Waktu Yang Tepat Memakai Jaket Pria

Image: canva.com

5 Waktu Yang Tepat Untuk Memakai Jaket Pria, Kamu Harus Tau Nih

Jaket merupakan salah satu item fashion yang sudah biasa digunakan oleh setiap orang. Selain baju dan celana, jaket ini sudah jadi pakaian wajib untuk beberapa kegiatan. Mulai dari kegiatan yang memang membutuhkan untuk memakai jaket maupun untuk menunjang penampilan.

Untuk pria sudah pasti jaket memiliki banyak manfaat. Apa lagi banyak jaket pria terbaru yang bermunculan. Tidak hanya sebagai pelindung tambahan bagi tubuh, namun juga untuk meningkatkan kegantengan.

Sebenarnya jaket ini kapan sih waktu yang tepat kita gunakan? Apakah setiap hari harus kita gunakan atau bagaimana? Sebenarnya nggak ada ketentuan, namun Kamu perlu tau beberapa hal dibawah ini untuk mengetahui waktu yang tepat untuk memakai jaket pria.

1. Bepergian Menggunakan Sepeda Motor

Kita tau bahwa helm merupakan salah satu benda yang wajib digunakan saat berkendara. Helm juga menjadi pelindung kepala jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain helm, ada lagi alat pengaman berkendara sepeda motor yang disarankan untuk digunakan, yaitu jaket.

Baca Juga :  7 Masakan ini Bisa Di Masak Pakai Magic Com, Anak Kos Banget Nih!

Jaket dapat melindungimu dari angin dan juga mengurangi dampak jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, menggunakan jaket juga dapat melindungi kita dari dingin jika berkendara malam hari dan melindungi panas jika berkendara motor siang hari. Dalam menggunakan kedaraan khususnya roda dua, sudah seharusnya kita juga memakain jaket.

2. Bepergian Menggunakan Kendaraan Umum

Selain saat berkendara roda dua, saat menggunakan kendaraan umum juga perlu nih kamu memakai jaket. Hal ini perlu Kamu lakukan terutama saat bepergian jauh. Misalnya Kamu naik Bis atau naik pesawat.

Menggunakan jaket saat menggunakan kendaraan umum ini bisa melindungi dirimu dari dinginnya AC. Terkadang AC yang ada dikendaraan umum bisa terlalu dingin. Memakai jaket sudah pasti akan sangat berguna.

3. Pergi Ke Daerah Yang Dingin Atau Panas

Jaket umumnya digunakan untuk melindungi tubuh kita dari dingin atau panas. Misalnya Kamu naik gunung atau pergi ke daerah yang dingin, sudah pasti jaket berguna banget. Selain itu saat bepergian ke daerah panas, kita juga perlu jaket.

Baca Juga :  Pakaian Mencerminkan Kepribadian, Apa Yang Perlu Kamu Lakukan?

Yang membedakan jaket yang digunaakan saat dingin atau panas biasanya dari bahannya dan modelnya. Kalau yang dingin biasanya bahannya tebal agar dinginn tidak menembuh sampai kuliat. Jika dicuaca panas, biasanya bahannya lebih tipis dan berbahan dingin untuk melindungi dari panasnya siang.

4. Tampil Gaya Ke Suatu Acara

Selain jaket memiliki manfaat yang memang benar-benar dibutuhkan, jaket juga bisa digunakan untuk tampil gaya. Kamu bisa menggunakan jaket saat ke suatu acara, liburan atau sekedar kumpul-kumpul dengan teman. Penggunaan jaket sudah pasti dapat menaikkan tingkat kegantenganmu.

Sudah banyak jaket pria terbaru yang dijual dipasaran. Kamu bisa pilih model-model yang memang sesuai jika dipakai suatu acara. Atau juga bisa pilih yang mencerminkan dirimu.

Untuk mendapatkan jaket pria terbaru juga tidak sulit. Salah satu contohnya Kamu bisa cari di Matahari Mall. Disana menawarkan banyak pilihan jaket yang bagus dan sesuai dengan seleramu.

Baca Juga :  Bingung Pilih Barang Yang Cocok? Pakai Telunjuk Aja!

5. Saat Badan Kurang Sehat

Jika badanmu kurang enakan dan terasa dingin, memakai jaket merupakan cara mudah agar tubuh terasa hangat. Menggunakan jaket jadi cara praktis selain menggunakan selimut. Jadi sebisa mungkin harus punya jaket, untuk jaga-jaga kalau lagi gak enak badan.

Itu tadi 5 waktu yang tepat untuk memakai jaket pria. Jaket memang sudah umum dimiliki dan digunakan oleh setiap orang. Aku sendiri juga menggunakan jaket saat bepergian dan juga saat kapanpun dibutuhkan. Nggak ada ketentuan kapan kita memakai jaket dan setiap waktu juga boleh dipakai.

Semoga dengan adanya artikel ini, kita dapat menambah pengetahuan kita tentang jaket. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan selamat berburu jaket pria terbaru ya. Di Matahari Mall lagi banyak penawaran jaket yang menarik tuh.



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *