properti

Image: cankayasigortam.com.tr

7 Alasan Kenapa Properti Paling Pas Untuk Investasi Masa Mudamu!

Masa muda merupakan masa dimana kita menyiapkan segalanya untuk masa depan nantinya. Apa yang terjadi di masa depan adalah hasil usaha kita di masa muda. Apa yang telah Kamu siapkan untuk masa depan? Salah satu cara untuk memperiapkan masa depan ialah dengan investasi pada properti.

Investasi banyak ragamnya. Ada investasi yang berbentuk non benda seperti ilmu. Ada investasi yang berwujud benda. Ilmu investasi yang harus dimiliki setiap orang. Selain ilmu Kamu juga perlu berinvestasi dalam wujud benda.

Investasi berwujud benda banyak macamnya. Dari barang berharga sampai ke berbentuk property. Yang paling tepat untuk investasi jangka panjang salah satunya ialah properti.

Berikut 7 alasan kenapa properti paling pas untuk investasi di masa mudamu!

1. Harga Tidak Pernah Turun

Yang namanya investasi pasti Kamu nggak mau dong sampe rugi. Paling tidak barang yang dinvestasikan balik modal jika dijual lagi. Dan kalau bisa untuk dong ya nggak? Salah satu investasi yang bisa untung dan harganya nggak pernah turun adalah investasi pada properti.

Dari tahun-tahun harga rumah pasti selalu naik. Nggak pernah kita lihat harganya turun atau malah didiskos. Ya kebutuhan akan rumah semakin banyak dan persedian rumah juga pasti akan berkurang. Hal inilah yang selalu membuat harganya selalu naik.

Diusia mudamu pas banget kalau properti dijadikan investasi. Selain bisa dipakai, juga bisa dijadikan tabungan dimasa tuamu. Dari pada beli barang-barang yang kurang bermanfaat, lebih baik uangmu ditabung dan dialihkan untuk investasi properti.

2. Tidak Mengenal Barang Bekas

Barang bekas biasanya harganya akan turun dari harga barunya. Tetapi beda dengan rumah, harganya tetap tidak turun walaupun bekas. Asalkan kondisi bangunan masih layak pakai, harganya akan terus melambung.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Karpet Yang Cocok Buat Rumah Kamu

Mobil & motor memang menggiurkan untuk dimiliki. Namun kedua barang tersebut bukan investasi. Ada masa pakai pada kedua barang tersebut. Semakin lama akan semakin turun harganya. Beda mungkin kalau sudah menjadi barang antik.

Investasi pada properti cocok banget buat kamu. Selain harganya nggak pernah turun, Kamu juga mendiami rumahmu tanpa takut harganya nanti turun. So, udah kepikiran untuk investasi? Properti aja.

3. Bisa Dijual Kapan Pun

Investasi memang untuk masa depan. Namun jika sewaktu-waktu kita butuh dana, barang yang diinvestasi sekiranya bisa membantu. Ya salah satu caranya digadaikan atau dijual. Properti salah satu yang bisa dijual kapanpun.

Setiap orang membutuhkan tempat tinggal. Selagi rumah masih dibutuhkan maka Kamu nggak perlu takut rumahmu gak laku dijual. Apalagi lokasi rumah yang Kamu jual sangat strategis dekat dengan pusat kota.

Proses menjual rumah saat ini juga relatif lebih mudah. Banyak situs-situs menawarkan jasa penjualan melalui mereka. Kamu tinggal pilih yang sesuai dan tinggal tunggu hasilnya. Udah tertarik investasi properti?

4. Tabungan

Namanya investasi, yang pasti bisa menjadi tabungan buat masa depan. Properti merupakan salah satu tabungan terbaik untuk masa depan. Harganya yang nggak pernah turun dan tak mengenal barang bekas bisa jadi daya tarik sebagai tabungan masa depan.

Tabungan sebisa mungkin jika diperlukan bisa digunakan. Properti merupakan tabungan yang bisa digunakan layaknya emas untuk perhiasan. Semakin banyak tabungan maka semakin bagus dong untuk menghadapi masa mendatang.

Baca Juga :  4 Keuntungan Jika Kamu Punya Toko Online Sendiri

Menabung uang dibank mungkin jumlahnya tidak berkurang. Namun, nilainya pasti akan turun dari tahun ke tahun. Bandingan dengan menabung berbentuk barang berupa properti. Nilainya akan selalu naik terus menerus. Tunggu apalagi yuk mulai investasinya!

5. Bisa Menghasilkan

Investasi properti selain bisa jadi tabungan juga bisa menghasilkan. Kamu bisa menyewakan properti yang Kamu miliki untuk uang tambahan. Bisa jadi tabungan dan dapat penghasilan lagi. Menarik banget nih investasi properti.

Kalau Kamu ingin lebih serius pada investasi propserti. Kamu juga bisa menjadikannya bisnis yang menguntungkan. Kamu bisa buat model kos-kosan atau penyewaan rumah. Jika punya banyak bukan hanya untuk tambahan, untuk memenihu kebutuhan hidup juga bisa.

Untuk menghasilkan uang diranah ini juga nggak butuh kemampuan-kemampuan khusus. Kamu cuma perlu rajin dan teliti pada target investasimu. Kamu juga nggak harus investasi banyak sekaligus. Bisa dicicil dari satu, tambah lagi dan lagi.

Jarang banget investasi dalam bentuk barang yang bisa menghasilkan uang setiap bulannya. Investasi pada properti perlu Kamu coba. Menarik dong bisa nabung juga dapet keuntungan. Yuk mari investasi properti.

6. Sebagai Tempat Tinggal

Keuntungan investasi pada properti ialah bangunan bisa ditempati. Kamu bisa bebas menggunakan rumahmu karena memang milikmu. Nggak perlu takut jadi bekas, harga rumah selalu tetap naik.

Investasi properti keuntungannya bisa digunakan sendiri. Masa muda udah punya rumah sendiri? Siapa yang nggak mau? Kalah nanti nggak ditempati kan bisa dijual atau disewakan. Dan yang penting nggak buat kita rugi.

Kalau untuk investasi dan ditempati sebaiknya yang berbentuk rumah dan punya tanah. Kalau investasi pada apartemen pertimbangannya ialah ada masa pakai bangunannya. Namun jika investasi rumah ya walaupun bangunannya udah tua nantinya bisa dibangun kembali. Tertarik investasi?

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Blogger Ganteng, No 7 Paling Wajib!

7. Bisa Lebih Dilirik Calon-Calon Mertua

Kalau yang ini khusus untuk yang belum menikah. Jika Kamu udah punya rumah sendiri pasti akan lebih pede untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis lebih serius lagi. Soalnya tempat tinggal untuk Kamu dan pasanganmu nantinya sudah ada.

Jika sudah punya rumah sendiri, menakhlukan hati calon mertua pasti mudah. Masih single sudah punya tempat tinggal sendiri tentu menggambarkan bahwa calon sudah mempersiapkan masa depan dengan baik. Nggak ada alasan dong untuk melepas anak gadisnya.

Ya kalau masih jomblo paling nggak lebih mudah dapet pasangan. Kriteria pria mapan salah satunya ialah punya tempat tinggal sendiri. Kalau sudah mapan perempuan mana yang nggak mau sama Kamu.

Itu tadi 7 alasan kenapa properti paling pas untuk investasi di masa mudamu. Masa muda merupakan masa yang tepat untuk mempersiapkan masa depan. Jika masa mudanya baik maka masa depannya juga baik. Itu laki-laki, kalau perempuan? Ya yang pasti kalau perempuan punya rumah sendiri, laki-laki mana yang nggak mau?

Membeli barang barang kebutuhan seperti mobil, motor, gonta-ganti handphone sah-sah saja asal dengan uang sendiri. Namun sebaiknya uangnnya dihamburkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat untuk kedepan. Misalnya investasi pada bidang properti.

Investasi perlu dimulai saat muda. Jangan sampai tua nanti menyesal. Mumpung Kamu masih muda yuk mulai nabung untuk investasi. Percaya deh Kamu bakal petik hasilnya dimasa mendatang. Tertarik untuk investasi properti?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *