Apakah SSL Gratis Dan SSL Berbayar Mempengaruhi Hasil Adsense

Image: [Edi Susilo] canva.com

Apakah SSL Gratis Dan SSL Berbayar Mempengaruhi Hasil Adsense?

Kembali lagi dengan artikel-artikel yang membahas seputar blog. Pada kesempatan ini akan membahas mengenai apakah SSL gratis dan SSL berbayar mempengaruhi hasil Adsense? Adanya artikel ini maka ditandai pula dengan adanya percobaan keduanya. Kenapa membahas ini? Ceritanya dimulai dari sini nih.

Aku punya 2 blog yang sudah di monetize dengan Adsense. Anggap saja antara blog A dan blog B. Blog A pengunjungnya 1000 an atau antara seribu dan dua ribu pengunjung unik perhari. Sedangkan blog B memiliki pengunjung unik hingga 2x bahkan bisa 3x pengunjung blog A untuk perharinya. Tapi untuk pendapatan Adsense itu yang A malah kebalikan dari B. Blog A bisa dapat 2x bahkan 3x lipat dari blog B untuk hasilnya.

Baca Juga :  Perlukah Monetize Blog Dilakukan? Apa Pentingnya?

Yang menarik disini, yang blog A pakai SSL berbayar dan blog B pakai SSl gratis. La ini jadi membuat bertanya-tanya “apakah SSL gratis dan SSL berbayar mempengaruhi hasil Adsense?”. Maka untuk mendapatkan jawabanya, aku mencoba merubah SSL dari blog B ke SSL berbayar.

Antara SSL gratis dan SSL berbayar memang memiliki perbedaan sedikit. Seperti yang pernah aku jelaskan di artikel Perbedaan SSL Gratis dan SSL Berbayar. Mungkinkah ini ada pengarunya terhadap Adsenses? Ya jawabannya belum tau juga.

Kalau memamng benar SSL bernayar berpengaruh terhadap hasil Adsense, berarti blog B pendapatannya bisa naik bahkan melebihi blog A. Kalau memang hasilnya sama saja, berarti tidak ada pengaruhnya. Hasilnya kapan bisa diketahui?

Baca Juga :  5 Alasan Menggunakan HTTPS Di Blog Kesayanganmu

Untuk mengetahui hasilnya tentu perlu waktu ya. Mungkin bisa sebulan, dua bulan atau tiga bulan. Kalau hasilnya berubah drastis dan cepat, berarti ada pengaruhnya. Tapi kalau naiknya sedikit-sedikit, ya bisa jadi ini tergantung dengan perkembangan blog.

Kita tunggu aja hasilnya apakah SSL gratis dan SSL berbayar mempengaruhi hasil Adsense atau tidak. Nanti kalau ada perkembangan bakalan aku buat artikel baru mengenai hasil dari percobaan SSL berbayar ini. Mudah-mudahan ada hasil yang menggembirakan ya.

Faktor lain yang menurutku masih ada dan perlu diteiliti adalah lamanya iklan Adsense yang dipasang. Sepertinya makin lama dipasang makin banyak hasilnya. La ini perlu nih juga diteliti lebih lanjut kedepannya. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan sebenarnya ini cuma penanda aja dipasangnya SSL berbayar di blog B. Sekaligus jadi percobaan apakah jika pakai SSL berbayar bisa baik nggak nih. Terima kasih.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *