Mengisi Liburan

Image: sreegroups.net

4 Hal Yang Biasanya Jadi Pertimbangan Saat Mau Mengisi Liburan

Masa-masa liburan sekolah atau libur nasional biasanya banyak yang mengisi liburan dengan pergi berlibur. Ada yang pergi ke luar kota, keluar negeri atau malah dirumah karena malas ngurus ini dan itu. Biasannya yang males repost mending dirumah. Ya sebenarnya asal dipersiapkan dengan baik pergi liburan menjadi menyenangkan tanpa beban.

Berikut 4 hal yang biasanya jadi Pertimbangan saat mau mengisi liburan:

1. Biaya

Biaya biasanya jadi hal yang paling utama di pertimbangkan. Kita tau nggak mungkin pergi liburan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun kecuali liburan dirumah. Sekarang semuanya ada biayanya. Mau liburan yang dekat-dekat atau yang jauh sama-sama mengeluarkan uang.

Biaya liburan sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan Kamu masing-masing. Jangan sampai biaya yang dikeluakan melebihi yang sudah dianggarkan. Yang terpenting dari liburan itu adalah bahagia. Jadi pergi berlibur nggak harus mahal dan jauh. Asal Kamu senang dan menikmatinya dimanapun letaknya gak ada masalah.

Baca Juga :  Bingung Mengisi Liburan Ngapain? Nih 5 Hal Yang bisa Kamu Lakukan!

2. Tujuan

Mengisi liburan memang nggak harus bepergian. Tapi, alangkah nikmatnya jika kita bisa pergi kesuatu tempat untuk menikmatinya. Nggak harus jauh-jauh yang penting ke tempat yang baru untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Untuk masalah tujuan wisata biasanya banyak yang bingung mau kemana. Sebenarnya nggak harus yang begini begitu ya. Mungkin bisa Kamu sesuaikan dengan moodmu saat ini. Pingin yang basah-basah ya ke pantai, atau ingin menikmati udara segar ya ke pegunungan atau ke puncak atau pingin yang dekat dan nyaman mungkin ke mall. Yang terpenting Kamu nyaman ke tempat itu.

3. Transportasi

Masalah transportasi mungkin jika lokasi tujuan wisata tidak jauh dari rumah bisa menggunakan kendaraan pribadi. Pakai motor misalnya bisa touring sambil menikmati perjalanan. Tapi kalau lebih dari 2 orang nggak disarankan pakai motor ya. Lebih enak pakai kendaraan umu atau sewa mobil aja.

Baca Juga :  Cara Agar Tidak Hitam Saat Berenang Di Laut, Kamu Bisa Coba Nih!

Untuk yang tujuan wisatanya agak jauh, sekarang banyak kok markapai-maskapai penerbangan yang ngasih promo. Lumayan kan bisa ngurangin biaya pengeluaran. Biasanya malah ada yang ngasih promo gila-gilaan tapi berangkatnya setahun kemudian.

Transportasi apapun asalkan aman dan nyaman untuk bepergian nggak ada masalah. Yang menjadi perhatian waktu tempuhnya, jangan sampai waktu diperjalanan lebih lama dari waktu liburan ditempat tujuan. Nanti cuma capek dijalan aja. Kan jadi nggak seru liburannya.

4. Penginapan

Liburan yang enak itu antara 2 sampai 3 hari. Lebih menikmati liburannya dari pada perjalanannya. Di tujuan wisata Kamu bisa menginap di penginapan seperti hotel, home stay, villa dan jenis-jenis penginapan lainnya. Bisa disesuaikan dengan keuangan yang ada guys.

Baca Juga :  Tips Membeli Kaset Video Game Berkualitas Buat Kamu Nih

Biasanya nyari penginapan yang pas itu agak susah-susah gampang. Misalnya Kamu sedang cari hotel di puncak saat akhir pekan atau liburan. Kan biasanya masalahnya udah penuh, harganya gak pas dikantong, dan yang lain-lainnya. Kamu harus persiapkan sebelum beangkat ketujuan. Jangan sampai nantinya nggak dapet penginapan.

Booking hotel atau penginapan sekarang Kamu udah bisa dengan sistem online salah satunya di Mister Aladin. Jadi nggak perlu pusing-pusing lagi. Kamu tinggal pilih-pilih yang sesuai dengan alokasi biaya liburanmu.

Itu tadi 4 hal yang biasanya jadi Pertimbangan saat mau mengisi liburan. Sebenarnya mungkin lebih dari itu dan beda-beda setiap orang. Yang terpenting, periapan sebelum liburan harus dipersiapkan dengan matang. Nggak mau dong liburannya jadi berantakan karena kurang persiapan. Kamu udah punya rencana mengisi liburan mau kemana?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *