Menu Masakan Hari Ini

Image: canva.com

8 Menu Masakan Hari Ini Yang Bisa Kamu Coba Untuk Teman Ngeblog

Bosan beli makanan cepat saji? Jika iya, maka tidak ada salahnya jika kali ini Kamu mencoba memasak sendiri. Ya, lagi pula banyak sekali pilihan menu masakan hari ini yang bisa Kamu eksekusi. Apa lagi jika nantinya masakan tersebut akan Kamu jadikan teman ngeblog. Waah, pasti makin nikmat kan ngeblog sambil menyantap makanan olahan sendiri. Berikut akan di sajikan 8 menu masakan hari ini yang bisa Kamu coba :

1. Steak Tempe

Berbeda dengan steak pada umumnya yang berbahan dasar daging. Kali ini, olahan steaknya akan menggunakan tempe sebagai bahan baku utama. Pertama-tama, tempe dikukus, ditumbuk, lalu disirami dengan bumbu khas Indonesia. Setelah itu, campurkan ke tepung terigu dan goreng sampai matang.

3. Nasi Goreng

Nasi goreng selalu jadi menu andalan di beberapa tempat makan dan menjadi menu favorit. Tapi, tidak semua tempat makan memiliki cita rasa nasi goreng yang sama. Untuk mengurangi kadar kolestrol akibat minyak makan yang digunakan, Kamu bisa menggantinya dengan margarin. Aroma yang ada juga tidak kalah sedap dan aman untuk dikonsumsi jika Kamu penderita kolestrol, tapi tetap tidak boleh berlebihan.

4. Omlet Sayur Sederhana

Sarapan pagimu dengan omelet sayur ini tentu sangat lezat dan bergizi. Apalagi dicampur dengan sosis dan wortel segar. Dipadu dengan keju parut atau kezu mozarella yang lezat, menu sarapan pagi ini pasti baik sekali untuk kebutuhan gizi dan nutrisi di pagi hari. Sehingga membuat Kamu lebih bersemangat lagi dalam menjalani aktivitasmu.

5. Rolade Tahu Sayur

Menu sarapan pagi satu ini tidak kalah praktis dan mudah cara membuatnya. Resep rolade tahu dengan sosis dan berbagai macam sayuran bisa menjadi pilihan yang bagus untuk sarapan sehat bersama keluarga. Kandungan gizinya lebih dari cukup untuk aktivitas sehari-hari.

6. Tempe Penyet

Tahu Penyet termasuk makanan pedas. Ini adalah cara termudah makan sehat, enak, murah dan gampang. Kamu tahu tempe terbuat dari apa? Yup, benar sekali, terbuat dari kedelai. Kandungan protein dalam tempe mencapai 20% dari beratnya.

Yuk bikin! Carany, Kamu hanya perlu menggoreng tempe, tahu, terong, atau makanan lainnya yang Kamu suka, lalu sisihkan. Setelah itu buat sambal bawang. Jangan lupa untuk menyajikannya dengan nasi yang masih hangat.

7. Teri Sambal

Jika sudah masuk akhir bulan, maka teri sambal adalah solusi menu yang tepat. Dari pembuatan hingga bahannya terbilang cukup murah dan simpel juga loh. Kamu cukup membeli setengah ons saja ikan terinya. Kemudian digoreng lalu dimasak bersama dengan sambal merah yang langsung jadi ataupun cabe kering yang sudah Kamu tumbuk.

8. Omelet Nasi

Kali ini omeletnya agak berbeda, biasanya menggunakan mie tapi sekarang menggunakan nasi. Bahan bahannya hanya telur ayam, nasi, kaldu bubuk, garam dan merica kalau suka. Bisa ditambahai juga irisan sosis dan wortel sebagai pelengkap. Cara membuatnya sangat mudah, semua bahan tinggal dicampur menjadi satu dan digoreng sampai matang.
Sop Tomat Khas Jawa Timur

Jika Kamu pecinta makanan Indonesia, sop tomat adalah satu satu makan khas Indonesia yang bisa Kamu coba. Resep masakan nusantara ini menunjukan bahwa tomat tak cuma bisa jadi pelengkap saja. Dengan bumbu yang ringan dan praktis, ia bisa menjadi masakan yang lezat dan bergizi.

Nah, menu masakan hari ini sungguh lezat dan bergizi. Kalau asupan makan sudah baik, tentu ngeblog jadi lebih semangat. Dari 8 menu yang ada, Kamu mau coba menu yang mana?




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *