Tempat Wisata Di Bandung

Image: kumeokmemehdipacok.blogspot.com

5 Tempat Wisata Di Bandung Yang Harus Kamu Tau!

Bandung mememiliki cerita tersendiri bagi Indonesia. Salah satu yang paling dikenal adalah bandung lautan api yaitu peristiwa kebakaran yang terjadi pada 26 maret 1946. Selain itu juga ada lagu wajib nasional tentang bandung yaitu” Halo-Halo Bandung” dan masih banyak lagi. Beberapa itu membuktikan bahwa bandung memang memiliki keistimewaan tersendiri termasuk tempat wisata di bandung sendiri.

Selain sejarah, bandung terkenal dengan fashionnya. Dari mulai ujung kepala sampai ujung kaki mungkin kebanyakan yang Kamu kenakan alah made in bandung. Orang bandung kreatif-kreatif dan terkenal juga akan kegantengan dan kecantikan penduduknya.

Yang tidak kalah menarik dibandung adalah wisatanya. Tempat wisata dibandung menarik-menarik. Ada yang diketinggian, ada yang di indoor, di air dan masih banyak lagi. Wisata belanja juga banyak menarik wisatawan. Letak bandung strategis menarik untuk Kamu kujungi.

Berikut 5 tempat wisata di bandung yang harus kamu tau dan dikunjungi:

1. Trans Studio Bandung

Siapa yang nggak kenal trans studio bandung? wahana indoor terbesar yang memilihi banyak permainan. Trans studio bandung sendiri dibuka mulai tahun 2011 tepatnya 18 juni 2011. Bisa dikatakan wahana indoor terbesai di bandung, jawa barat.

Trans Studio bandung menawarkan banyak permainan seperti tempat wisata sejenisnya. Kelebihannya pengunjung nggak kepanasan terkena terik sinar matahari. Lokasinya berada diruangnya yang luasnya 4,2 hektare membuat pengunjung betah berlama-lama didalamnya.

Baca Juga :  Soto Medan: Bagi Pecinta Soto Yang Bersantan Di Yogyakarta

Bagi Kamu yang lagi bingung liburan kemana dibandung, tempat wisata yang satu ini pas untuk mengisi liburanmu. Tempatnya nyaman, bersih dan yang pasti pulang-pulang hatu sudah gembira. Kalau mau yang diluar ruangan masih ada lagi nih berikutnya.

2. Kawah Putih

kalau yang ini sudah lama dikenal masyarakat umum. Wisata kawah putih pasti menjadi salah satu destinasi tujuan wisata di bandung. Kawah putih menawarkan kedindahan yang berbeda dari objek-objek wisata lainnya.

Kawah putih sendiri merupakan sebuah danau yang berada di kawasan ciwidey. Kawah putih terbentuk dari letusan gunung patuha dimasa lampau. Airnya yang sesuai namanya berwarna putih, pas banget untuk background yang suka selfie atau foto prewedding.

Kalau Kamu lagi kebandung jangan kelewat ke tempat wisata yang satu ini. Belum lengkap rasanya jika belum kesana. Kawah putih menjadi salah satu tempat wisata di bandung yang wajib hukumnya untuk didatangi. Yuk main ke bandung.

3. Gedung Sate

Gedung sate ini sebenarnya bukan tempat wisata ya karena tempat ini adalah kantor gubernur jawa barat. Tapi kalau nggak datang kesini rasanya kurang pas kalau lagi dibandung. Namanya unik ya seperti nama makanan. Nama gedung sate diambil dari bentuk yang menyerupai tusuk sate diatas puncak gedung.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Villa di Bogor, Hunian Indah Full Facility

Gedung sate ini merupakan peninggalan sejarah yang mulai dibangun tahun 1920 dan selesai 1924. Hampir 1 abad juga umur bangunannya ya. Bisa dibilang gedung sate ini ikonnya bandung. Dari acara-acara tv sampai apalah itu pasti ada nih bangunan kalau lagi berada dibandung. memang udah terkanal dimana-mana.

Karena bangunan ini adalah kantor gubernur jadi Kamu nggak boleh seenaknya masuk. Kamu bisa foto-foto di area depan gedung sate. Atau mungkin kalau bisa ijin dahulu, Kamu bisa masuk ke gedung yang bersejarah ini.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban perahu memiliki kedindahan tersendiri yang berbeda dari lainnya. Gunung ini kental dengan mitos legenda sangkuriang yang mencintai ibunya sendiri yaitu dayang sumbi. Dalam ceritanya, gunung tangkuban perahu ini ialah perahu atau kapal besar yang terbalik. Terlintas memang bentuknya seperti perahu yang terbalik.

Dibalik legenda yang ada, gunung ini memang memiliki pesona yang menakjubkan. Gunung tangkuban perahu ini masih aktif sampai sekarang. Bagi Kamu yang tertarik liburan ke bandung, tempat ini pas banget menjadi salah satu tujuan wisata Kamu. Tertarik ke bandung?

Baca Juga :  Jenis Alergi, Tidak Hanya Alergi Makanan Saja Lho!

5. Wisata Belanja

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bandong merupakan surganya fashion. Mau cari apa aja ada, Sepatu? Baju? Kacamata? ada semuanya. Sentra-sentra fashion memang banyak dibandung. Seperti cibaduyut, sentra kerajinan kulot seperti tas, sepatu dan lainnya. Lengkap pokoknya dibandung ini.

Biasanya kalau belanja kan nggak bisa sebentar apalagi para-para wanita. Dibandung juga banyak penginapan atau hote. Kamu bisa pilih hotel di bandung atau booking hotel dari Mister Aladin. Di situ sudah lengkap kalau cuma cari penginapan buat belanja-belanja. Misal Kamu cari harga dan akomodasi hotel hilton bandung, itu dah pasti ada di mister aladin.

Oh iya jangan kalau kebandung oleh-olehnya jangan sampai ketinggalan. Selain belanja fashion, makanan khasnya juga enak-enak. Ada yang terkenal itu peyempuan peyem yaitu semacam tape ubi dan masih banyak lainnya.

Itu tadi 5 tempat wisata di bandung yang harus kamu tau. Dan kalau udah tau jangan lupa berkunjungnya. Wisata dalam negeri bagus-bagus nggak kalah sama luar negeri. Contohnya aja bandung seperti yang sudah dijelaskan tadi. Itu baru lima, sebenarnya masih banyak lagi asal kamu mau menjelajah lebih lama lagi. Nggak kepingin main ke bandung?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *