Tips HP Tidak Mudah Panas

Image: canva.com

4 Tips HP Tidak Mudah Panas Ketika Digunakan Untuk Gaming

Harga HP Huawei terbaru lebih bervariasi sehingga memudahkan Kamu yang ingin membeli HP baru namun terkendala budget. Memang ada banyak hal yang melatarbelakangi mengapa seseorang memutuskan untuk memilih smartphone tertentu. Bisa jadi karena harga, maupun fitur dari smartphone itu sendiri bias support dan hp tidak mudah panas.

Selain itu, hal lain yang juga dijadikan pertimbangan adalah ketahanan smartphone saat digunakan untuk aktivitas gaming. Tidak sedikit pengguna HP yang mengeluhkan smartphone cepat panas ketika digunakan untuk bermain game. Tentu ini menimbulkan ketidaknyamanan, terlebih bagi Kamu yang maniak gaming.

Ketika HP yang digunakan tidak support untuk gaming, maka HP akan cepat panas saat digunakan untuk bermain game. Namun risiko tersebut bisa dihindari apabila Kamu menggunakan HP dari Huawei. Kendati demikian, ada baiknya Kamu
mengimbanginya dengan melakukan tips hp tidak mudah panas di bawah ini untuk meminimalisir meningkatnya suhu smartphone.

1. Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar

Baca Juga :  4 Hal Yang Bisa Bikin Kamu Ngiler Liburan Ke Pulau Lombok

Apabila kecerahan layar yang diterapkan cukup tinggi, maka smartphone Kamu akan lebih rentan panas. Selain itu daya baterai juga akan mudah berkurang. Oleh karena itu sebaiknya Kamu mengurangi tingkat kecerahan layar secukupnya.
Jangan terlalu terang, namun juga jangan terlalu gelap. Dengan begitu Kamu tetap bisa bermain game dengan nyaman dan mata tidak mudah lelah karena terlalu lama berada di depan layar HP.

2. Mengurangi Volume

Salah satu penyebab HP menjadi panas juga karena volume yang terlalu besar. Tentunya dengan tingginya volume yang diatur pada HP juga akan membuat kinerja ponsel menjadi lambat dan menjadi lebih berat.

3. Menghindari Charging

Banyak gamer yang melakukan charging ketika sedang memainkan game. Hal tersebut dilakukan karena enggan menunda permainan karena daya baterai yang habis. Alhasil HP tetap dioperasikan sekalipun tengah di-charging. Padahal yang seperti ini justru membuat kinerja HP menurun.

Ketika HP terus dipaksa bekerja ketika sedang tersambung dengan aliran listrik, maka ini akan membuat HP mengalami peningkatan suhu yang drastis. Ini terlihat dari HP yang akan semakin panas. Apabila ini Kamu lakukan berulang kali, bukan tidak mungkin baterai HP akan rusak.

Baca Juga :  3 Keuntungan Menyewa Apartemen Harian Dibanding Nginap Di Hotel

Oleh karena itu hindarilah mengoperasikan HP ketika sedang melakukan pengisian daya baterai. Lebih baik menunda bermain game sebentar daripada Kamu harus merelakan HP rusak karena HP dipaksa bekerja ketika pengisian daya sedang
berlangsung.

4. Melepas Casing

Perlu diketahui bahwa bodi smartph one terdiri dari butiran besi halus yang berfungsi sebagai konduktor guna melepas panas yang ada di dalamnya. Jadi ketika suhu panas tersebut tidak bisa keluar, maka akan menyebabkan HP menjadi panas. Inilah mengapa HP yang dibalut dengan casing seringkali mudah panas karena suhu panas tidak bisa leluasa keluar.

Jadi saat ingin bermain game, ada baiknya Kamu melepas casing HP terlebih dulu. Ini bertujuan memudahkan sirkulasi udara pada HP sehingga suhu panas tidak mengendap di dalam casing. Terlebih jika game yang dimainkan berukuran besar, yang mana berpotensi membuat HP semakin panas.

Baca Juga :  Berwisata Ke 10 Tempat Bersejarah Di Kota Bogor Yang Menarik Nih!

Demikian tips hp tidak mudah panas yang bisa Kamu praktekkan untuk meminimalisir suhu panas pada HP saat melakukan aktivitas gaming. Namun jika ingin lebih praktis, Kamu bisa memilih smartphone yang didesain untuk gaming. Salah satu smartphone yang bisa dijadikan pilihan adalah smartphone dari Huawei. Info harga HP Huawei terbaru juga dapat Kamu temukan dengan mudah.

Lalu untuk membeli smartphone Huawei ini, Kamu bisa membelinya melalui toko online Bukalapak.com. Selain proses transaksinya yang mudah, katalog yang ditampilkan juga detail. Jadi di sana Kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap seputar smartphone yang akan dibeli. Harga HP Huawei Mate terbaru juga dicantumkan, dengan begitu Kamu bisa lebih mudah menyesuaikan smartphone yang akan dibeli dengan
kondisi keuangan Kamu.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *