pulau lombok

Image: truenomads.com

4 Hal Yang Bisa Bikin Kamu Ngiler Liburan Ke Pulau Lombok

Liburan emang asiknya pergi ke suatu tempat yang banyak wisatanya. Jalan-jalan menenangkan fikiran dan menentramkan hati juga bisa. Salah satu tujuan asik untuk liburan ya ke Pulau Lombok. Tau dong Pulau Lombok atau dalam bahasa inggrisnya lombok Island hehe.

Pulau Lombok ini masuk dalam propinsi Nusa Tenggara Barat atau disingkat NTB. Pulau lombok memiliki banyak keistimewaan khususnya dibidang pariwisata. Banyak objek-objek wisata yang menakjubkan disana, ya nggak kalah dengan Bali.

Objek wisatanya banyak banget, bingung mau milih yang mana. Kalau liburannya agak lama, enaknya didatanngin semua diurutin satu-satu. Kalau lagi libur lo ya, nanti bolos kuliah gara-gara pinginlibur ke pulau lombok. Yang pasti pulau lombok banyak tempat wisata yang keren-keren.

Berikut 4 hal yang bisa bikin Kamu kepincut untuk liburan ke Pulau Lombok:

1. Gunungnya Luar Biasa

Gunung yang terkenal di lombok yaitu Gunung Rinjani. Tau dong ya gunung rinjani? Dulu gunung rinjani pernah masuk ke uang 10 ribu lama. Maksudnya gambar atau foto gunung rinjani ini ada diuang 10 ribu rupiah yang lama. Menurut yang ada di wikipedia, gunung rinjani ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia tercinta ini. Tingginya sendiri 3.726 m diatas permukaan laut (dpl). Dan yang pertama adalah gunung kerinci yang ada di pulau sumatera dengan tinggi 3.805 m diatas permukaan laut.

Baca Juga :  3 Hal Yang Jadi Pertimbangan Memilih Penginapan Saat Liburan

Gunung rinjani memiliki keistimewaan karena ada danau segara anakan disana. Tau dong ya? Pas banget bagi yang suka naik gunung, Gunung rinjani ini jadi salah satu yang direkomendasikan. Udah naik gunung sekaligus liat danau yang begitu luar biasa ini. Jadi pingin cepat-cepat libur.

2. Pantainya Indah Banget

Kalau masalah panti udah nggak diragukan lagi. Daerah bali, lombok dan sekitarnya memang dikenal dengan pantainya yang indah-indah. Pantainya juga aman buat nyebur jadi tambah asik. Pas banget nih ngajak keluarga untuk mengisis liburan yang akan kunjung datang.

Pantai di lombok banyak banget, beberapa diantaranya: ada Pantai Gili Trawangan, Desert Point Lombok ini bagi pecinta Surfing atau main selancar, ada lagi Pantai Senggigi,trus Pantai Kuta Lombok, Pantai Pink, Pantai Nipah, Pantai Tanjung Aan, Pantai Selong Belanak, Pantai Sekotong, Pantai Tanjung Bloam dan masih banyak lagi. Semua pantai yang disebutin tadi mempunyai keindahan sendiri-sendiri. Mau bukti? ya kesana dong hehe.

Baca Juga :  Bingung Mengisi Liburan Ngapain? Nih 5 Hal Yang bisa Kamu Lakukan!

Wisata pantai memang jadi yang favorit untuk semua orang. Alasannya ya karena memang asik bisa main air, main pasir, trus main bola mungkin atau malah berjemur. Selain tempatnya bagus juga bisa bikin suasana romantis untuk yang jomblo udah nikah atau paling nggak udah punya pasanganlah. Udah pingin ke lombok?

3. Bawah Lautnya Waw

Biasanya kalau pantainya bagus, bawah airnya juga bagus. Terbukti, di lombok pemandangan bawah airnya sungguh menakjubkan. Bagi Kamu yang hobinya Snorkeling, pas banget lombok menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Menyelam memang asik apa lagi menyelam sambil minum air, bisa kenyang. Kalau nggak biasa nyelam, Kamu bisa intip-intip keindahan bawah lautnya dari atas permukaan sambil mengapung. Karena lokasinya dalam dan ada yang dangkal. Tinggal pilih mana yang dirasa Kamu suka.

Baca Juga :  5 Pertimbangan Yang Harus Kamu Tau Saat Memilih Transportasi Liburan

4. Penginapannya Murah

Tempatnya bagus, wisatanya banyak dan yang terakhir penginapannya murah nggak? Biasanya kan kalau liburan kelombok pasti nginapkan ya? Masak bolak-balik dalam sehari, kurang puas dong. Di pulau lombok banyak penginapan yang murah-murah. Kamu bisa cari tempat sewa hotel murah di lombok dengan aplikasi atau web penyedia reservasi hotel atau vila. Banyak kok yang menawarkan harga murah dengan fasilitas terbaik.

Salah satunya yang memberikan penawaran harga terbaik ialah Mister Aladin yang sesuai dengan taglinenya “Pesan Hotel Gaya Kamu”. Tinggal pilih yang mau seperti apa ada semuanya. Jadi masalah penginapan udah nggak masalah dong? Dijamin pas untuk dikantog.

Itu tadi 4 hal yang bisa bikin Kamu kepincut untuk liburan ke Lombok. Lombok menawarkan beragam keistmewaan. Dengan pariwisata melimpah, nggak salah kalau pulau lombok jadi tujuan favorit banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Buat Kamu, yuk ramaikan pariwisata dalam negeri untuk Indonesia yang lebih baik.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *