Aplikasi Edit Audio

Image: [Edi Susilo] canva.com

Aplikasi Edit Audio PC Terbaik di Tahun 2018

Dewasa ini, software editing di dunia telah tersedia dalam berbagai macam pilihan yang dapat mempermudah pekerjaan kita. Selain aplikasi edit video, saat ini telah dikenalkan juga berbagai aplikasi edit audio yang bisa digunakan dalam berbagai macam pekerjaan. Beberapa diantaranya adalah jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk kebutuhan profesional khususnya dalam bidang musik yang ditekuni oleh beberapa kalangan.

Di tahun 2018 ini, ada beberapa perangkat lunak yang digandrungi oleh beberapa kalangan untuk kebutuhan audio. Berikut akan aku paparkan beberapa aplikasi editing audio terbaik di tahun 2018.

1. Ableton Live

Aplikasi ini merupakan aplikasi editing audio berbaya. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menghasilkan kualitas audio jempolan. Aplikasi ini sudah digunakan oleh para pforesional di seluruh dunia untuk editing maupun recording.

Di tahun 2018 ini, Ableton Live memiliki posisi teratas sebagai software rekaman musik. Aplikasi ini memiliki performa terbaik dalam menghidupkan berbagai jenis genre musik dengan berbagai sound efek terlengkap tersedia pada menu yang telah disediakan.

Baca Juga :  4 Alasan Kenapa Transaksi Non Tunai Sekarang Lebih Menarik

2. MP3 Cutter

Jika Kamu membutuhkan sebuah software sederhana untuk memotong atau split mp3. Aplikasi yang satu ini bisa diandalkan untuk kebutuhan tersebut. Mp3 Cutter termasuk ke dalam jajaran aplikasi gratis yang bisa diunduh dengan mudah melalui internet.

Software ini cocok Kamu gunakan sebagai aplikasi untuk memotong musik. Nantinya bisa Kamu gunakan sebagai musik ringtone pada ponsel yang Kamu miliki. Selain itu, Kamu pun bisa memperkecil file audio jika dirasa terlalu besar.

3. Virtual DJ

Menjadi seorang DJ adalah salah satu keinginan banyak orang saat ini. Khususnya mereka yang berasal dari kalangan remaja maupun dewasa. Software ini bisa digunakan juga untuk belajar bagaimana menjadi seorang DJ.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Villa di Bogor, Hunian Indah Full Facility

Software PC gratis ini bisa Anda unduh dengan mudah, dan hebatnya lagi aplikasi ini mampu menjalankan hingga 99 deck virtual meskipun tidak disarankan untuk mencoba mencampurkan 99 jenis lagu yang berbeda sekaligus. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan pemetaan untuk kisaran yang cukup besar sebagai DJ controller.

4. Adobe Audition

Bagi pecinta editing, siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan software editing sekelas Adobe saat ini? Selain menawarkan software editing untuk audio, perusahaan tersebut pun memiliki produk lainnya yang bisa digunakan untuk mengedit ataupun recording suara melalui aplikasi Adobe Audition. Sama seperti produk editing lainnya, software ini pun selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya dengan fitur tambahan yang mempermudah pekerjaan Kamu.

5. Audacity

Audacity adalah aplikasi yang dikhususkan untuk mengedit audio atau musik. Aplikasi ini berguna sekali untuk memotong dan juga menambahkan atau memperbaiki audio yang rusak. Aplikasi ini memiliki segudang fitur dan efek yang canggih yang dapat Kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Aplikasi hebat ini ternyata bisa Kamu dapatkan secara cuma-cuma dengan sistem interface yang bersahabat sehingga mudah untuk dilakukan oleh siapa pun juga.

Audio

[Edi Susilo] canva.com

Itulah berbagai pilihan aplikasi edit audio yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan editing audio baik aplikasi berbayar ataupun yang tidak berbayar, selain untuk audio kini telah banyak hadir juga aplikasi edit video Android yang bisa digunakan. Untuk kebutuhan professional, aku menyarankan untuk memilih produk berbayar yang telah terpercaya. Kenapa demikian? Karena fiturnya sudah dilengkapi dengan ratusan jenis fitur menarik yang diperuntukan sebagai software professional agar hasil dari audio tersebut bisa keluar dengan sempurna untuk kebutuhan berbagai macam jenis projek audio yang saat ini sedang Kamu rencanakan.



One thought on “Aplikasi Edit Audio PC Terbaik di Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *