Memilih Sofa

Image: wikipedia.org

Lagi Bingung Pilih Sofa Yang Bagus? Nih 5 Tips Memilih Sofa Buat Kamu

Memilih perabotan rumah seperti memilih sofa dan atau memilih karpet memang gampang-gampang susah. Kita harus tau lebih detail jikalau tidak mau menyesal setelah membeli. Terkadang sampai membuat kita bingung mau pilih sofa yang mana.

Sebenarnya kita bisa mengandalkan jasa desain interior tapi perlu mengeluarkan uang lagi. Kamu bisa berhemat dengan memilih sofa sendiri. Kadang penjual sofa juga bisa memberi saran mengenai apa yang kita inginkan.

Berikut 5 tips memilih sofa jika Kamu lagi bingung pilih sofa yang mana:

1. Tentukan Ukurannya

Sebelum memilih mana sofa yang tepat, terlebih dahulu ukur ruangan yang akan digunakan sebagai tempat sofa. Ini berguna nantinya saat Kamu lagi beli sofa dan untuk menghidari ukuran kekecilan atau kebesaran. Dengan lebih dulu tau ukurannya tentu menentukan mau beli sofa yang mana jadi lebih mudah.

Kamu bisa menggunakan alat ukur atau mungkin kalau nggak ada bisa dikira-kira aja sih. Yang terpenting tau ukurannya kira-kira seberapa. Kalau udah tau ukurannya ini udah bisa jadi modal awal untuk mendapatkan sofa yang sesuai.

Baca Juga :  Tips Sewa Rumah Secara Harian Buat Kamu Yang Lagi Mau Liburan

2. Model Yang Sesuai Dengan Konsep

Setelah ukurannya diketahui, tentukan model yang sesuai dengan konsep. Mungkin konsep ruangannya minimalis atau konsepnya klasik dan lain sebagainya. Tentuin dulu model seperti apa yang akan kita beli.

Mengetahui model sofa yang akan kita beli bisa mempercepat dalam pemilihan sofa saat berada ditoko. Datang langsung tanya ukuran dan model kan bisa langsung beli. Nggak perlu lama-lama bisa langsung dipakai dirumah.

3. Lihat Bahan Yang Dipakai dan tentukan warnanya

Setelah menentukan ukuran dan modelnya, lihat bahan yang dipakai pada sofa nyaman nggak digunakan. Mengenai bahan biasanya sih selera masing-masing. Ada yang suka bahannya lembut seperti kain, ada yang suka bahan seperti kulit dan bahan lain-lainnya.

Baca Juga :  Kamu Harus Tau Keunggulan Blender Philips Berikut

Selain itu warna juga pilih yang sesuai. Biasanya bahan dan warna ini bisa dikombinasikan. Kalau bahan kulit biasanya bahannya agak gelap dan sebaliknya. Dan kalau punya anak kecil, mungkin bisa memilih bahan dan warna yang membuat sofat tidak cepat kotor.

4. Awet Dan Tahan Lama

Kalau beli sofa biasanya kita pinginnya yang awet dan tahan lama. Beli sekali bisa digunaka bertahun-tahun. Ini semua bisa ditentukan dari bahan yang digunakan. Apakah berkualitas baik atau memang kualitasnya biasa.

Kalau pingin yang awet dan bisa dipakai lama mungkin bisa pilih bahan-bahan yang mudah dibersihkan. Pasti kalau sofa lama dipakai bisa kotor. Soal membersihkan sofa nggak perlu kawatir soal ribetnya, sekarang sudah ada jasa cuci sofa jakarta.

Sofa bisa dicuci? bisa dong. Dehygienique menyediakan jasa cuci sofa khususnya buat Kamu yang berada di Jakarta. Nggak perlu repot lagi saat bersihin sofat. Tinggal terima bersih semua akan jadi seperti baru lagi.

Baca Juga :  Bisnis Perumahan: Salah Satu Bisnis Yang Sangat Menguntungkan

5. Harga Sesuai

Dari kesemuanya biasanya harga menentukan jadi atau tidaknya kita beli sofa. Kalau dananya tak terbatas sih harga seberapa pun nggak masalah. Kalau dananya terbatas, tentukan dana yang kita punya dan pilih sofa yang terbaik dengan harga yang kita inginkan.

Sofa bagus nggak selamanya yang mahal. Banyak kok sofa dengan harga terjangkau memiliki kualitas yang nggak kalah dnegan harga-harga tinggi. Ya pandai-pandai kita menetukan mana yang kita pilih dengan budget yang ada.

Itu tadi 5 tips memilih sofa bagi Kamu lagi bingung pilih sofa yang mana. Memilih sofa kalau kita udah tau tipsnya pasti jadi lebih mudah. Semoga tips memilih sofa ini bermanfaat dan selamat berburu sofa guys.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *