyebabkan organ tubuh bayi melemah.

3.Lebih baik menggunakan bedak bayi dalam bentuk lotion. Hal ini lebih baik daripada menggunakan bedak bayi tabur. Bedak bayi tabur secara tidak langsung saat menyentuh kulit bayi, akan terhirup oleh bayi, sehingga akan membuat pernapasan bayi terganggu.

4. Memilih bedak bayi yang memiliki kandungan chammomille dan minyak zaitun. Ini dikarenakan dua kandungan tesebut akan membuat kulit bayi bebas dari iritasi. Aroma minyak zaitun juga akan membuat bayi lebih tenang.

Baca Juga :  Fakta Menarik Antara Anak Dan Orang Dewasa Zaman Sekarang

5. Memisahkan pembelian bedak untuk badan bayi dan wajah bayi. Adapun perbedaan bedak bayi untuk tubuh dan wajah. Dimana bedak untuk wajah bayi lebih cenderung bedak yang padat sehingga tidak akan terhirup oleh bayi.

6. Memilihkan bedak bayi jenis liquid powder, yakni bedak dengan tekstur cair. Jenis bedak bayi ini jauh dari kandungan Talc sehingga termasuk bedak bayi yang bagus dan direkomendasikan.

7. Membelikan bedak bayi yang memiliki kandungan pH yang cocok untuk bayi. Ini dikarenakan pH kulit bayi dan orang dewasa berbeda. Dengan ukuran pH 5.5, kulit bayi akan aman dari resiko iritasi kulit atau kulit kering. Bunda harus pintar-pintar memilih produk.

8. Mencari banyak referensi sebelum membeli bedak bayi. Semakin banyak orang yang menggunakan, berarti bedak bayi itu bagus kualitasnya. Karena pengalamanlah yang akan membuktikan. Yang terpenting adalah pemakaian yang benar.

9. Membelikan bedak bayi sesuai keperluan atau kebutuhan kulit bayi. Jika kulit bayi cenderung kering, lebih baik memilihkan bedak bentuk liquid atau lotion. Jika kulit bayi sedang beruam, maka pilihkan bedak yang ada kandungan obat pemulih ruamnya.

Baca Juga :  4 Alasan Mengapa Toko Wajib Memiliki Printer Kasir

10. Memilihkan bedak bayi yang menyerap ke kulit. Ini penting, karena jika bedak tabur bayi tidak bisa terserap dan menempel dengan sempurna ke kulit bayi maka akan membuat bayi kurang nyaman karena bedak bisa terhirup saat bernapas.

Kulit bayi yang sensitif harus dirawat dengan benar. Jika salah perawatan sedikit saja, maka akan fatal akibatnya. Sehingga kita harus mengerti benar tentang serba-serbi perawatan terbaik untuk kulit bayi untuk menjaga kelembaban dan kesehatannya.

Banyak masalah pada kulit bayi yang bisa muncul, jika salah perawatan. Seperti misalnya adalah ruam kulit, gatal-gatal, mengelupas, memerah, atau lainnya. Solusi terbaik untuk mengawali perawatan kulit bayi adalah pemilihan bedak bayi yang bagus. Itu dikarenakan penggunaan bedak yang memililiki intensitas lebih tinggi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *