hidup sehat

Image: webspasm.com

5 Hal Yang Jadi Keharusan Untuk Menjalani Pola Hidup Sehat

Hidup sehat menjadi dambaan bagi semua orang. Dengan hidup sehat maka menikmati kehidupan yang ada menjadi lebih indah. Menjalani pola hidup sehat sebenarnya nggak sulit asalkan tau aturannya. Asal dijalani dengan baik, hidup sehat bakal jadi milik semua orang.

Berikut ini 5 hal yang jadi keharusan untuk menjalani pola hidup sehat:

1. Makan Yang Bergizi

Makanan makanan yang bergizi ini penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Makanan yang bergizi dapat memberikan asupan yang bagus buat tubuh kita. Makanan yang begizi juga harus mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Beberapa kadang dari kita kadang terlalu asik menyantap makanan sampai lupa dengan jenis makanan yang tidak terlalu penting. Seperti makanan banyak gula, makanan dengan lemak tinggi dan sebagainya. Untuk menjalani pola hidup sehat, semua itu harus dikurangi.

Salah satu cara menghindari makanan yang banyak mengandung gula dan dengan lemak tinggi adalah dengan mengkonsumsi produk dari Tropicana Slim. Karena produk-produknya rendah gula dan rendah lemak.

Makan juga jangan terlalu banyak prosinya. Sesuai dengan ajaran nabi, “Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Perkataan tersebut benar adanya dan memiliki manfaat. Kalau makan saat lapar, kita kan kalap dengan banyak makan dan kalau sudah kenyang pasti jadi malas dan ngantuk. Jadi makanlah sesuai porsi atau secukupnya.

Baca Juga :  5 Persiapan Pernikahan ini Bukti Jika Menikah Tidak Hanya Soal Cinta

2. Tidur Teratur Dan Cukup

Selain makan, pola tidur juga harus teratur dan cukup. Jangan terlalu banyak tidur dan jangan juga kurang tidur. Waktu tidur yang cukup ini ada yang bilang 6 jam dan ada yang bilang 8 jam. Sebenarnya semua tergantung dari pribadi masing-masing.

Waktu tidur juga perlu diatur, jangan tidur terlalu malam dan bangun terlalsu siang. Bagusnya itu tidur cepat dan bangun juga lebih cepat. Badan lebih enak dan segar dirasakan. Beda kalau Kamu bangun siang, tidurnya sih enak tapi badan rasanya udah nggak seger. Rasanya malah capek kalau tidur kelamaan.

Jadi kalau mau menjalani pola hidur sehat, waktu tidur juga harus diperhatikan. Apalagi Kamu punya rutinitas yang bisa dibilang padat. Tidur teratur dan tepat waktu bisa mengembalikan semangat dipagi harinya. Jangan banyak bergadang ya kalau tidak ada perlunya.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Liburan Di Dalam Negeri Masih Lebih Menarik

3. Olahraga Teratur

Makan udah, tidur udah, selanjutnya ya olahraga. Olahraga banyak macamnya. Nggak harus Yang keren-keren, asalkan udah bisa keluar keringan juga udah bagus kok. Model-model olahraga juga sekarang sudah banyak. Ada yang olahraga dalam ruangan, luar ruangan, atau yang ekstrim juga ada. Tinggal dipilih sesuai kemampuan.

Kalau merasa nggak ada waktu olahraga mungkin dicoba pagi hari. Misal bangun pagi trus setelah sholat subuh Kamu bisa jalan kaki keliling atau lari-lari kecil sampai keluar keringat. Nggak harus jauh-jauh, ya 2 sampai 3 km udah cukulah. Gampang kan ya? Tapi kalau nggak biasa, awalnya pasti berat. Maka dari itu dibiasain aja.

4. Hindari Alkohol Dan Rokok

Makan yang bergizi, tidur teratur dan olahraga merupakan anjuran untuk menjalani pola hidup sehat. Kalau ini yang harus Kamu hindari. Alkhohol dan rokok perlu Kamu hindari. Ya tau sendirilah kalau dalam islam, minuman beralkohol itu diharamkan karena banyak keburukannya dari pada yang baik. Rokok juga kurang baik buat kesehatan. Lebih bermanfaat jika Kamu tidak merokok.

Jika Kamu masih mengkonsumsi hal-hal yang demikian ini, sebisa mungkin dikurang atau malah dihentikan. Ya kalau mau menjalani hidup sehat harus mau menghindari itu semua. Kalau yang 4 hal diatas sudah dilakuak dengan baik maka hidup sehat sudah mulai Kamu rasakan manfaatnya.

Baca Juga :  Beli Mobil Atau Beli Rumah Dulu? Kamu Harus Pertimbangkan Hal Ini!

5. Hindari Stres

Yang terakhir ini yang harus dihindari dari dalam. Soal pikiran memang bisa mengalahkan semuanya. Pikiran yang tenang juga membuat kindisi tibuh menjadi normal dan sebaliknya jika banyak pikiran dan sampai stres maka tubuh juga bisa ngedrop. Pada akhirnya bisa sakit deh, nggak mau dong?

Jadi apapun masalah dan pekerjaanmu saat ini, sebisa mungkin hindari yang namanya stres. Apalagi yang masih muda-muda, jangan kebanyakan mikir yang nggak perlu dipikir. Pikiran harus tenang dan selalu bahagia biar hidup jadi lebih indah dan sehat.

Itu tadi 5 hal yang jadi keharusan untuk menjalani pola hidup sehat. Kalau memang mau menjalani hidup sehat ya jangan setetngah-setengah. Semua hal diatas harus kamu jalani. Dan Kamu akan mendapatkan kondisi tubuh yang sehat dan jarang sakit karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semangat!!!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *