Meningkatkan Percaya Diri

Image: isigood.com

5 Hal Yang Bisa Meningkatkan Percaya Diri Kamu Di Hadapan Orang Lain

Kepercayaan diri pada setiap orang itu penting. Dengan memiliki kepercayaan diri yang baik kita leluasa dan bebas mengekspresikan diri. Kamu harus meningkatkan percaya diri agar menjalani hidup ini terasa lebih indah. Karena orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi biasanya hidupnya bahagia.

Kenapa kepercayaan diri itu penting? Percaya diri bisa memotivasi kita untuk melakukan hal-hal yang kita ingin lakukan. Jika tidak memiliki kepercayaan diri, orang cenderung ragu-ragu, takut, minder dan membuat terasa diasingkan. Kalau tidak kita sendiri yang percaya terhadap diri kita, siapa lagi yang kita harapkan.

Berikut 5 hal yang bisa meningkatkan percaya diri Kamu di hadapan orang lain:

1. Percaya Bahwa Kamu Memiliki Sesuatu Yang Tidak Dimiliki Oleh Orang Lain

Setiap manusia dilahirkan dengan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang pintar, ada yang kaya, ada yang rajin dan sebagainya. Kalau Kamu tidak termasuk dari itu semua maka jangan putus asa. Percayalah bahwa setiap orang yang ada didunia ini memiliki sesuatu yang tidak dipunyai orang lain.

Seperti halnya mobil, sepeda motor, smartphone dan apapun itu dibuat dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Tujuannya apa? Agar fungsinya dapat bermanfaat bagi penggunannya. Sama halnya dengan kita, Kita selalu dilahirkan dengan hal-hal yang berbeda. Tujuannya apa? ya agar kehidupan ini memang benar-benar hidup.

Baca Juga :  7 Tips Hidup Bahagia Buat Kamu, Karena Bahagia Milik Semua Orang

Untuk meningkatkan percaya diri Kamu, harus yakin bahwa Kamu memiliki potensi yang tidak dimiliki siapapun. Kalau misalnya potensi itu belum muncul maka bersabarlah suatu saat Kamu akan tau bahwa Kamu memang berbeda. Percaya diri itu penting, jadi Kamu harus yakin pada dirimu sendiri.

2. Yakin Bahwa Apapun Yang Kamu Lakukan Saat Ini Adalah Yang Terbaik

Banyak dari kita yang biasanya melihat apa yang dilakukan orang lain terasa menyenangkan dan terlihat keren. Wajar memang karena manusia itu memiliki pikiran dan perasaan. Istilah yang banyak dipakai itu “rumput tetangga lebih hijau dari pada rumput sendiri. Kita melihat orang lain sepertinya bagus tapi mungkin orang lain melihat apa yang kita lakukan lebih keren.

Apa yang Kamu lakukan saat ini merupakan hal yang terbaik yang Kamu bisa. Yakinlah bahwasanya semua sudah diatur dengan baik oleh yang kuasa. Jika Kamu yakin dengan apa yang Kamu lakukan maka Kamu akan memiliki kepercayaan diri yang baik.

3. Mensyukuri Apa Yang Sudah Kamu Miliki Saat Ini

Ini penting dan harus ditanamkan dibenak pikiran setiap orang. Mensyukuri apa yang Kamu miliki saat ini merupakan dasar Kamu untuk memiliki kepercayaan diri yang baik. Apapun yang Kamu punya saat ini adalah anugrah yang mungkin tidak dimiliki setia orang.

Baca Juga :  8 Makanan Favorit Anak Kos Di Jogja Yang Perlu Kamu Tau!

Orang yang sulit bersyukur akan susah hidupnya apalagi dihubungkan dengan percaya diri. Kumpul-kumpul dengan orang-orang yang memiliki kekayaan atau kepintaran diatasnya jadi minder dan takut. Kalau Kamu mudah bersyukur maka berkumpul dengan siapapun akan biasa saja. Karena apa? Kita yakin dan mesnyukuri apa yang kita punya dan tidak menimbulkan iri terhadap orang lain. So, untuk meningkatkan percaya diri, Kamu hraus banyak-banyak bersyukur.

4. Terbuka atau Mudah Bergaul Dengan Siapapun

Terbuka atau mudah bergaul dengan siapapun dapat meningkatkan kepercayaan diri Kamu. Orang yang tertutup biasanya minder dan merasa susah kalau bertemu dengan orang lain. Padahal dengan memiliki banyak teman, kepercayaan dirimu dapat meningkat dengan sendirinya.

Terbukalah dengan siapapun dan bergaulah denga orang-orang baik. Selain percaya diri meningkat, banyak temen juga bisa banyak rejeki dan banyak saudara. Suatu saat temanmu pasti bisa jadi orang yang membantumu dikala kesusahan.

5. Selalu Menjaga Penampilan Yang Rapi Dan Bersih

Menjaga penampilan itu penting bagi Kamu semua guys. Kamu haru terlihat rapi dan bersih didepan semua orang. Penampilan yang bagus itu nggak harus mahal. Kamu nggak harus pakai baju dengan brand ternama, perhiasan dan macam-macamnya. Yang penting jangan terlihat kumel aja sih.

Baca Juga :  5 Cara Sarapan Ala Anak Kos, Kamu Bisa Coba Nih!

Apakah penampilan yang bagus harus pakai pakaian yang baru? Enggak dong, Pakaian lama yang memang layak pakai dan masih terlihat rapi, bersih dan masih wangi itu bisa meningkatkan percaya diri. Misalnya bajumu saat dicuci bisa ditambahi pewangi pakaian seperti Molto. Atau mungkin ada cara-cara lain yang biasa Kamu lakukan agar terlihat bagus. Penampilan itu penting untuk kepercayaan diri seseorang. Dengan berpenampilan menarik berarti Kamu bangga dengan apa yang Kamu miliki saat ini.

Itu tadi 5 hal yang bisa meningkatkan percaya diri Kamu di hadapan orang lain. Kepercayaan diri harus dijaga agar kehidupan yang Kamu jalani terasa menyenangkan. Kamu sebagai manusia dilahirkan memiliki kebebasan. Jangan sampai kebebasan yang Kamu miliki tertutupi karena tidak adanya kepercayaan diri.

Terlalu percaya diri juga nggak baik, bisa menimbulkan sifat sombong. Ya kalau mau enaknya sih jadilah dirimu apa adanya. Percaya dengan kemampuan, yakin dengan yang Kamu lakukan dan tetap menjaga harga diri. Tetap semangat jangan putus asa karena hidup ini butuh kepercayaan diri dari Kamu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *