Liburan Di Dalam Negeri

Image: edisusilo.com

5 Alasan Kenapa Liburan Di Dalam Negeri Masih Lebih Menarik

Destinasi liburan aku rasa semua pasti bagus. Antara di luar negeri dengan di dalam negeri tentu nggak kalah bagus. Bahkan malah kadang tempat wisata yang terbaik itu ada di Indonesia atau di dalam negeri sendiri. Namun apakah liburan di dalam negeri masih lebih menarik?

Pertanyaan tersebut tentu akan berbeda jawabannya antara individu satu dengan lainnya. Kalau misal yang sudah keliling Indonesia tentu akan menarik jika pergi keluar. Namun sebaliknya kalau tempat wisata didalam negeri baru beberapa saja yang dikunjungi tentu lebih menarik didalam negeri.

Selain itu juga mungkin ada pertimbangan-pertimbangan tertentu untuk seseorang memutuskan mau liburan kemana. Inti dari liburan itu kan untuk bahagia. Maka dimana tempatnya asal bahagia tentu namanya liburan. Namun apasih yang membuat liburan di dalam negeri masih lebih menarik?

Berikut 5 alasan kenapa liburan di dalam negeri masih lebih menarik dari diluar:

1. Tidak Ribet Ngurus Administrasi

Pergi keluar negeri dengan hanya di dalam negeri negeri tentu berbeda. Masing-masing negara memiliki kebijakan masing-masing. Kita tidak bisa seenaknya sendiri memasuki negara lain seperti kita berpindah-pindah ke suatu daerah di dalam negeri.

Baca Juga :  Bulan Madu Seru Bisa Dimulai Dari 5 Hotel Di Kediri Ini!

Untuk liburan keluar negeri tentu kita akan membutuhkan yang namanya paspor dan VISA. Semunya tentu diurus sebelum keberngkatan. Tanpa keduanya maka kita tidak akan bisa masuk ke wilayah negara lain. Sedangkan di dalam negeri tidak membutuhkan dokumen tersebut.

Jadi kalau liburan di dalam negeri tentu kita nggak ribet ngurus administrasi apapun. Tinggal berangkat aja asal tiket perjalanan dan tujuan sudah ada, semuanya bisa terlaksana. Berbeda dengan kita yang akan liburan keluar negeri.

2. Tidak Membutuhkan Waktu Lama Untuk Persiapan

Mengurus dokumen seperti diatas tentu membutuhkan waktu. Selain itu bisanya persiapannya jika kita akan keluar negeri dengan bepergian didalam negeri tentu berbeda. Kalau di dalam negeri nggak butuh waktu lama untuk mempersiapkan segalanya.

Bagi orang yang males ribet, tentu enakan liburan di dalam negeri. Nggak perlu banyak ngurus ini dan itu. Tinggal langsung berangkat saja bisa. Kalau keluar negeri tentu persiapannya harus matang, nanti mau kemana, ngapain aja dan macamnya. Kerana yang kita kunjungi merupakan negara berbeda.

Belum lagi nanti harus menukarkan mata uang. Ya kesana dan kemari yang membutuhkan waktu tidak sebentar. Jadi dengan begitu, liburan di negeri sendiri masih menarik kalau buat Aku. Jujur aja, masih banyak tempat wisata dinegeri ini yang belum dikunjungi.

Baca Juga :  Cara Agar Tidak Hitam Saat Berenang Di Laut, Kamu Bisa Coba Nih!

3. Lebih Murah

Yang ini pasti semua orang setuju, liburan di dalam negeri lebih murah dari segi biayanya. Dari mulai biaya transfortasi, akomodasi, biasanya makan, oleh-oleh dan kawan-kawannya tentu akan lebih murah kalau di negeri sendiri. Selai itu, kita juga nggak perlu menukarkan mata uang kita.

Tapi mungkin ada tempat liburan diluar negeri yang bisa dibilang setara untuk biayanya. Namun yang biayanya murah tentu lokasinya hanya tetangga negara saja. Kalau mau yang jauh-jauh macam ke eropa tentu biayanya nggak murah.
Gimana? masih manarik di dalam negeri bukan?

4. Tujuan Wisata Banyak Yang Menarik

Tujuan wisata di Indonesia juga nggak kalah menarik jika dibandingkan dengan diluar. Seperti pulau bali yang sudah dikenal secara internasional. Pantai bali salah satu yang jadi tujuan utama. Selain itu juga banyak lagi hal-hal yang membuat bali itu menarik. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih banyak tentang wisata bali di websitenya Indonesia Travel.

Selain dibali juga masih banyak tempat wisata yang nggak kalah menariknya. Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang bagus-bagus. Terutama wisata alamnya yang memang sangat menakjubkan. Kalau dibandingkan dengan laur negeri ya masih setaralah.

Baca Juga :  5 Hal Yang Wajib Kamu Persiapkan Saat Liburan Ke Pantai

5. Nggak Banyak Penyesuaian

Kalau liburan di negeri sendiri itu nggak banyak pernyesuaian. Misalnya dari segi bahasa, makanan, budaya dan lain sebagainya. Yang paling banyak butuh penyesuaian tentu hal makanan. Di Indonesia kita mudah mencari makanan halal yang cecok dengan lidah kita. Kalau diluar yang dibeberapa negara islam menjadi minoritas tentu mencari makanan halal nggak semudah disini.

Itu aja sih 5 alasan kenapa liburan di dalam negeri masih lebih menarik dari diluar negeri. Mungkin Kamu juga memiliki alasan tersendiri. Misalnya agar lebih mencintai tanah air. Untuk menikmati liburan yang berkualitas ngak perlu jauhh-jauh keluar negeri sebenarnya. Banyak kok destinasi wisata yang menakjubkan.

Lihat deh di websitenya Indonesia Travel, banyak banget tempat wisata yang menarik-menarik. Aku sendiri masih sedikit banget mengunjungi tempat wisata yang ada. Pingin sih liburan keliling Indonesia. Mudah-mudahan suatu saat bisa ya aku keliling Indonesia. Itu aja sih ya, semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *