Olahraga Teratur

Image: edinstvennaya.ua

6 Manfaat Olahraga Teratur, Kamu Harus Coba Nih!

Kamu malas olahgara? Olahraga teratur itu banyak manfaatnya bagi tubuh. Tubuh jadi sehat dan segar jika kita sering olahraga. Jika tubuh sehat maka penyakit pun menjauh. Menjaga kesehatan tubuh itu penting guys.

Berapa kali Kamu olahraga dalam seminggu? Jika jarang olahraga pasti untuk memulainya terasa berat. Olahraga teratur bisa membuat tubuhmu tidak mudah capek. Lebih baik lagi kalau tidak mudah terserang penyakit.

Berikut 6 manfaat olahraga teratur, Kamu harus coba!

1. Membakar Lemak

Kamu lagi pingin diet atau punya tubuh ramping? Cara terbaik ialah dengan cara olahraga. Olahraga dapat membakar lemak ditubuh. Dengan olahraga teratur, lemak ditubuh Kamu akan berkurang. Dan berat badanmu akan turun.

Manfaat dari olahraga teratur bukan saja menurunkan berat badan, namun bisa membakar lemak-lemak jahat ditubuh agar terhindar dari kolesterol. Nggak mau dong masih muda tapi lemak tubuh berlebih.

Kolesterol diakibatkan memakan makanan yang banyak lemak jenuhnya. Selain itu, kondisi tubuh yang nggak pernah olahraga juga dapat menumpuk lemak. Karena kurang gerak. Mulai sekarang Kamu mesti mulai olahraga teratur. Emang sih awalnya akan terasa berat. Demi kesehatan Kamu pasti bisa.

2. Terhindar Dari Penyakit

Tujuan dari olahraga teratur ialah menjaga kesehatan tubuh. Dengan tubuh yang sehat kita bisa terhindar dari berbagai penyakit. Tapi perlu diingat kebanyakan olahraga juga nggak bagus. Yang bagusnya olahraga yang sesuai kondisi tubuh.

Kalau kita jarang olahraga atau jarang gerak badan pasti rasanya nggak enak. Kondisi badan juga pasti kurang fresh. Dan ini bisa memudahkan berbagai penyakit menghinggapi tubuh kita. Nggak mau dong jadi sakit karena kurang olahraga?

Banyak contohnya orang-orang yang kurang olahraga terkena penyakit. Sebaliknya orang yang olahraganya teratur jarang sakit. Coba lihat orang-orang disekitarmu yang rajin olahraga, pasti mereka sehat selalu.

Baca Juga :  Reset Password Gmail Tanpa No HP dan Email Pemulihan

Olahraga salah satu cara menangkal berbagai penyakit. Tidak pernah olahraga ditambah lagi mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Itu bakal menimbulkan bahaya bagi tubuh kita. Mulai sekarang Kamu harus coba olahraga teratur. Ya paling nggak perbanyak jalan kaki. Yuk olahraga teratur.

3. Tubuh Menjadi Segar dan Bugar Sepanjang Hari

Olahraga teratur bisa membuat tubuhmu terasa selalu segar dan bugar. Dengan tubuhmu segar dan bugar maka staminamu akan cukup untuk menjalani rutinitasmu sehari penuh. Jadi akan selalu semangat sepanjang hari.

Kamu merasa tubuhmu mudah lelah dan pada malam hari terasa capek? Itu karena kamu kurang olahraga. Olahraga teraur dapat menhilangkah lelah yang berlebihan. Coba deh liat orang-orang disekitarmu yang rajin olahraga. Dia akan semangat menjalani hari.

Untuk tubuh terasa segar dan bugar Kamu nggak harus olahraga yang berat. Olahraga ringan asal teratur itu baik dan perlu Kamu lakukan. Coba mulai dari sekarang olahraga teratur. Biar Kamu fit sepanjang hari.

Pada saat pertama kali Kamu olahraga pasti keseokan harinya badanmu akan terasa sakit-sakit. Itu wajar karena Kamu udah lama nggak olahraga. Untuk mendapatkan tubuh yang segar dan bugar butuh beberapa kali olahraga. Dan yang perlu diingat, olahraganya harus teratur!

4. Panjang Umur

Siapa yang nggak mau panjang umur? Pasti semua mau dong. Emang sih soal umur panjang atau nggak itu udah ada ketentuannya dari atas sana. Tapi kita sebagai manusia juga harus berusaha dong. Jangan cuma pasrah dengan keadaan aja.

Cara biar kita panjang umur salah satunya ialah dengan olahraga teratur. Dengan olahraga teratur tubuh menjadi sehat dan segar. Dan nantinya terhindar dari macam penyakit-penyakit masa kini. Dan akhirnya umur pun panjang, ya nggak?

Baca Juga :  5 Hal Yang Wajib Kamu Persiapkan Saat Liburan Ke Pantai

Penyakit sekarang bermacam-macam, dari kelebihan lemak, kadar gula tinggi serangan jantung dan lainnya. Itu semua berasal salah satunya kerena kurang olahraga. Gaya hidup sehat nggak dijalani dengan baik. Ya kalau kena penyakit jadi bingung deh.

Buat Kamu yang masih muda dan pingin umur panjang. Coba deh olahraga teratur mulai sekarang. Sering olahraga itu nggak ada ruginya. Banyak manfaatnya seperti panjang umur. Sering dengar dong orang meninggal gara-gara penyakit tertentu? Mumung masih muda, yuk olahraga teratur.

5. Awet Muda

Siapa sih yang nggak terlihat awet muda? Apalagi bagi kaum hawa pinginnya muda terus. Awet muda disini bukan soal umurnya yang nggak bertambah. Tapi dari segi penampilan masih terlihat jauh dibawah umurnya. Kamu mau dong?

Cara terbaik biar terlihat awet muda ialah dengan olahraga teratur. Dengan olahraga teratur, tubuhmu akan selalu sehat dan segar. Dan mengakibatkan tubuhmu menjadi sepeti pada masa muda lagi. Untung-untung bisa kelihatan seperti anak sma.

Banyak buktinya kalau olahraga bisa bikin awet muda. Lihat deh artis-artis senior wanita yang ada di Indonesia. Mereka bisa awet muda karena rutin olahraga. Atau Kamu bisa lihat orang-orang disekitarmu yang kelihatan awet muda. Pasti mereka bisa awet muda karena olahraga rutin.

Kamu pingin dong awet muda? Jangan malas olahraga guys. Yang penting rutin minimal seminggu 3 kali. Untuk awal-awal pasti mudah terlena untuk malas olahraga. Tapi lama kelamaan pasti jadi semangat olahraganya. Yuk rutin olahraga, nggak ada ruginya guys.

Baca Juga :  Cara Cepat Menghapus Banyak Tweet Sekaligus Di Twitter Dengan Mudah

6. Memperbaiki Penampilan

Olahraga nggak cuma soal kesehatan saja guys. Dengan olahraga, hasilnya bisa menunjang penampilan. Ingin tampil langsing atau perut sixpack atau mengecilkan perut? Itu semua karena olahraga teratur guys. Kamu pasti pingin dong?

Untum merubah penampilan tubuh dengan olahraga itu nggak instan. Kamu butuh perjuangan dan semangat yang tinggi. Lihat model-model yang memiliki tubuh yang bagus. Mereka nggak bisa langsung dapat tubuh berpenampilan ideal dengan sekali saja olahraga. Dibutuhkan komitmen khusus.

Jika Kamu memang mempunyai komitmen untuk penampilan yang lebih bagus. Coba deh olahraga rutin mulai sekarang. Tempat nge-gym juga sudah banyak dan mudah ditemui. Asalkan punya komitmen yang kuat pasti Kamu bisa. Semangat guys, salam olahraga!

Itu tadi 6 manfaat olahraga teratur bagi Kamu. Olahraga teratur itu banyak manfaatnya guys. Bisa membuat tubuhmu sehat selalu dan jarang terkena penyakit. Selain itu juga bisa meningkatkan stamina tubuh biar nggak mudah lelah.

Dengan usiamu yang masih mudah, Kamu perlu rutin olahraga. Lagian olahraga itu nggak harus ngeluarin uang. Kamu bisa lari mengelilingi komples rumah misalnya. Nggak butuh biasa banyak. Dan Kamu juga bisa ajak temanmu untuk olah raga bersama.

Yang perlu Kamu lakukan agar olahragamu menjadi nyaman ialah olahraganya teratur dilakukan. Nggar perlu tiap hari, tapi juga jangan banyak jedanya dari olahraganya. Kalau semangat untuk olahraga rutin, Kamu mesti cari teman yang memang mempunyai visi yang sama.

Ingat nggak dengan pepatah “Mens sana in corpore sano” yang artinya “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Pepatah itu benar adanya guys. Dan mulai sekarang Kamu harus olahraga rutin, guys!



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *