Kursus Pemrograman

Image: pixabay.com

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Kursus Pemrograman

Mengikuti kelas kursus memang menyenangkan. Meskipun waktu pelatihannya tidak begitu lama, nyatanya mengikuti kelas kursus dapat memberikan kita keterampilan baru, seperti halnya dengan keterampilan membangun sebuah program setelah menjalani semua sesi di kelas kursus pemrograman.

Namun apa iya, alasan mengikuti kelas kursus pemrograman hanya berkutat diseputar skill pemrograman saja? Apa iya tidak ada bedanya dengan belajar otodidak? Penasaran dengan 5 alasan mengapa harus mengikuti kelas kursus ini? SImak terus artikel ini yuk!

1. Kursus Pemrograman Memberikan Kamu Suasana Yang Lebih Kondusif

Siapa bilang belajar pemrograman di kelas kursus tak akan jauh berbeda dengan kondisi suasana di rumah? Dibandingkan dengan di rumah, Kamu akan mendapatkan suasana yang lebih kondusif untuk belajar secara terjadwal.

Dengan pola belajar yang terjadwal, Kamu tidak perlu bersusah-payah belajar secara marathon dan tidak akan membuat jadwal otodidak Kamu terbengkalai saat semangat sedang menurun. Lagipula, disini disediakan perangkat yang spesifikasinya cukup mumpuni loh! Yakin tidak ingin mengikuti kelas pemrograman di lembaga kursus?

Baca Juga :  Kamu Harus Tau Keunggulan Blender Philips Berikut

2. Diajari Oleh Mentor Yang Sudah Teruji? Siapa Yang Tidak Mau?

Belajar otodidak lewat youtube? Mungkin hanya terasa mudah di awal sesi saja. Selebihnya, Kamu pasti akan merasakan peningkatan level kesulitan saat menemukan bug yang tidak terduga.

Memang sih, beberapa bug dapat diselesaikan dengan browsing di internet. Tapi apa iya, Kamu akan melewatkan pengalaman berharga belajar langsung dari ahlinya?

3. Melatih Bekerja Secara Tim Dengan Prinsip Collaboration

Di dunia profesional, tidak semua pekerjaan bisa dilakukan sendiri. Begitupun halnya dengan dunia pemrograman. Untuk itu Kamu harus melatih diri untuk bekerja secara tim, dengan prinsip collaboration.

Dengan prinsip ini Kamu tidak perlu repot-repot mempelajari semua hal hingga level expert. Cukup berfokus pada pilihan bahasa pemrograman Kamu, selesaikan pekerjaan Kamu sebaik mungkin, dan berkolaborasilah dengan baik demi kemajuan progress pekerjaan tim.

Baca Juga :  Tips Merawat Sofa Bed dengan Tepat Supaya Lebih Awet

Terdengar seru? Tentu!

4. Menambah Relasi Dan Membuka Wawasan Baru Tentang Dunia Pemrograman

Karena peserta pelatihan bukan hanya Kamu, Kamu otomatis akan berkesempatan untuk menambah relasi dan juga kenalan. Tenang, di kelas pemrograman tidak semuanya pemula kok! Bila skill bersosial Kamu cukup baik, Kamu pasti akan mendapatkan beberapa senior yang lebih jago dari Kamu.

Selain peserta, Kamu juga dapat berdiskusi dengan para mentor. Namun saat bertanya dan mencari wawasan baru, pastikan bahwa Kamu tidak mengusik kepadatan jadwal pribadi mereka ya! Buat janji dahulu juga boleh.

5. Memperkaya Portofolio Dan Memperbanyak Sertifikat Keahlian

Rata-rata kelas pemrograman pasti akan memberikan studi kasus yang akan membuahkan suatu program aplikasi. Tentunya aplikasi ini dapat Kamu jadikan portofolio, demi menaikan nilai tambah Kamu selain sertifikat keahlian yang ada di tangan Kamu.

Baca Juga :  5 Cara Sarapan Ala Anak Kos, Kamu Bisa Coba Nih!

Skill dapat, portofolio dapat, relasi dapat, wawasan dapat, dan sertifikat pun dapat. Setelah tau alasan tadi, apa iya Kamu tidak ingin gabung ke kelas pelatihan pemrograman? Pasti ingin kan?

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 alasan mengapa Kamu harus ikut kursus Pemrograman. Tertarik untuk ikut kursus pemrograman? Jika iya, CodeFYI adalah solusinya. Hubungi kami di sini, untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus pemrograman dari kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *