Belanja Online

Image: labile.net

4 Alasan Kenapa Belanja Online Lebih Mengasikkan Dan Jadi Trend

Memasuki dunia yang serba internet ini semua dituntut untuk kemudahan. Mulai dari kemudahan komunikasi, transaksi, dan yang paling sering dan mulai ramai ya jual-beli. Istilah lain dari jual beli yakni belanja online atau dalam bahasa indonesia belanja daring. Apa itu daring? Daring itu singkatan dari “Dalam Jaringan”. Baru tau?

Belanja online ini mulai banyak peminatnya akibat dari banyaknya bermunculan toko online atau sekarang istilahnya bergeser menjadi e-commerce. Dulu trendnya masih model toko online dan sekarang mulai bergeser ke e-commerce marketplace. Apa itu marketplace? Ya itu seperti yang mengaku menjadi mall online dan kawan-kawannya. Tau dong?

Toko online mulai hilang digantikan mall online? alasannya ya soal kepercayaan. Sekarang orang lebih percaya belanja di marketplace yang besar dari pada belanja di toko-toko online. Oleh sebab itu, yang dulunya punya toko online, sekarang semua produknya dimasukkan ke marketplace yang besar dan mulai menjamur itu.

Efek dari perpindahan itu ya belanja online lebih asik. Nggak takut penipuan seperti yang dulu-dulu. Tapi masih ada aja yang ketipu. Ya itu karena kurang berhati-hati memilih marketplace yang terpercaya. Belanja online itu sekarang sudah enak banget. Kalau Kamu masih belum berani, coba deh pasti bisa ketagihan bisa dimulai dari barnag-barang yang murah dulu.

Baca Juga :  Cara Buat Email Baru di Google dan Yahoo Yang Bisa Kamu Lakukan

Berikut 4 alasan kenapa belanja online lebih mengasikkan dan bakalan jadi trend kedepannya:

1. Produk Yang Ditawarkan Banyak

Nggak bisa dipungkiri ya dengan beralihnya toko online ke model marketplace banyak memiliki banyak keuntungan. Salah satunya produk yang ditawarkan banyak. Sekarang mau cari apa aja ada di toko online raksasa. Hampir semua kategori masuk didalamnya. Bahkan kendaraan aja sekarang bisa beli disitu. Mantep nggak tuh?

Beda dengan belanja secara offline langsung ketoko. Datang ketoko ya kalau ada barangnya, kalau enggak ya keluar lagi pindah ke toko lain dan seterusnya. Belanja online? enak tinggal gerakin mouse atau jempol udah bisa liat produk-produk yang ditawarkan. Mana tau ada yang pingin dibeli. Enak ya belanja online?

2. Banyak Diskon Dan Promo

Makin banyaknya mall-mall online juga semakin membuat kita senang. Mall online banyak memberikan daftar diskon dan promo. Tujuannya apa lagi kalau buka menarik banyak pembeli. Kita sebagai customer pasti diuntungkan dong? Belanja online diskonnya bisa dari 1% sampai 99%. Mantep nggak tuh?

Baca Juga :  Perumnas: Solusi Memiliki Rumah Subsidi Dari Program Sejuta Rumah

Apalagi pas ada event-event tertentu seperti tahun baru, libur, menjelang lebaran, akhir tahun dan belanja nasional. Semua marketplace memberikan promo dan diskon besar-besaran seperti yang ada di Telunjuk. Itu sisi yang mengasikkan dari belanja online. Udah mulai tertarik?

3. Ongkos Kirim Gratis

Akibat banyaknya e-commerce tadi imbasnya jadi ongkos kirim barangnya jadi gratis. Dulu pasti mikirkan, beli barang masih dalam puluhan ribu, belum lagi ongkos kirimnya. Bisa habis banyak juga ya nggak? Tapi sekarang semua itu sudah mulai nggak berlaku.

Beberapa e-commerce raksasa mulai memberlakukan semua ongkos kirim gratis. Gratisnya juga tanpa batasan mau kemana aja boleh. Faktor ini juga bisa menarik banyak pembelanja baru yang ingin belanja online. Kita nggak harus keluar dulit lagi untuk ongkos kirim.

4. Tinggal Tunggu Dirumah

Baca Juga :  Bothok Mercon Ikan Patin: Makanan Khas Sragen Yang Memerahkan Bibir

Belanja online ini asik banget. Pilih barangnya dirumah, bayarnya juga bisa dirumah, terima barangnya ya tinggal nunggu dirumah. Nggak perlu lagi pergi kemana-mana. Pas banget buat Kamu yang sibut banget dengan pekerjaanmu. Malas bayar ke bank bisa COD (Cash on Delivery). Udah dapat enaknya semua.

Pesan sekarang, besok tinggal nunggu barangnya sampai. Nggak perlu repot-repot meluangkan waktu pergi ke mall atau toko cari sesuatu yang ujung-ujung malah nggak nemu. Tapi ada kurangnya juga sih. Barang yang dibeli nggakk bisa langsung datang pada waktu itu juga. Beda dengan belanja langsung di toko. Ya mungkin kedepannya bisa seperti itu, siapa tahu?

Itu tadi 4 alasan kenapa belanja online lebih mengasikkan dan bakalan jadi trend kedepannya. Sekarang di dunia yang serba koneksi ini yang paling dibutuhkan ialah soal kepercayaan. Seperti belanja online, kalau kita percaya dan yakin maka akan menguntungkan dan sebaliknya. Belanja onlie sekarang udah lebih aman dan menyenangkan dari pada dulu. So, nggak ada alasan untuk tidak belanja online ya nggak?



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *