virtual reality

Image: nfoter.eui

Cara Melihat Virtual Reality Photography Agar Lebih Asik

Kalau dulu saya pernah sharing tentang apa itu virtual reality photography disini, sekarang saya akan sharing gimana sih menikmati virtual reality photography biar lebik asik. Kalau Kamu selama ini mungkin melihat virtual reality photography yang ada di website saya ini mungkin dirasa masih kurang greget, maka Kamu perlu coba saran aku ini.

Pada dasarnya virtual reality photography bisa dilihat melalui browser dari dekstop atau smartphone. Ya mungkin dirasa strandar aja ya, cuma geser ke bawah, ke atas, ke kanan, ke kiri ya dan lain-lain lah. Tapi dengan adanya teknologi gyro, teknologi ini bisa dinikmati lebih asik lagi. Tanpa megang, tanpa ngeklik-ngeklik tombol, cuma geleng-gelengkan kepala aja sesuai kemauan.

Teknologi gyro membuat virtual reality photography lebih nyata untuk dilihat. Apa itu gyro? Saya pernah share mengenai teknologi smartphone, Kamu bisa cek disini ya. Sejatinya virtual reality dengan teknologi gyro ini nggak hanya bisa dinikmati pakai smartphone, device khusus juga sudah banyak dibuat untuk melihatnya. Tapi dengan smartphone bisa lebih murah dibanding dengan beli perangkat khususnya itu guys.

Baca Juga :  Umbul Ponggok: Tempat Snorkeling Air Tawar Dan Renang Paling Asik

Ok kembali ke teknologi gyro lagi ya, jadi gyro ini membantu menggerakkan gambar yang ada di virtual reality photography. Fungsinya ada didalam smartphone Kamu semua. Tapi yang jadi catatan apakah smartphonemu sudah mendukung sensor gyro? Cek aja guys di android bisa pakai apikasi Sensor Box for Android, kalau nggak ada ya abaikan aja artikel ini, atau bisa juga yang aku share ini jadi motivasi untuk ganti hp baru hehe.

La trus smartphonenya di gimanain? Tenang guys tulisannya masih panjang. Untuk memudahkan melihat virtual realitynya, Kamu harus punya yang namanya perangkat virtual reality atau alat tambahannya. Alat tambahan itu isinya hanya ada dua lensa, tempat dudukan smarphone, dan kalau ada itu biasanya tombol yang pakai nfc. Nfc itu apa? Lihat artikel ini yang dulu ya.

Perangkat tambahan tersebut udah banyak dijual dimana-mana. Toko online, ecommerce, mall online, toko, dimanapun ada yang jual nih alat. Yang paling murah itu punyanya google yaitu: google cardboard. Ya sesuai namanya, bahas google cardboard berasal dari kardus atau karton atau kertas. Ya kalau keawetannya sih udah tau sendiri dong, asal nggak kena air aja bisa tahan lama. Kalau aku saranin sih beli yang agak bagusan dan yang pasti lebih mahal. Bahannya dari plastik dan lebih kuat dan awet pastinya. Untuk google cardboard Kamu bisa bikin sendiri lho kunjungi disini ya ada tutorialnya.

Baca Juga :  Ulu Kasok: Katanya Sih Raja Ampat Dari Kabupaten Kampar

Mereknya gimana? Dipasaran perangkat tambahan untuk smartphone ini banyak macamnya. Dari yang mahal ada samsung, ada lenovo, ada apa lagi ya? Yang pasti beberapa vendor terkenal mulai bikin nih alat. Tapi kalau yang murah relatif banyak macamnya. Untuk kualitas ada uang ada baranglah. Tapi kalau sekilas sih hampir sama semua.

Kembali ke awal tadi, jadi nantinya smartphonemu di selipin di perangkat tambahan dan langsung dipakaikan di kepala dengan smaftphone berada di depan mata ya. Nanti kelihatan jelas tuh layar smarphonemu berkat lensa cembung yang ada di perangkat itu tadi. La liat virtual realitynya di perangkatnya gimana?

Di website saya ini terdapat puluhan virtual reality photography dari berbagai tempat di Indonesia. Klik aja menu Portfolio. Semuanya sudah bisa dilihat dengan mode virtual reality with mobile. Caranya gambang, tinggal klik aja ikon kacamata pada bagian menu bawah virtual realitynya. Nanti otomatis merubah ke format ke virtual reality device.

Baca Juga :  Menampilkan Virtual Reality Photography di Website

Perlu diingat bahwa tidak semua smartphone bisa, cek spesifikasi smartphonemu dulu guys. Perangkat untuk melihat virtual reality photography ini Compatible untuk layar smartphone 4 – 6 inc. Jadi kalau smartphonnya kecil atau tablet maka lupakan saja semua ini dan solusinya beli baru.

Kesimpulannya dengan menggunakan perangkat tambahan ini, Kamu bisa berwisata kemanapun tanpa bepergian, minim biaya, dan yang pasti rasanya hampir sama dengan yang datang langsung. Ya itung-itung liburan berbiaya rendah dan hemat. Dan yang dinamakan jendela dunia sesungguhnya itu ya ini virtual reality. So, selamat menikmati kecanggihan teknologi yang canggih ini. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *