Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah

Image: pixabay.com

5 Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah, Perlu Dicoba Nih!

Pernah dengar yang namanya aloe vera? Bagaimana kalau dengan lidah buaya? Kalau yang satu ini mungkin Kamu udah pada tau ya. Jadi aloe vera itu nama lain dari lidah buaya. Lidah buaya atau olie vera ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya kita bisa mendapatkan manfaat aloe vera untuk wajah kita.

Dulu kalau kecil taunya lidah buaya atau olie vera itu bagus untuk rambut. Biasanya dipatahin, terus lendirnya diusap-usapkan kerambut hehe. Tapi ternyata tanaman lidah buaya atau olie vera memiliki manfaat lain untuk wajah kita.

Kali ini aku akan sedikit membahas apa aja sih manfaat lidah buaya atau olie vera untuk wajah. Mungkin dengan mengetahui manfaatnya, bisa nih dipraktekkan langsung. Yuk langsung aja 5 manfaat alue vera untuk wajah yang Kamu perlu tau:

Baca Juga :  5 Hal Yang Bisa Meningkatkan Percaya Diri Kamu Di Hadapan Orang Lain

1. Mampu Menghilangkan Jerawat

Kamu perlu tau nih, ternyata lidah buaya atau olie vera ini mampu menghilangkan jerawat. Ini beneran lho gak bohong hehe. Kandung yang terdapat didalam lidah buaya atau olie vera ini dapat membantu menghilangkan jerawat. Caranya bukan dimakan ya, tapi dibuat masker pada jerawat.

2. Mampu Menghilangkan Noda Hitam

Ininih salah satu yang jadi momok semua orang. Noda hitam atau bisa juga bekas jerawat ini biasanya susah hilang. Lidah buaya atau olie vera ini juga bisa mmebantu menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat membandel. Sama seperti di atas tadi, caraya cukup mudah hanya dengan membuatnya sebagai masker diwajah.

Baca Juga :  Nih Tips Singkat Mencari Sewa Rumah Yang Diharapkan

3. Mampu Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami

Bagi Kamu yang memiliki keluhan kulit kering, sekarang Kamu bisa menggunakan lidah buaya atau olie vera ini sebagai masker. Selain bermanfaat membantu menghilangkan jerat dan menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam, lidah buaya atau olie vera ini juga dapat membantu melembabkan kulit secara alami. Jadi aman jika digunakan pada kulit kita. karena tidak mengandung bahan kimia.

4. Mencerahkan Kulit Secara Alami

Bagi Kamu yang terlihat bersih, putih dan tampil cantik sekarang ada solusinya. Kamu bisa memanfaatkan lidah buaya atau olie vera sebagai cara agar tampail bersih, putih dan cantik. Atau lebih tepatnya dapat mencerahkan kulit secara alami. Jadi sudah pasti aman banget untuk Kamu gunakan.

Baca Juga :  Yuk Cek Daftar Hardisk Eksternal Samsung Terbaru

5. Mempercepat Penyembuhan Luka Dibagian Wajah

Selain memiliki manfaat untuk dapat tampil istimewa, lidah buaya atau olie vera juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka diwajah. Ya itu tadi seperti jerawat, atau ada sariawan atau luka lainnya. Aidah buaya atau olie vera dapat dijadikan pertolongan pertama untuk mempercepat penyembuhan.

itu aja sih 5 manfaat aloe vera untuk wajah. Selain memiliki manfaat untuk wajah, lidah buaya atau olie vera ini memiliki manfaat lain. Kata guru biologiku saat SMA, lidah buaya atau olie vera ini juga bisa berguna untuk menyembuhkan asam urat. Caranya dikonsumsi dagingnya, biasaaya banyak nih di super market.



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *