Cara Menggunakan Eyeliner

Image: pixabay.com

9 Cara Menggunakan Eyeliner Bagi Pemula Terumata Blogger Wanita

Eyeliner adalah produk kosmetik yang bermanfaat untuk mempertegas bentuk mata serta membuat mata terlihat lebih cantik. Pengaruh polesan eyeliner ini sangat berpengaruh untuk mengubah penampilan seseorang. Bahkan, seseorang bisa tampak lebih segar hanya dengan menggunakan eyeliner namun tetap tergantung bagaimana cara menggunakan eyeliner nya.

Eyeliner sendiri merupakan salah satu bagian make up yang sangat penting. Dengan memakai eyeliner, bisa membuat penampilanmu semakin segar dan tegas. Di korea misalnya, hampir semua perempuan menggunakan eyeliner. Mengapa demikian? Eyeliner sendiri memiliki fungsi memuat kesan mata lebih terbuka.

Cara menggunakannya pun ada macam-macam, yaitu: untuk mata menonjol, untuk pemiliki deep set eyes, untuk hooded eyes, untuk mata jenis monolid, untuk wide set eyes, untuk close set eyes, untuk si mata bulat, dan untuk mata berbentuk almond. Akan tetapi masih banyak juga wanita kesulitan dalam memakai eyeliner, terutama untuk pemula. Berikut cara menggunakan eyeliner untuk pemula.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Pria Suka Wanita Yang Bisa Masak

1. Kenali Jenis Eyeliner Yang Cocok

Ingat, tidak semua jenis eyeliner cocok untuk mata Kamu. Cobalah untuk mengenali jenis-jenis eyeliner terlebih dahulu. Saat ini, beberapa jenis eyeliner yang beredar di pasaran adalah pencil eyeliner, liquid eyeliner, liquid pen eyeliner, dan gel eyeliner. Pada eyeliner bentuk pensil cocok untuk pemula, liquid eyeliner lebih fleksibel untuk yang sudah pro, dan gel eyeliner yang cocok untuk acara formal.

2. Ketahui Posisi Memakai Eyeliner Yang Benar

Posisi memakai eyeliner yang salah akan menyulitkanmu memakai eyeliner. Oleh karena itu, lebih baik duduk dan letakkan tangan kananmu di meja yang stabil, lalu letakan jari kelingkingmu di pipi untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan

3. Jangan Tarik Ujung Matamu

Kulit di area mata merupakan kulit yang tipis. Menarik ujung matamu seperti ini dapat membuat kulit matamu lebih cepat kendur. Tidak apa-apa melakukan kesalahan saat memakai eyeliner, Kamu bisa menghapusnya menggunakan cotton bud.

Baca Juga :  ASUS ROG G752VS: Laptop Gaming Super Dengan Spesifikasi Monster

4. Gunakan Sendok

Cara ini digunakan untuk membuat bentuk cat-eye yang sempurna, Kamu bisa menggunakan bantuan peralatan rumah, seperti sendok. Kamu hanya perlu meletakkan di ujung mata dna menjadikannya panduan untuk memakai eyeliner. Tidak hanya sendok, kamu juga bisa gunakan kartu nama sebagai panduan membuat cat-eye.

5. Gambar Cat-Eye Dari Bagian Luar Mata

Membuat cat-eye dari luar mata akan jauh lebih mudah, lho! Pastikan Kamu menggunakan eyeliner terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.

6. Kreasikan Riasan Mata dengan Liquid Pen Eyeliner

Eyeliner jenis ini adalah jenis eyeliner yang sangat mudah digunakan dan tidak terlalu mudah meluber. Itulah sebabnya mengapa eyeliner pen ini sangat direkomendasikan untuk pemula maupun yang pro karena dapat menggunakan eyeliner ini untuk membentuk riasan sesuai bentuk mata dengan mudah.

Baca Juga :  Parenting Club: Tempat Informasi Tentang Mendidik Anak

7. Diawali Dengan Berantakan

Wajar bagi pemula jika masih membuat eyeliner dan mendapatkan hasil yang agak berantakan. Kamu bisa gunakan concealer untuk menghapus bagian yang berantakan tersebut. Tidak hanya dengan concealer, Kamu bahkan bisa menggunakan sedikit petroleum jelly atau bahkan lip gloss untuk merapikan eyelinermu.

8. Sambil Menjepit Bulu Mata

Untuk Kamu yang terburu-buru, Kamu bisa menjepit bulu mata sambil mengaplikasikan eyeliner seperti cara unik yang satu ini, lho!

9. Harus Dipraktikkan Lebih Sering

Hal ini dikarenakan membuat eyeliner tidaklah mudah. Dibutuhkan kesabaran dan latihan yang sering agar didapatkan bentuk eyeliner yang diinginkan.

Dan yups, itulah cara menggunakan eyeliner bagi pemula terutama blogger wanira. Semoga artikel ini bermanfaat buat Kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *