Minuman Segar Favorit

Image: mari-bicara.com

5 Minuman Segar Favorit Banyak Orang, Kamu Suka Yang Mana?

Setiap orang pasti memiliki makanan dan minuman favorit. Begitu juga aku, biasanya minuman yang paling aku suka ya minuman yang segar-segar. Minuman segar favorit banyak macamnya, ada yang murni seperti air kelapa dan ada yang sudah melalui proses tertentu.

Berikut ini 5 minuman segar favorit banyak orang:

1. Es Teh Atau Teh Es

Siapa yang nggak kenal minuman teh? Pasti semua tau dong dan sering minum. Teh ini sejatinya udah seger dan akan lebih seger lagi kalau ditambahkan es batu atau batu es. Penamaannya akan berubah menjadi es teh atau teh es.

Sedikit cerita tentang penamaan es teh atau teh es ini. Kalau di Riau biasa banyak yang menyebut dengan teh es. Sedangkan kalau di Jogja namanya terbalik jadi es teh. Sepele sih tapi walaupun begitu, pasti mas atau mbak yang jualan pasti nanya bali kalau kita pesen teh es di Jogja misalnya. Beliau bakalan nanya “es teh mas?” Nggak tau kenapa.

Sejatinya, es teh atau teh es ini adalah sama kalau kita pikir. Mungkinkah kalau es teh itu air es yang dikasih teh atau teh es itu adalah air teh yang dikasih es? Ah ngapain dipikirkan ya nggak, yang oenting nyegerin.

Baca Juga :  Dengan Teh Sariwangi, Kamu Bisa Buat Minuman Unik Sendiri Di Rumah

Es teh atau teh es ini bisa jadi minuman sejuta umat. Bisa dibilang minuman segar favorit yang jadi top listnya para minuman seger selai air putih atau air mineral ya. Aku sendiri kalau lagi makan mau dimanapun biasa pasti bilangnya pesen minuman ini. Kalau nggak ada baru ganti yang lain, tapi pasti ada ya kecuali ditempat-tempat yang dingin seperti pegunungan. Kamu suka es teh atau teh es juga?

2. Es Jeruk

Minuman segar favorit yang kedua jadi favorit banyak orang adalah es jeruk. Kenapa demikian, biasanya es teh atau teh es dan es jeruk ini paling mudah dijumpai. Hampis setiap tempat makan ada yang jual. Dan memang minuman paling sederhana dari segi rasa dan harga.

Kebanyakan dari Kamu pasti kalau pesan minum kalau nggak es teh ya es jeruk. Mau ditempat jual bakso, kaki lima, restourant, cafe, ada semua. Kalau kata orang sih udah familiar di lidah banyak orang.

Aku sendiri sih kadang tergantung selera, kadang pilih es teh kadang es jeruk. Tergantung situasi sih, biasanya kalau siang keseringan es teh dan kalau malam es jeruk. Tapi keseringannya ya es teh, udah jadi kebiasaan. Kamu suka es teh atau es jeruk?

Baca Juga :  Cold Pressed Juice: Minuman Sehat Dari Buah Yang Kekinian

3. Es Campur

Selain es teh dan es jeruk, es campur juga jadi favorit banyak orang. Es campur itu kalau dalam pengertiannya adalah minuman yang didalamnya banyak campuran-campuran bahan yang menyegarkan. Es campur ini bisa banyak banget dengan penamaan yang berbeda-beda. Ada kolding, sup buah, dawet, es cendol dan apalah namanya yang dicampur-campur.

Nyari es campur juga nggak sudah, banyak yang jual apalagi pas cuaca sedang panas-panasnya. Sepertinya emang seger banget kalau minum es campur. Kamu suka es campur juga dong? Suka es campur yang gimana?

4. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda merupakan minuman segar yang paling murni dan menyehatkan. Banyak kandungan didalamnya yang bermanfaat bagi tubh kita. Dan yang terpenting adalah nggak banyak campuran dari bahan yang nggak jelas-jelas.

Air kelapa muda yang bisanya dinamai air degan ini seger banget. Aku sendiri kadang beli air kelapa muda ini yang masih utuhan atau masih berbentuk kelapa. Selain masih fresh juga belum kecampur dengan bahan-bahan lain, kemurniannya masih terjaga. Kamu sendiri sering nggak nih minum minuman sehat ini?

Baca Juga :  Minuman Unik Ala Cafe Ini Dapat Kamu Buat Sendiri di Rumah

5. Soft Drink

Dari kesemuanya yang paling praktis ya soft drink. Mudah kita temui di mini market atau warung-warung. Karena kemasan pabrikan tentu paling mudah dibawa kemana-mana. Namun ada juga yang nggak suka karena minuman yang ada sodanya ini katanya bisa bikin perut buncit dan nggak baik untuk kesehatan.

Kalau minum soft drink terlalu banyak katanya nggak baik. Tapi ya nggak tau sih ya, tapi yang pati minuman ini nyegerin dan banyak dicari orang. Rasanya juga nggak neko-neko dan yang terpenting halal.

Itu tadi 5 minuman segar yang jadi favorit banyak orang. Kamu bisa dapatkan itu semua dipenjual terdekat. Kalau Kamu mau repot sedikit dan ingin minuman lebih segar dan menyehatkan, Kamu bisa kok buat sendiri. Banyak resep-resep buat minuman yang berdedar di internet. Salah satunya yang ada di websitenya Mari-Bicara.

Mari-Bicara banyak menuliskan artikel tentang cara membuat minuman segar. Resep yang dibuat sepertinya enak-enak banget. Coba deh kunjungi situsnya kalau mau buat minuman segar favorit yang enak. So, semoga bermanfaat buat Kamu semua.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *