Tips Menggunakan Smartwatch Samsung

Image: canva.com

4 Tips Menggunakan Smartwatch Samsung Yang Benar Saat Aktivitas

Produk smartwatch saat ini memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Kemampuannya dalam mendukung performa smartphone terutama ketika sedang melakukan aktivitas di luar ruangan atau penggunaan mobile menjadikan banyak orang yang akhirnya tertarik untuk menggunakan smartwatch walaupun harganya cenderung mahal seperti harga Samsung Gear S4.

Walaupun teknologi yang dihadirkan di dalam smartwatch sudah sangat canggih, kurangnya informasi mengenai pengaturan dan juga penggunaan smartwatch yang benar, menjadikan berbagai fitur yang dihadirkannya menjadi kurang maksimal ketika digunakan.

Agar menjadi tambahan wawasan bagi Kamu, berikut adalah beberapa tips menggunakan smartwatch agar berbagai fitur dan aplikasinya dapat berjalan dengan optimal.

1. Lakukan Pengaturan Dasar Terlebih Dahulu

Harga Samsung Gear S4 yang tidak murah menjadikan Kamu yang telah membelinya harus dapat menggunakannya dengan baik dan juga optimal. Melihat fungsi utamanya yang mendukung kinerja smartphone, maka hal pertama yang harus dilakukan ketika pertama kali membeli smartwatch ini adalah dengan mengintegrasikannya dengan smartphone terlebih dahulu.

Prosedur pengaturan dasar biasanya sudah tertera di layar smartwatch ketika baru pertama kali digunakan. Selain itu, biasanya Kamu harus mengunduh beberapa aplikasi dan mengintegrasikan fungsi dari aplikasi tersebut agar nantinya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Tahapan pengaturan dasar yang harus dilakukan yaitu dengan mengubah tampilan berKamu layar terlebih dahulu. Setelah itu pilih background yang sesuai dengan preferensi. Kamu juga dapat langsung menambahkan widget yang menunjukkan berbagai info seperti waktu, cuaca, dan juga tanggal. Setelah itu aktifkan notifikasi yang ingin diterima melalui smartwatch.

2. Atur Pengingat Untuk Memantau Aktivitas Olahraga

Smartwatch Samsung Gear 4 juga sudah menghadirkan fitur pemantau aktivitas olahraga yang sesuai dengan harga Samsung Gear 4 yang ditawarkannya. Namun agar fungsi tersebut dapat berjalan dengan baik, Kamu perlu mengaturnya terlebih dahulu. Setelah melakukan pengaturan aktivitas pemantau olahraga, maka berbagai fasilitas seperti menghitung jumlah kalori yang terbakar, menentukan target pencapaian langkah, dan juga menghitung evaluasi jarak yang telah ditempuh dapat dilakukan dengan mudah.

3. Aktifkan Fungsi Messaging

Smartwatch juga dapat mendukung aktivitas messaging. Walaupun layarnya tergolong sangat kecil sehingga sulit untuk mengetik pesan, tetapi Kamu bisa melakukan pesan perintah. Namun fungsi terbaik untuk berkirim pesan melalui smartwatch adalah adanya pilihan quick response. Dengan adanya quick respons, Kamu dapat memilih format balasan default yang nantinya akan menjelaskan bahwa pesan akan dilihat nanti. Selain itu, quick response ini juga akan menghadirkan berbagai variasi respon yang bisa diatur. Kamu bisa menggunakan varian jawaban “ya”, “tidak”, atau “tidak sekarang”.

4. Hubungkan Dengan Smartphone Untuk Mendengarkan Musik

Kegunaan lain yang dimiliki oleh smartwatch adalah kemampuannya untuk bisa memutar musik. Untuk bisa merasakan fasilitas ini, tentunya Kamu harus menghubungkan smartwatch dengan smartphone terlebih dahulu.

Kamu juga dapat menyimpan list daftar musik pilihan di aplikasi streaming. Hal ini akan semakin memungkinkan Kamu untuk bisa mendengarkan musik lebih lama. Di beberapa smartwatch seperti Samsung Gear S4, Kamu sudah bisa langsung menghubungkan playlist ke berbagai aplikasi musik seperti Spotify dan juga Play Music.

Demikianlah beberapa tips menggunakan smartwatch agar dapat berjalan optimal. Jika Kamu ingin membeli smartwatch Samsung Gear 4, maka Bukalapak dapat menjadi solusinya. Menawarkan berbagai diskon dan juga potongan harga yang menarik di setiap produknya, menjadikan Kamu dapat dengan mudah menemukan harga Samsung Gear 4 dengan harga lebih murah dan sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Semoga artikel ini bermanfaat buat Kamu ya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *