Cara Sarapan Ala Anak Kos

Image: pixabay.com

5 Cara Sarapan Ala Anak Kos, Kamu Bisa Coba Nih!

Sarapan bagi sebagian atau kebanyakan anak kos adalah hal yang luar biasa. Khususnya bagi anak kos yang hanya menyewa kamar tanpa katering dari bu kosnya. Karena kesibukan yang luar biasa, sehingga akan banyak alasan untuk tidak sarapan bagi anak kos. Kali ini aku sedikit berbagi tips gimanasih cara sarapan ala anak kos.

Sebenarnya masih ada kontroversi mengenai sarapan ini. Ada yang mengatakan penting dan ada yang mengatakan tidak penting. Nyatanya sarapan sebenarnya memang penting seperti yang ditunjukkan pada artikel di blog lenomino, yaitu “Mengenal pentingnya menu sarapan pagi yang Sehat”. Siapapun disarankan untuk sarapan pagi tidak terkecuali anak-kos-kosan.

Sebanarnya kalau boleh jujur, anak kos juga pingin sarapan pagi. Faktanya kalau anak kos mau sarapan mesti pikirannya udah ribet dulu. Masak sendiri males atau malah gak punya dapur, kalau mai beli keluar masih dingin jadi gak jadi sarapan. Dan akhirnya makan 3 kali sehari bagi anak kos adalah mitos hehe.

Sesuai tadi yang diatas udah aku tuliskan, kali ini sedikit berbagi informasi mengenai cara sarapan ala anak kos yang nggak ribet. Cukup sedikit usaha, Kamu bisa membuat sarapanmu dikamar tercintamu. Berikut ini 5 cara sarapan ala anak kos:

Baca Juga :  5 Tips Merawat Kebersihan Rumah Yang Bisa Kamu Coba!

1. Beli Makanan Untuk Sarapan Pada Saat Makan Malam

Biasanya kalau pagi males keluar tapi pingin sarapan, lebih baik Kamu beli maknnya saat malam hari atau bersamaan dengan makan malam. Ini menjadi salah satu cara termudah agar Kamu bisa tetap sarapan. Banyak makanan yang bisa untuk Kamu sarapan.

Kalau beli makanan dimalam hari, pastikan makanan tersebut masih baik dimakan pada pagi hari. Contoh makanan yang awet sampai pagi hari, seperti: roti tawar, roti bakar, kebanyakan makanan-makanan kering dan kalau Kamu inginnya makanan basah, Kamu bisa manfaatkan magic com untuk menyimpan makananmu agar tetap awet sampai pagi hari.

2. Manfaatkan Magic Com Untuk Membuat Berbagai Sarapan Yang Simpel

Biasanya anak kos punya alat alektronik yang satu ini. Umunya orang mengetahui alat ini hanya untuk masak nasi, namun ditangan Kamu magic com bisa digunakan untuk apa saja. Termasuk untuk mmebuat sarapan pagi yang lezat.

Baca Juga :  8 Makanan Favorit Anak Kos Di Jogja Yang Perlu Kamu Tau!

Kamu bisa merebus telur dengan magic com. Nggak harus menunggu lama untuk melakukannya. Kamu tinggal menuangkan air kedalam magic com dan telur sekaligus, tunggu sampai matang. Selain itu Kamu juga bisa menggoreng telur dengan alat ini, disarankan magic com yang didalamnya berbahan stainless steel. Kamu juga bisa membuat nasi goreng kalau bahan-bahan tersedia.

3. Sarapan Dengan Makanan Instan

Kalau Kamu nggak mau yang ribet dan pinginnya cepat. Kamu bisa beli makanan instan yang dibisa dibuat dengan cepat, seperti mie instan (tidak disarankan), spageti, macaroni, bubur, sereal dan masih banyak lagi. Kamu bisa beli diwarung atau di minimarket terdekat.

4. Pesan Makanan Delivery

Kalau Kamu masih merasa bahwa yang 3 diatas ribet, Kamu bisa pesan makanan via delivery. Dibeberapa kota besar sudah ada ojek online yang siap mengantar makanan yang Kamu inginkan. Ada juga beberapa tempat makan yang menyediakan pesan antar.

Baca Juga :  7 Tips Hidup Bahagia Buat Kamu, Karena Bahagia Milik Semua Orang

Tapi biasanya kalau delivery biayanya lebih banyak yang harus dikeluarkan. Mungkin sekali-sekali awal bulan saat kiriman masih banyak okelah. Kalau nggak ya Kamu bisa lakukan hal-hal yang diatas tadi.

5. Nikah Aja

Ada cara yang lebih enak lagi kalau Kamu pingi sarapan, solusinya nikah aja. Dengan menikah khususnya cowok bakal dibuatin sarapan sama istri nantinya. Tapi kalau belum sanggup ya mungkin cara ini nggak bisa Kamu lakukan. Nasib anak kos yang jomblo memang begitu, makan 2 kali sehari sudah biasa dan sarapan hanya isa dilakukan saat mudik aja.

itu tadi 5 cara sarapan ala anak kos yang agak nggak jelas. Namun beberapa bisa Kamu praktekan guys. Kalau aku sih seringnya yang poin 1 sampai 3. Mau gimanapun sarapan itu penting apalagi kalau ada kuliah pagi. Kalau nggak sarapan bawaannya lemes dan pasti nggak semangat belajar. Yuk jangan lupa sarapan setiap hari.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *