Liburan Ke Pantai

Image: indonesia.travel

5 Hal Yang Wajib Kamu Persiapkan Saat Liburan Ke Pantai

Liburan oh liburan dimana setiap orang pasti mendambakannya. Aku sendiri sepertinya udah agak lama nggak liburan ke pantai. Eh udah sih tapi nggak seharian full, cuma sebentar aja. Pingginnya bisa seharian dipantai menikmati ciptaan yang maha kuasa dengan segala keindahannya.

Seperti yang pernah aku tulis pengenai perencanaan liburan, liburan ke pantai juga perlu periapan dan direncanakan. Ya walaupun sepele tapi kalau persiapannya baik pasti bakal menyenangkan. Dan aku kali ini sedikit berbagi informasi mengenai persiapan saat liburan di pantai.

Berikut 5 hal yang wajib Kamu persiapkan saat liburan ke pantai:

1. Tentukan Pantai Tujuan

Yang ini udah sering aku tulis di artikel-artikel sebelumnya. Bahwa sebelum liburan tentu Kamu harus menetukan tujuan liburannya atau dalam kasus ini berarti pantai. Kenapa? Dengan memiliki tujuan yang jelas, Kamu bisa mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan sesuai dengan kondisi pantai.

Kalau Kamu liburan di Bali salah satu yang aku rekomendasikan mungkin ke pantai kuta bali. Pantainya bagus, bisa bebas mainan air juga, ya tempatnya juga udah terkenal dimana-mana. Dan menjadi salah satu tempat yang tujuan wisata yang disarankan website Indonesia Travel (UK).

Baca Juga :  Tonton Guardians of the Galaxy Vol.2 di Cinema 21 Medan

2. Makanan atau Cemilan

Ini penting bawa makanan atau cemilan untuk menambah kegiatan di pantai. Terkadang nggak semua pantai banyak penjualnya. Pantai-pantai yang masih baru seperti daerah Gunung Kidul propinsi DI Yogyakarta, penjualnya terkadang belum banyak. Atau hari-hari biasa malah dikit banget yang jual jadi bingung kalau mau makan atau ngemil.

Bawa makanan atau cemilan penting apalagi liburannya memang niatnya seharian. Nggak mungkin dong seharian minum aja atau malah puasa. Apalagi mungkin buat Kamu yang udah punya momongan, bawa makanan penting nih. Anak kecil biasanya rewel kalau lagi laper.

Makanannya juga disesuaikan dengan kondisi mungkin ya. Bawa makanan yang nggak mudah basi dan dirasa pas kalai dimakan dipantai. Oh iya jangan lupa bawa air minum yang banyak. Biasanya cuaca dipantai agak panas dan tubuh air lebih untuk itu.

3. Pakaian Ganti

Baca Juga :  Cara Promo Hotel Surabaya yang Mengglobal dan Efektif

Pakaian ganti jangan lupa dibawa kalau Kamu niatnya main air disana. Perlengkapan pakaian ganti harus lengkap dari yang tampak dan tidak tampak. Bawa secukupnya aja nggak perlu banyak-banyak toh kan ke pantainya nggak lama kecuali memang mau nginap.

Aku pribadi kadang kalau ke pantai nggak bawa pakaian ganti sih, soalnya niatnya nggak main air. Sekedar foto-foto aja dan mengisi waktu liburan. Kalau Kamu niatnya mau main air, jangan sampai lupa bawa ganti. Kaalau sampai lupa nanti nggak jadi mandi di pantai lo hehe.

4. Bawa Sunblock

Bawa sunblock ini penting bagi Kamu yang memang memperhatikan penampilan. Terik sinar matahari antara di pantai dan dirumah itu beda, jadi kelamaaan di pantai kulit bisa gosong. Kecuali kalau Kamu tujuannya memang mengelapkan kulit pasti nggak bawa nggak masalah.

Merek sunblock sendiri juga bermacam-macam jadi Kamu bisa pilih sendiri. Yang penting bawa ya walapun kadang udah pakai juga tetap gosong. Minimal ada usahalah buat mengurangi efek yang nggak kita inginkan setelah liburan.

Baca Juga :  4 Hal Yang Biasanya Jadi Pertimbangan Saat Mau Mengisi Liburan

5. Jangan Lupa Perlengkapan Mandi

Bagi Kamu yang emang niatnya mau mandi atau main air, jangan lupa perlengkapan mandi dibawa. Air laut itu lengket kalau nggak dibilas sama air biasa dan mandi secara normal nanti kulitnya bisa kering dan kalat kata orang jawa itu “pliket”. Habis mandi air laut pokonya disaranin mandi air yang bersih deh.

Perlengkapan mandi yang perlu dibawa seperti: sabun mandi, sampo, sikat dan pasta giginya dan satu lagu jangan lupa bawa handuk. Ya mungkin Kamu lebih tau apa yang mau dibawa. Kalau nggak mandi itu rasanya kok gimana gitu. Badannya rasanya lengket-lengket dan asin-asin gitu.

Itu tadi 5 hal yang wajib Kamu persiapkan saat liburan ke pantai. Sepertinya sih sepele tapi kalau 5 hal diatas nggak Kamu persiapkan dengan baik bisa gagal semua rencana nantinya. Mungkin persiapan lainnya juga perlu sepeti transportasinya pakai apa dan hal-hal yang sifatnya pribadi misalnya. Ya bisa Kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Selamat liburan ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *