Rumah Minimalis

Image: pinterest.com

5 Tips Memilih Rumah Minimalis Untuk Tempat Tinggal Kamu!

Memilih rumah memang gampang-gampang susah. Perlu banyak pertimbangan dalam memilihnya. Pinginnya sih pasti memiliki rumah minimalis yang pas untuk ditinggali dong ya? Keinginan semua orang pasti begitu.

Banyak perusahaan properti yang menawarkan rumah minimalis yang cocok untuk satu keluarga. Kita sebagai konsumen harus jeli dan teliti memilihnya. Jangan sampai salah beli nanti menyesal dikemudian hari.

Berikut 5 tips memilih rumah minimalis untuk tempat tinggal:

1. Lokasi Strategis

Memiliki rumah pastinya pingginnya lokasi yang dekat dengan semua lokasi ya. Dekat dengan sekolah, dekat dengan mall, dekat dengan pasar dan dekat juga dengan tempat kerja. Itu semua wajar karena siapapun menginginkan itu.

Memilih rumah memang perlu mempertimbangkan faktor lokasi. Lokasi yang strategis memudahkan kita untuk kesana-kemari. Ya paling tidak nggak jauh banget dengan apa yang biasa kita kungjungi. 10 menit waktu yang bisa dibilang relatif pas lah untuk jarak ke berbagai fasilitas yang ada atau lebih cepat lagi bih baik lagi.

Pemelihan lokasi juga mempertimbangan akses jalannya dan trasnportasi. Kalau berada dipinggir jalan pasti lebih menguntungkan. Apalagi transportasi umumnya mudah didapat. Yang perlu digaris bawahi ialah lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan apapun.

Baca Juga :  Serunya Membeli Tiket Pesawat Murah Bukalapak, Kamu Harus Coba!

2. Desain Menarik

Rumah minimalis pastinya memiliki desain yang harus menarik. Model rumah minimalis atau desain rumah minimalis sudah banyak ditawarkan oleh berbagai perusahaan properti. Kamu bisa tinggal memilih sesuai dengan keinginan. Sudah banyak yang menawarkan desain rumah yang bagus.

Jika menginginkan desain rumah sendiri dan beda dari yang lain, Kamu juga bisa mencari jasa desain rumah sendiri. Dengan memiliki gambar rumah sendiri pastinya bisa sesuai dengan keinginan hati. Kelebihan mendesain rumah sendiri adalah Kamu bebas menentukan denah rumah.

Konsep dari rumah minimalis adalah rumah sederhana. Desainnya nggak perlu macam-macam atau kata orang itu disebut manis atau elegant. Desain rumah harus simpel dan menarik untuk dilihat. Desain yang rumit juga akan berpengaruh dengan faktor-faktor lainnya seperti harga.

3. Fasilitas Lengkap

Sekalipun rumah nya model minimalis, fasilitas yang ada juga harus lengkap. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, WC/toilet, dapur, air/sumur, taman, garasi, listrik dan lain-lainnya. Semuanya yang dirasa perlu harus ada didalam rumah yang dipilih. Kalau fasilitasnya lengkap kan enak nempatinya.

Baca Juga :  Cara Agar Tidak Hitam Saat Berenang Di Laut, Kamu Bisa Coba Nih!

Fasilitas lengkap akan berimbas pada faktor-faktor lainnya. Biasanya selain fasilitas yang tadi disebutin ada lagi yang sekarang harus ada. Apa itu? Internet. Ya internet menjadi salah satu fasilitas yang ada dirumah saat ini. Ya paling nggak besok-besok kalau pasang internet mudah dilakukan dan vendor internet menjangkau untuk itu.

4. Nyaman Ditempati

Yang paling penting dalam memilih rumah minimalis adalah nyaman untuk ditempati. Nyaman ini bisa dipengaruhi dari faktor-faktor yang sebelumnya seperti: lokasi yang strategis, desain menarik dan fasilitas yang lengkap. Semua harus ada jika Kamu memilih rumah tempat tinggal.

Apapun itu nggak hanya rumah termasuk memilih pasangan, Kamu harus nyaman. Dengan rasa nyaman, nantinya Kamu nggak akan menyesal memilikinya. Kebanyakan orang biasanya menyesal dikemudian hari karena merasa nggak nyaman menempati pilihan rumahnya. Lain lagi ya kalau beli rumah emang mau dijual lagi.

5. Harga Murah

Biasanya yang ini jadi penentu pas mau beli rumah. Siapa sih yang nggak mau beli rumah denga harga yang murah. Rumah minimalis dengan harga terjangkau pasti impian setiap orang. Karena pada akhirnya penentu untuk memiliki rumah yang dipilih itu adalah soal harga belinya.

Baca Juga :  7 Masakan ini Bisa Di Masak Pakai Magic Com, Anak Kos Banget Nih!

Yang menawarkan rumah dengan harga murah salah satunya yaitu Perumnas. Perumnas pasti udah tau semua ya? Perumnas membangun rumah minimalis yang murah dan terjangkau. Dengan perumahan murah bersubsidi yang dikembangkan, menjadikan produk-produk perumnas banyak diminati.

Bagi Kamu yang lagi cari rumah minimalis, perumnas menjual 1 juta rumah ditahun 2016 ini. Kamu bisa mengambil kesempatan itu untuk memiliki hunian impian denga harga terjangkau. Memiliki rumah idaman nggak harus yang mahal. Banyak kok yang murah menawarkan sesuatu yang menarik.

Itu tadi 5 tips memilih rumah minimalis untuk tempat tinggal Kamu. Dengan adanya 5 tips diatas, Mudah-mudahan Kamu bisa mendapatkan rumah minimalis yang sesuai harapan. Rumah nggak harus yang ginana-gimana, asal Kamu nyaman dan enak dilihat itu sebenarnya sudah cukup. Besar atau kecil ukuran nggak jadi ukuran apakah rumah yang dipilih bisa membuat nyaman atau tidak. Semangat berburu rumah minimalis guys.



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *