Bingung Mengisi Liburan

Image: pixabay.com

Bingung Mengisi Liburan Ngapain? Nih 5 Hal Yang bisa Kamu Lakukan!

Buat Kamu yang sekolah atau sedang kuliah mungkin udah menempuh ujian tengah semester nggak lama lagi bakal ada libur nih. Liburan akhir semester pasti ditunggu-tunggu termasuk. Tapi kadang kalau udah libur jadi bingung mengisi liburan mau ngapain.

Sebagian orang biasanya sudah memiliki perencanaan besok kalau liburan mau ngapain. Tapi biasanya sebagian lagi masih bingung kalau liburan mau ngapain aja. Kalau aku sendiri biasanya pulang ke rumah jika liburannya panjang, tapi kalau sebentar ya tetap di kos-kosan.

Berikut 5 hal yang bisa Kamu lakukan jika bingung mengisi liburan mau ngapain:

1. Nonton Film

Untuk mengisi waktu liburan, Kamu bisa nonton film aja di kos atau dirumah. Sediakan film banyak-banyak bisa minta dari temen mungkin atau beli CD filmnya. Aku sendiri kadang kalau pas libur biasanya nonton film. Walapun terkadang filmnya udah pernah ditonton.

Nonton film bisa menghilangkan stres atau beban fikiran. Kamu bisa nonton dilaptop atau mungkin malah ke bioskop. Semua bisa Kamu lakukan, yang penting bisa membuatmu bahagia. Karena inti dari liburan itu harus bahagia.

Baca Juga :  4 Tips Mudik Bawa Bayi, Kamu Harus Tau Sebelumnya!

2. Nulis Diblog

Yang kedua mungkin bagi Kamu yang punya blog atau yang belum punya bisa buat dulu. Seperti sekarang, tulisan ini muncul karena mengisis liburan karena kebetulan hari ini pulang cepat karena ada satu matakuliah terakhir kosong. Terus mau ngapain, ya karena punya blog terus nulis diblog aja.

Nulis diblog ini bisa menjadi salah satu hal yang bisa Kamu lakukan saat liburan. Kenapa? nulis diblog itu menyenangkan. Mungkin pertama-tama agak berat, tapi kalau sudah terbiasa enak banget.

Bagi yang belum punya, mungkin bisa daftar di blogger atau wordpress. Keduanya bisa untuk membuat blog yang menarik. Aku sendiri punya di keduanya baik wordpress atau blogger. Kalau yang diwordpress pakai domain dot com dan diblogger pakai domain dot net.

3. Jadi Freelance

Baca Juga :  4 Hal Yang Bisa Bikin Kamu Ngiler Liburan Ke Pulau Lombok

Liburan selain membuat bahagian, bisa Kamu manfaatkan untuk mencari nafkah tambahan. Kamu bisa kerja freelance misalnya. Banyak media-media online yang menyediakan tempat untuk pekerja freelance mencari projekkan.

Dari pada liburan menghabiskan uang, dengan menjadi freelance Kamu malah bisa dapat uang. Bagi yang kuliah di bidang IT mungkin bisa jadi programmer atau desainer dan masih banyak lagi. Blogger juga salah satunya yang masuk dalam bagian freelance.

4. Tidur-Tiduran

Kalau liburannya cuma sehari mungkin bisa tidur-tiduran aja dirumah atau kos-kosan. Menenangkan fikiran dan mengistirahatkan badan yang sudah lelah dengan rutinitas. Sebenarnya ini nggak produktif banget, tapai kalau emang nggak ada kerjaan lain ya mau ngapain lagi coba hehe.

Biasanya yang seperti ini anak kos nih termasuk aku. Kadang bingung mau ngapain, ya akhirnya tidur-tiduran sambil browsing sana-sini. Kalau udah bosan baru pindah cari kerjaan lai mau ngapain.

5. Jalan-Jalan Ke Tempat Wisata

4 Hal sebelumnya mungkin bisa Kamu lakukan dirumah. Tapi kalau udah bosan dirumah atau dikos aja, Kamu bisa jalan-jalan ketempat wisata. Tapi kalau yang ini agak jarang sih, udah bosen soalnya. Sebelum bosen memang kadang jalan-jalan kemana gitu.

Baca Juga :  5 Hal Yang Wajib Kamu Persiapkan Saat Liburan Ke Pantai

Bagi yang tinggal di Jogja mungkin kalau jalan-jalan ke tempat wisata nggak masalah. Tempat wisatanta dekat-dekat, jadi mau kemana enak. Tapi kalau pas dirumah riau, tempat wisatanya jauh-jauah, ya lebih seneng dirumah.

Kalau yang jauh ya enaknya sekalian ketempat yang keren seperti ke bali. Tempatnya bagus-bagus banyak pantainya, seperti pantai kuta bali map. Untuk infor seputar tempat wisata keren-keren Kamu bisa kunjungi webnya Indonesia Travel ( USA ). Disitu banyak informasi tempat menarik untuk dikunjungi.

Itu tadi 5 hal yang bisa Kamu lakukan jika bingung mengisi liburan mau ngapain. Intinya apapun yang Kamu lakukan saat liburan itu baik asalkan bisa membuat bahagia. Nggak merugikan diri sendiri atau merugikan orang lain. Selamat liburan guys.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *