Kuliah Di Jogja

Image: pixabay.com

Apasih Enaknya Kuliah Di Jogja? 5 Alasan Berikut Akan Membuatmu …

Tau dong bahwa Jogja dijuluki sebagai kota pelajar? Dimana banyak mahasiswa dari penjuru Indonesia berdatangan untuk menimba ilmu. Dari data di websitenya Dinas Pendidikan Provinsi DI Yogyakarta, semua daerah provinsi di Indonesia ada mahasiswanya yang kuliah di Jogja dan jumlahnya puluhan ribu. Apasih enaknya kuliah di jogja? sehingga banyak calon mahasiswa berdatangan jauh-jauh dari luar daerah.

Jogja kalau menurut aku memiliki banyak keistimewaan yang nggak dimiliki tempat lain. Dan hal itu juga sesuai dengan taglinenya, yaitu ‘Jogja Istimewa‘. Ya memang benar-benar istimewa banget. Dan Kamu akan merasakan keistimewaan yang lebih jika Kamu berasal dari luar daerah. Berikut 5 alasan kenapa kuliah di Jogja itu enak banget:

1. Pilihan Kampus Banyak

Di Jogja jumlah perguruan tinggi banyak banget. Dari data yang aku dapatkan, jumlah perguruan tinggi di Jogja sebanyak 128. Nggak tau juga ini data kapan, apakah update atau nggak. Jika dilihat dari data tersebut, 128 itu terbagai atas 24 universitas, 46 sekolah tinggi, 6 institut, 9 politeknik, dan 43 akademi. Banyak bukan?

Baca Juga :  Parenting Club: Tempat Informasi Tentang Mendidik Anak

Kamu bebas pilih mau dimana Kamu kuliah asalkan bisa lulus seleksi. Dan dari 128 perguruan tinggi, pilihan jurusan atau prodinya juga pasti banyak. Tinggal sesuaikan minat Kamu mau kemana. Adakah tempat lain yang punya banyak kampus seperti jogja? Kalau Kamu tau bisa komentar dibawah ya.

2. Biaya Hidup Relatif Lebih Murah

Biaya hidup di Jogja sebagai mahasiswa pada umumnya relatif lebih murah. Tapi itu semua kembali ke gaya hidup kita masing-masing. Karena yang mahal itu sebenarnya gaya hidup kita buka kebutuhan hidup. Kamu bisa bandingin dengan dimana Kamu berasal.

Karena memang dikenal dengan banyaknya pelajar, biasanya harga makanan yang dijual disesuaikan dengan harga mahasiswa. Ya ada yang memang mahal, dan tapi yang murah juga banyak kalau untuk makanan. Dan Kalau masak sendiri mungkin bisa lebih murah lagi biaya hidupnya.

Baca Juga :  8 Alasan Kenapa Kamu Harus Menuntut Ilmu Setinggi-tingginya!

3. Lingkungan Mendukung Untuk Anak Perkuliahan

Lingkungan di Jogja memang sangat mendukung untuk anak-anak perkuliahan. Banyak tempat menjual buku-buku untuk bahan perkuliahan. Selain itu, banyak juga tempat-tempat nongkrong yang bisa dijadikan tempat ngerjain tugas. Kos-kosan juga banyak disekitaran kampus dan harganya juga sesuailah.

4. Tempat Wisata Banyak

Jika Kamu penat dengan rutinitas kampus dan ingin liburan, Jogja sudah menyiakan semuanya. Jogja memiliki banyak tempat wisata, sepert: wisata candi, pantai, air terjun, pegunungan , pinusan, water park, belanja, sejarah dan masih banyak lagi wisata-wisata lainnya.

Dan udah aku tulis berkali-kali, jogja adalah surganya untuk jalan-jalan. Wisata apapun ada di Jogja. Tempat yang tepat untuk rekreasi menghibur diri dari kesibukan kuliah. Jadi jangan kawatir kesepian kalau di Jogja. Tinggal keluar sebentar Kamu sudah sampai ke wisata yang diinginkan.

Baca Juga :  8 Hal Yang Dapat Memotivasi Diri Agar Skripsi Cepat Selesai

5. Bakalan Ketemu Banyak Temen Dari Berbagai Daerah

Mahasiswa di Jogja beragam, dari berbagai seluruh daerah di Di Indonesia. Bahkan dari luar negeri juga ada. Jadi Kamu akan berkesempatan berteman dengan banyak mahasiswa dari daerah yang berbeda. Ya bisa jadi Kamu bisa nemu jodoh juga hehe.

Itu aja sih 5 alasan kenapa kuliah di Jogja itu enak banget. Sebenarnya masih banyak lagi alasan yang akan membuat Kamu tertarik kuliah di Jogja. Banyak hal-hal yang ada di Jogja dan tidak ada ditempat lain. Dan beberapa alasan diatas akan membuatmu tertarik kuliah di Jogja.

Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu. Jangan bimbang mengambil suatu keputusan mau kuliah dimana. Sebenarnya mau kuliah dimana aja sama aja. Setiap daerah memiliki keunikan sendiri-sendiri. Jadi kapan mau kuliah di Jogja?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *