Alasan Memilih ASUS Zenfone 3

Image: asus.com

20 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 Yang Harus Kamu Tau!

Asus beberapa waktu lalu mengeluarkan produk smartphone terbaru. Smartphone yang memiliki tagline “Built for Photography” memang memfokuskan bagi pecinta fotografi atau yang suka difoto mungkin. Kalau aku lihat, Zenfone 3 ini bisa dibilang melakukan perubahan besar dari seri-seri sebelumnya. Dari segi desain yang sebelumnya hampir mirip-mirip, dan kalau yang sekarang beda banget. Ini yang membuat banyak orang memiliki alasan memilih ASUS Zenfone 3.

ASUS Zenfone 3 saai ini lebih terlihat premium dan elegan. Ya intinya beda dari yang sebelum-sebelumnya. Dari desainnnya kalau menurutku itu desain kekinian. Ya aku lebih seneng yang model sekarang sih dari pada yang terdahulu. Kali ini aku akan mengulas mengenai kenapa Kamu harus memiliki ASUS Zenfone 3 ini.

Berikut 20 alasan memilih ASUS Zenfone 3 yang harus kamu tau:

1. Teknologi Sensor

Zenfone 3 ini memakai sensor kamera Sony IMX298. Udah tau dong sensor kamera Sony bisa dibilang yang terbaik untuk smartphone. Untuk beberapa smarphone terkenal yang premium, rata-rata menggunakan sensor Sony. Hasil fotonya pasti lebih memuaskan dan lebih bening.

2. Resolusi Tinggi

Kameranya 16 MP yang didukung dengan resolusi layar 1920 x 1080 Full HD. Ini merupakan kombinasi yang pas banget untuk sebuah smartphone yang mengedepankan fotografi. Hasilnya pasti lebih jernih dan natural karena didukung resolusi kamera dan resolusi layar yang tinggi.

3. Lensa

Zenfone 3 memiliki lensa aperture f/2.0. Aperture ini pas banget yang seneng buat foto bokeh. Bokeh itu apa? bokeh itu foto yang ada sebagian objek diperjelas dan sebagian lagi dibuat blur. Untuk ukuran smartphone tentunya aperture segitu sudah mumpuni. Karena lensa fix DSLR yang murah aja aperturenya hanya mentok di 1.8, ya beda tipislah.

4. Image Stabilizer

Yang biasanya ambil foto sering ngeblur, sekarang bis teratasi. Pakai deh Zenfone 3 ini, smartphone ini memiliki empat sumbu optical image stabilizer (OIS). Yang mana teknologi ini mencegah foto yang kita ambil ngeblur. So nggak masalah kalau saat ambil foto ada goncangan sedikit.

5. Autofokus

Autofokusnya sudah pasti bisa dibilang paling bagus. Zenfone 3 memiliki auto fokus yang super ultra-cepat yaitu 0.03s berkat teknologi lasernya. Udah pasti mau ambil foto apapun oke dan nggak takut salah fokus.

Baca Juga :  Review Asus Zenfone 4 Max Pro Edition: Desain Sekarang Jadi Lebih OK

6. High Dynamic Range

High Dynamic Range atau yang disingkat HDR ini merupakan teknologi dalam fotografi yang bisa memberikan foto yang seperti aslinya. Seperti aslinya disini dari segi warna dan lainnya. Kadang kalau kita ambil foto ada sisi yang sebenarnya terang jadi gelap. Menggunakan HDR ini fotonya memiliki hasil yang sama dengan apa yang kita lihat.

Kalau biasanya aku membuat foto HDR ini agak rumit karena menggabungkan beberapa foto sekaligus yang sama di software editing. Sekarang, teknologi ini sudah bisa dinikmati di Zenfone 3. Bahkan HDR di smartphone ini bisa Real-time. Sudah pasti hasilnya keren banget.

7. Real Tone Flash

Zenfone 3 sudah dibekali flash dua buah atau biasa disebut real tone flash. Biasanya teknologi ini dibenamkan pada smartphone mahal yang ada saat ini. Fungsinya apasih? Kalau pakai 1 flash, hasil gambarnya pasti kelihatan keputihan, dan kalau pakai real tone flash ini hasilnya lebih natural. Yang pasti jauh lebih bagus kalau pakai real tone flash.

8. Manual Mode

Bagi Kamu yang seneng foto-foto atau mungkin fotografer, Zenfone 3 ini dilengkapi manual mode juga. Layaknya kamera profesional, samrtphone ini mampu memberikan experience lebih buat Kamu. Kalau aku sendiri jarang pakai manual mode, males ribet. Tapi bagi Kamu yang seneng utak-atik kamera sebelum ambil foto, fitur ini berguna banget. Pengaturan, ISO, White balance dan sutter speed udah pasti ada.

9. Slow Speed

ASUS Zenfone 3 ini bisa buat Light Painting lho. Tau dong, foto lukisan cahaya yang memanfaatkan slow speed kamera. Nggak perlu beli kamera lagi, smartphone ini sudah bisa semuanya. Kereng nggak tuh, nggak perlu ribet-ribet lagi kalau mau buat Light Painting.

10. Low Light

Zenfone 3 dibekali Mode Low Light yang dapat meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400%. Masalah ambil foto dikegelapan atau kurang cahaya tentu nggak masalah lagi. Teknologi ini juga udah dibenamkan pada zenfone seri sebelumnya kalau nggak salah.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Zenfone Max Yang Keren Ini

11. Layar

Layar Zenfone 3 ini ada 2 piliha, ada yang ukuran 5,2 inchi dan 5,5 inchi. Resolusinya juga seperti yang dijelaskan diatas tadi, yakni 1920 x 1080 Full HD. Selain itu memiliki slim bezel yaitu 2.1mm. Dengan apa yang dimiliki tentu layar Zenfone 3 ini sangat memukau dan bening banget.

12. Aplikasi Kamera

Dengan segudang fitur kamera yang ditunjang dengan teknologi canggih tentu harus dibungkus dengan aplikasi kamera yang bagus. PixelMaster 3.0 ini merupakan salah satu aplikasi kamera yang ada di Zenfone 3. Masih banyak lagi misal untuk edit foto maupun video sesuai dengan kreasi Kamu. Jangan kawatir, semuanya tersedia di zenfone 3.

13. Desain

Seperti yang udah aku bilang diatas tadi, desain Zenfone 3 ini benar-benar berubah dari seri yang sebelumnya. Desain depan belakang udah Corning Gorilla Glass. selain itu tebalnya hanya 7.69mm, pas kalau digenggam dan dimasukkan kekantong.

Desainnya merupakan yang terbaik yang pernah aku lihat dari produk smartphone Asus. Ini merupakan yang paling banyak memiliki alasan memilih ASUS Zenfone 3. Emang desainnya keren dan kekinian banget.

14. Otak Pintar

Smartphone ini memiliki otak yang moncer. Dibekali prosesor Snapdragon™ 625 octa-core 2.0GHz 64-bit. Grafisnya Adreno™ 506 dan ditambah ram besar yakni ada yang 3GB dan 4GB tentuya performanya sudah pasti hebat. Nggak perlu lagi kawatir lemot atau apapun itu.

15. Daya Efisien

Seperti smartphone kebanyakan, Zenfone sudah dibekali Fast charging yang dapat mengecharge batre 5 menit untuk 2 jam waktu bicara. Selain itu seperti sebelumnya, prosesornya memiliki revolusioner 14nm Fin Field Effect Transistor. Dan ini berarti dapat menghemat komsumsi daya 35% lebih rendah. Soal dayanya sudah pasti efisien untuk pemakaian sehari-hari.

16. 4G + 3G

Akses internet juga udah kekinian nih. ASUS Zenfone mendukung 4G + 3G bersamaan dan yang pasti Dual SIM card. Untuk masalah koneksi tentu bukan kendala lagi. 4G ini kenceng lo, aku sendiri udah pake dan enak banget khususnya kalau buat ngeblog atau nonton youtube tanpa buffering.

Baca Juga :  ASUS ROG G752VS: Laptop Gaming Super Dengan Spesifikasi Monster

17. Audio

Audinya juga udah menggunakan teknologi unggulan SonicMaster. Dan juga sudah menggunakan teknologi Smart AMP yang membuat kualitas suara lebih bagua lagi. Untuk masalah suara sepertinya sudah oke banget. Dengar lagu kesukaan pasti tambah menyenangkan.

18. 4K Video Recording

ASUS Zenfone 3 ini sudah bisa membuat video recording 4K lho. Cocok nih yang suka ambil-ambil video tanpa bawa kamera yang berat-berat. Video segitu udah cukup banget bahkan lebih kalau hanya untuk kegiatan sehari-hari. Mungkin bisa buat mini film bagi yang ingin bereksplorasi.

19. Stabilizer Video

Videonya udah 4K tentuharus diimbangi dengan teknologi yang canggih agar hasilnya bagus. Tiga-sumbu electronic image stabilizer(EIS) ini disematkan pada smartphone ini agar tetap stabil saat merekam video. Nggak perlu lagi beli alat stabilizer yang harganya lumayan itu.

20. ZenUI 3.0

Yang terakhir adalah ZenUI 3.0 yang terbaru pada Zenfone 3. Ada tambahan Game Genie yang dapat mengoptimalkan Kamu saat main game. Selebihnya udah pasti tau dong keunggulan dari UI dari Asus ini. Ringan, smooth dan yang pasti tampilannya keren.

Dan katanya ZenUI 3.0 ini udah nggak banyak aplikasi bawaan (bloatware) seperti pada ZenUI sebelumnya. Sekarang udah lebih nyaman lagi digunakan untuk menunjang kegiatan sehari hari. Dengan ZenUI terbaru ini akan meningkatkan produktivitas dan membuat kehidupan Kamu menjadi lebih menyenangkan.

Itu tadi 20 alasan memilih ASUS Zenfone 3 yang harus kamu tau. Banyak ya? Itu karena Zenfone 3 ini memiliki banyak keuunggulan yang dimiliki. Alasan memilih ASUS Zenfone 3 tersebut tentu masih kurang jika dilihat spesifikasi dari smartphone ini yang mumpuni. Untuk lebih jelas mengenai spesifikasinya Kamu bisa langsung lihat di websitenya asus.

Bagi Kamu yang sedang cari samartphone baru, ASUS Zenfone ini jadi salah satu yang wajib Kamu perhitungkan. Dengan banyaknya alasan memilih ASUS Zenfone 3 diatas tentu Kamu tau bahwa smartphone ini memang pantas buat Kamu miliki. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berburu smartphone guys.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *