Baju Lebaran

Image: rferl.org

3 Model Baju Lebaran Yang Biasanya Jadi Populer

Sebentar lagi kita kedatangan bulan yang penuh berkah dan yang paling ditunggu-tunggu umat islam sedunia. Bulan dimana hari-harinya diisi dengan ibadah puasa disiang hari dan sholat terawih dimalam hari serta ditambah ibadah-ibadah lainnya. Sesuai tradisi, biasanya dibulan ramadhan juga sibuk mempersiapkan untuk lebaran nantinya. Bahkan jauh-jauh hari mungkin ada yang udah beli ini itu dicicil dari sekarang yang biasanya udah mulai dicicil yaitu baju lebaran.

Baju lebaran ini biasanya nggak boleh ketinggalan. Semua serba baru dari ujung kaki sampai ujung kepala. Model baju lebaran juga khas dari dulu hingga sekarang. Macam-macam model bermunculan karena biasanya untuk menyambut lebaran, porsi belanja kebutuhan yang satu ini meningkat.

Berikut 3 model baju lebaran yang biasanya jadi populer:

1. Kain Sarung + Baju Koko

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Blogger Ganteng, No 7 Paling Wajib!

Yang satu ini khusus buat para pria sejati. Dari dulu hingga sekarang, model baju lebaran yang satu ini selalu jadi trend dimana-mana. Bahkan iklan di televisi juga menampilkan model baju yang seperti ini. Udah jadi tradisi dari turun termurun kali ya.

Kain sarung sama baju koko merupakan pakaian khas Indoensia. Jadi nggak salah kalau model ini digemari dan menjadi umumnya dipakai khususnya saat lebaran tiba. Sebenarnya sih nggak pas lebaran aja. Pas melaksanakan sholat lima waktu juga pasti diantara Kamu pakai pakaian model ini kan? Dan biasanya pakaian yang satu ini belinya cuma setahun sekali.

2. Gamis

Kalau jenis model baju lebaran ini khusus buat para wanita. Gamis selalu menjadi model baju yang banyak digunakan. Dimana-mana anda pasti melihat perempuan menggunakan gamis saat lebaran. Pakaian jenis ini memang lebih menunjukkan kesan anggun dan feminim.

Baca Juga :  7 Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Fashion Pria, Ladies!

Gamis disukai dari kalangan remaja sampai ibu-ibu. Apalagi trendnya memang sekarang lagi mengenai pakaian yang syar’i. Sebenarnya nggak hanya pas lebaran aja sama dengan yang kain sarung dan baju koko. Tapi, Gamis jadi populer banget pas mendekati bulan ramadhan atau lebaran. Kamu udah beli belum buat lebaran?

3. Seragam

Yang satu ini sebenarnya agak bingung nyebutnya apa. Kalau sarimbit atau couple katanya berdua tapi kalau samaannya satu keluarga namanya apa ya? Anggap aja seragam gitu aja ya. Seragam satu keluarga ini juga jadi favorit untuk baju lebaran keluarga.

Beberapa tahun akhir-akhir ini mulau rame saat lebaran pakai baju seragaman. Bisa itu bentuknya batik, atau polosan atau model-model lainnya. Biasanya dari bapak sampai anak sama semua. Bahkan ada yang dari kakek ssampai cucu-cucunya sama semua. Biar kompak sama mudah ngebedainnya kali ya.

Baca Juga :  Tampil Trendy dengan Menggunakan Celana Jogger

Keluarga Kamu gimana? pernah seragaman atau ada rencana untuk seragaman di lebaran kali ini? Biasanya kalau yang seragaman persiapannya agak lama. Soalnya harus tau ukuran dan kesepakatan desainnya seperti apa. Jahitnya biasanya juga nggak sebentar. Jadi kalau mau sergaman udah bisa dicicil mulai dari sekarang nih.

Itu tadi 3 model baju lebaran yang biasanya jadi populer. Sebenarnya semua itu tadi nggak hanya populer saat lebaran aja, tapi pas lebaran jadi rame yang makainya. Untuk lebaran tahun ini Kamu udah nentuin belum mau pakai apa? Yuk share komentarmu disini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *