Kamera Mini Spy Cam

Image: pixabay.com

5 Tips Agar Kamera Mini Spy Cam Menghasilkan Foto Yang Maksimal

Memotret berbagai momen kini sudah menjadi kebiasaan masyarakat di era yang modern ini. Hal ini tentu tidak lepas dari peran sosial media yang menjadi tempat berbagi segala foto dan momen. Selain itu, para vendor pun mengabulkan setiap kebutuhan dari para konsumen dengan terbukti banyak sekali produk smartphone dengan kamera, kamera DSLR, kamera Mirrorless hingga kamera yang sedang populer belakangan ini adalah kamera mini spy cam dengan ukuran yang kecil namun ternyata kualitas fotonya begitu jernih.

Jika dulu kamera DSLR menjadi salah satu tanda profesionalitas seseorang dalam dunia fotografi, maka tidak demikian dengan saat ini karena sudah hampir semua orang familiar dengan kamera ini. Apalagi untuk mereka yang justru menggunakan kamera DSLR namun menggunakan mode auto sehingga semua formatnya otomatis. Tentu semua fungsi yang lengkap dan ada di kamera DSLR seolah menjadi mubadzir. Oleh karena itu ada baiknya jika Kamu pilih kamera yang memang sesuai kebutuhan, misalnya saja kamera dengan ukuran kecil masa kini yang sudah berteknologi kamera mirrorless.

Baca Juga :  5 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Hunting Foto

Kamera mini spy cam yang ada di pasaran saat ini sudah mengusung teknologi kamera mirrorless dimana kamera mirrorless ini setara dengan DSLR kelas menengah sehingga hasil fotonya tidak boleh diragukan. Untuk mendapatkan kamera ini pun sudah sangat mudah karena bahkan dengan memesan di situs belanja online pun kamera akan diantar ke rumah. Namun bagaimana memotret dengan hasil maksimal menggunakan kamera kecil ini? Berikut ini tipsnya:

1. Lakukan Pengamatan

Seperti halnya para fotografer profesional, mereka selalu mengamati terlebih dulu spot mana yang akan dijadikan tempat memotret mulai dari segi cahaya, background dan masih banyak lagi. Untuk itu lakukan pengamatan terlebih dulu sebelum memotret. Namun lain halnya jika Kamu ingin memotret secara candid karena bisa dilakukan secara otomatis.

Baca Juga :  5 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Hunting Foto

2. Dekati Objek

Banyak sekali para fotografer pemula yang malas untuk mendekati obyek foto lantaran alasan sudah ada fitur zoom. Padahal hal ini bisa memberikan pengaruh pada kualitas fotonya. Untuk itu, sebisa mungkin hindari zoom dan dekati obyek yang ingin dipotret sehingga pencahayaan hingga warna bisa mendekati dengan aslinya.

3. Timing

Waktu juga mampu memberikan pengaruh pada hasil foto nantinya. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih timing yang tepat sehingga Kamu bisa mendapatkan foto terbaik misalnya saja memilih ketika cahaya matahari sedang bersinar baik, memilih waktu malam ketika lampu penerangan sedang baik dan lain sebagainya mengingat cahaya akan memberikan pengaruh signifikan pada hasil foto.

4. Perhatikan Arah Datang Cahaya

Baca Juga :  5 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Hunting Foto

Jangan sampai cahaya menjadikan efek bayangan yang menjadikan obyek terlihat aneh. Hal ini kerap terjadi tanpa disadari ketika memotret misalnya saja ketika memotret seseorang di siang hari dan di bagian samping hidung muncul bayangan hitam sehingga menjadikan foto kurang sempurna.

5. Komposisi Tata Letak Obyek

Tata letak obyek ketika dipotret tidak melulu harus ada di tengah, namun juga bisa dilakukan di pinggir kanan atau kiri. Komposisi seperti ini bisa menjadikan foto dinamis dan memberikan kesan berbeda. Selain itu, atur juga tinggi rendah kamera sehingga bisa mendapatkan hasil foto paling pas.

Dengan tips tersebut, maka meski Kamu memotret dengan kamera mini spy cam pun akan mampu menghasilkan foto yang maksimal dengan kualitas seperti DSLR. Perlu diketahui jika bukan hanya kamera yang mempengaruhi kualitas foto, namun juga strategi dalam memotret.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *