memilih penginapan

Image: pegipegi.com

3 Hal Yang Jadi Pertimbangan Memilih Penginapan Saat Liburan

Liburan dengan pergi agak jauh atau jauh dari rumah banyak yang harus dipertimbangkan. Kemarin Aku udah mengeshare tentang pertimbangan-pertimbangan saat mengisi liburan. Yang paling perlu dipertimbangkan disitu ialah masalah memilih penginapan. Disini bakal disampaikan beberapa pertimbangan saat memeilih penginapan. Tujuannya biar jangan sampai salah pilih guys.

Berikut 3 hal yang jadi pertimbangan memilih penginapan saat liburan:

1. Kenyamanan

Yang terpenting saat memilih penginapan saat liburan itu yang pasti harus nyaman. Ya namanya liburan, kita butuh sesuatu yang menggembirakan. Nyaman salah satu faktor yang bisa menimbulkan kebahagiaan. Nggak mungkin dong nggak nyaman kok bisa bahagia.

Nyaman itu juga gak harus mewah ya. Karena pada dasarnya penilaian nyaman dari satu oang dengan orang lainnya itu berbeda. Jadi kalau lagi memilih pengipanan disesuikan dengan suasana hati, apakah sesuai dan sudah nyaman.

Baca Juga :  8 Alasan Kenapa Kamu Harus Menuntut Ilmu Setinggi-tingginya!

Fasilitas juga bisa mempengaruhi kenyamanan. Fasilitas yang sesuai dengan keinginan itu bakal menambah keasikan tersendiri. Salah satunya seperti Karma Kamandara Villa yang ada di Bali. Karma Kamandara Villa menawaran kenyamanan yang luar biasa dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan.

2. Lokasi

Selain kenyamanan, lokasi tempat penginapan juga yang harus dipertimbangkan. Ada beberapa orang yang suka lokasinya di daerah yang tidak terlalu ramai. Ada juga yang suka dengan tempat-tempat perbelanjaan. Setiap orang memiliki pertimbangan masing-masing.

Biasanya yang enak itu yang lokasinya agak sepi atau pedesaan. Udaranya segar, banyak suara-suara burung apalagi berdekatan dengan pantai makin asik. Yang perlu diingat, lokasi penginapan jangan terlalu jauh dari lokasi tujuan wisata awal. Usahakan tempatnya bisa ditempuh beberapa menit saja. Nggak mau dong waktunya habis dijalan. Lebih enak lagi kalau dekat dengan tempat-tempat belanja dan wisata tapi lokasinya nggak jauh.

Baca Juga :  About Technology RFID Cashless Payment

3. Harga

Dari semua hal yang jadi pertimbangan, inilah yang biasanya jadi penentu. Mungkin untuk sebagian orang, harga tidak terlalu dipusingkan. Tapi kalau biaya kita terbatas, harga ini bisa jadi yang utama dari faktor-faktor lainnya. Maunya sih tempatnya nyaman, lokasinya strategis dan harganya pas dikantong.

Sesuai pepatah jawa “Ono rego Ono rupo” yang berarti kalau harga menyesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan. Biasanya kalau pinginnnya fasilitasnya lengkap, lokasi strategis, harganya juga dipandang pas dengan yang ditawarkan. Mahal atau murahnya penginapan itu sih relatif ya dengan apa yang didapat.

Beberapa orang biasanya bisa memilih penginapan berasarkan harganya, ada juga yang penting lokasinya, dan ada lagi yang sukanya tergantung tempat atau nama penginapannya. Tipikal orang beda-bedar, jadi sesuaikan aja dengan uang yang ada. Kalau datang dengan biasa tak terbatas ya pasti milih mana aja nggak masalah.

Baca Juga :  Mie Ayam Tumini: Mie Ayam Paling Enak Di Jogja Lho!

Itu tadi 3 hal yang jadi pertimbangan memilih penginapan saat liburan. Beberapa orang mungkin punya pertimbangan sendiri-sendir. Tapi biasanya 3 hal ini yang jadi pertimbangannya. Yang terpenting sih biasanya cocok dengan apa yang kita mau. Baik dari segi kenyamanan, lokasi dan harga. Semuanya tergantung dari pribadi masing-masing. Udah mau memasuki masa liburan nih, Kamu mau Kemana guys?



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *