Pria Susah Kalau Diajak Nikah

Image: freegreatpicture.com

5 Alasan Kenapa Pria Susah Kalau Diajak Nikah, Wanita Wajib Tau!

Beberapa waktu lalu aku pernah nulis tentang alasan kenapa wanita ngebet nikah. Dan sekarang aku bakalan nulis tentang kenapa pria susah kalau diajak nikah. Ya ini memang berlawanan antara wanita dengan pria. Yang satu udah pingin dan yang satu lagi belum mau.

Tapi sebenarnya nggak semua pria susah kalau diajak nikah. Dalam hati mereka pasti ya pinginnya kalau bisa secepatnya. Namun masih banyak yang perlu dipikirkan lagi. Dan biasanya hal-hal yang dipikirkan pria tersebut terbalik dengan apa yang dipikirkan wanita.

Berikut 5 alasan kenapa pria susah kalau diajak nikah:

1. Masih Ingin Bebas Kemana-mana

Salah satu alasan kenapa pria susah diajak berkomitmen adalah masih ingin bebas kemana-mana. Bebas main dengan teman-teman tanpa mikirkan rumah. Ya memang tingkat dewasa seorang pria lebih rendah dibanding wanita yang seumuran.

Dipikiran pria kalau udah nikah itu udah susah kalau main-main sama teman. Nggak sebebas saat masi lajang. Sebenarnya ini hanya persepsi yang mungkin hanyak ada dibenak pria. So, mungkin Kamu sebagai wanita bisa memahaminya.

Baca Juga :  5 Hal Yang Diinginkan Pria Dari Seorang Wanita, Kamu Harus Tau!

2. Merasa Masih Muda

Banyak wanita yang pinginnya nikah dibawah umur 25 atau paling nggak 27 lah. Sebaliknya bahwa pria berpikir untuk nikah dibawah 25 tahun serasa masih muda banget. Sepertinya belum siap kalau harus menjadi kepala rumah tangga.

Ya memang perbedaan masa dewasa pria dan wanita berpengaruh terhadap usia nikahnya. Namun ada juga pria yang udah siap nikah walaupun umurnya masih muda banget. Ya itu sih pilihan dari masing-masing individu. Sepertinya memang lebih baik kalau menunggu umur yang matang tapi jangan kematangan hehe.

3. Belum Mapan Secara Materi

Yang paling banyak dipikirkan pria saat diajak nikah adalah soal kemapanan secara materi. Pinginnya kalau nikah itu udah punya kerjaan, punya rumah, punya mobil dan tabungan banyak. Secara manusiawi menag setiap orang pasti pinginnya demikian.

Tapi ada juga yang belum punya apa-apa udah berani menikahi anak orang. Ya tentu dengan semangat yang luar biasa dari si pria. Tapi paling tidak nikah yang pas ya kalau punya kerjaan. Nggak mungkin dong nganggur trus nikah. Siapa yang Mau haha.

Baca Juga :  5 Persiapan Pernikahan ini Bukti Jika Menikah Tidak Hanya Soal Cinta

Nikah nunggu mapan juga sepertinya bakal kelamaan. Nggak semua pria mempunyai nasip baik dengan memiliki segalanya diusia yang masih muda. Mungkin solusinya ya pelan-pelan ngelengkapinya pas udah nikah. Dn Kamu sebagai wanita perlu memberikan solusi buat pasanganmu. Karena pria juga butuh dukungan dari Kamu.

4. Belum Siap Mengambil Tanggung Jawab Besar

Menikah berarti mengambil tanggung jawab seorang wanita dari orang tuanya. Semua tanggung jawab diambil alih oleh pria yang menikahinya. Banyak pria yang belum siap memikili tanggung jawab ini. Ya alasannya karena tanggung jawab ini memang berat, dunia akhirat bro.

Dari banyaknya alasan kenapa susah kalau diajak nikah sebenarnya ini mungkin nggak semua pria memiliki alasan demikian. Setiap pria memang harus mengemban kewajiban yang besar dibanding wanita. Itu udah jadi hukum alam yang harus dijalani.

5. Belum Siap Punya Anak

Walaupun kalau udah nikah bisa menunda punya anak, akan tetapi alasan ini juga bisa masuk dalam alasan pria susah kalau diajak nikah. Hampir setiap pasangan kalau udah nikah pasti kebanyakan langsung punya anak. Hanya beberapa saja yang menunda punya anak.

Baca Juga :  5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Wanita, Pria Harus Tau!

Kekawatiran punya anak kadang menjadi ketakutan tersendiri bagi pria. Belum lagi misalnya istrinya hamil kembar. Bakalan punya anak langsung dua kan bisa menambah ketakutanya. Padahal nggak masalah kalau punya anak atau istri hamil. Produk-produk dari Lactamil bisa membantu mempersiapkan punya anak yang sehat.

Itu tadi 5 alasan kenapa pria susah kalau diajak nikah. Kamu sebagai wanita yang memang siap nikah bisa mendiskusikan dengan pasanganmu tentang masalah ini. Karena nggak semua pria bisa terbuka dengan pasangannnya.

Setiap pria yang susah kalau diajak nikah bisanya bukan karena belum yakin dengan pasangan yang dimiliki. Lebih kepada alasan-alasan diatas. Mungkin Kamu wanita bisa membantu menghilangkan alasan-alasan diatas. Kalau alasannnya udah abis kan nggak ada alasan lagi nggak mau berkomitmen.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *