Tongseng Kambing

Image: edisusilo.com

Cari Tongseng Kambing Di Magelang? Warung Bu Sumini Tempatnya

Kembali lagi hari ini menyempatkan menulis di blog. Udah beberapa hari ini nggak sempat ngurus blog. Sekarang disempatin deh ngisi blog lagi. Pinginnya sih kalau bisa nulisnya tiap hari. Namun berhubung terkadang ada kesibukan, so jadi pas sesempatnya aja deh. Dan Kali ini nyempatin nulis tentang tongseng kambing.

Kali ini aku mau nulis tentang kuliner, yaitu tongseng kambing seperti yang udah aku tulis di atas. Tau dong tentang makanan yang satu ini. Aku termasuk orang yang gampang untuk makan apapun asal halal. Termasuk daging kambing yang katanya bisa bikin darah tinggi atau baunya masih bau kambing katanya (jawa:prengus). Tapi daging kambing ini tetap enak banget.

Menurut beberapa artikel yang aku baca, daging kambing ini banyak manfaatnya. Gak hanya daging aja sih, ada susu, ada kulitnya juga, dan nggak kalah ketinggaln kotorannya juga bisa buat pupuk. Khusus untuk dagingnya sendiri itu banyak manfaatnya salah satunya kalau buat aku manfaatnya ya apalagi kalau bukan mengenyangkan.

Baca Juga :  Bika Ambon Yang Lezat Dan Kandungan Gizinya Yang Luar Biasa

Dan seperti artikel yang aku baca, sebenarnya daging kambing itu bukan yang membuat darah tinggi, kolesterol dan sebagainya. Yang salah itu biasanya karena pengolahannya yang terlalu banyak santan dan minyak misalnya. Bahan-bahan itulah yang katanya membuat beberapa penyakit itu muncul. Mungkin kalau Kamu lebih tau bisa komentar dibawah ya.

Kembali lagi ke awal, aku seneng banget yang namanya tongseng kambing. Kenapa? rasanya simpel dan enak pastinya. Sate kambingnya juga seneng sebenarnya, tapi biasanyakan pakai kacang. Dan aku agak sedikit menghindari makan kacang yang agak berlebih, bisa bikin jerawat katanya hehe.

Tongseng yang aku suka ada lokasinya ada di Magelang. Jauh banget? Kebetulah baru tau tempat tongseng yang enak disana. Pernah sih di Jogja nyobain makan tongseng. Tapi aku rasanya kurang gimana gitu, soalnya tongseng sama gulainya hampir sama rasanya.

Baca Juga :  Kerak Telur: Makanan Betawi Asli Di Pasar Malam Perayaan Sekaten

Tongseng yang di Magelang ini ada di warung Sate dan Tongseng Bu Sumini. Lokasi tempatnya di Jl Mayor Kusen, Kelurahan Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Tempatnya nggak jauh dari candi mendut dan ada pinggir jalan besar. Kalau dari arah candi mendut tempatnya disebelah kiri jalan. Kalau Kamu dari arah candi borobudur sebaliknya ada di sebelah kanan jalan.

Aku sendiri udah bisa dibilang sebagai pelanggan karena beberapa kali kesana. Jauh sih dari Jogja, tapi kalau kesana bisanya pas mampir saat main ke Magelang. Dijogja belum nemuin tongseng yang enak. Bagi Kamu yang tau tempat jual tongseng yang enak di Jogja jangan lupa tulis komentar dibawah ya.

Tongseng yang dijual di warung Bu Sumini ini enak banget. Karena dimasang langsung saat kita pesan. Ya mungkin tongseng paling enaklah yang pernah aku makan. Pedesnya bisa sesuai permintaan, dan biasanya aku kalau pesen nggak pedes-pedes banget. Kalau enaknya jelasainnya susah ya, yang pastinya rasanya daing kambing bangetlah hehe.

Baca Juga :  Tempat Bubur Enak Di Jakarta Itu Ta Wan Restaurant

Mungkin Kamu yang lagi main ke Magelang seperti ke candi borobudur, candi mendut dan sekitarnya bisa mampir nyobain sate atau tongsengnya Bu Sumini. Atau bagi yang ngakunya pecinta tongseng, Kamu harus coba guys. Kalau nggak suka kambing ada sate atau tongseng ayam juga guys.

Untuk harganya ya seperti pada umumnya harga sate dan tongseng kambinglah. Masih terjangkau untuk mahasiswa seperti kita-kita ini. Selain itu masalah tempatnya nyaman dan luas ya dalamnya. Parkirnya juga nggak masalah, Kamu bisa lihat detailnya di google street view diatas.

Itu aja sih guys yang bisa aku share kali ini. Oh iya, masih ada kuliner yang menarik di Magelang selai tongseng ini, yaitu Milong. Kamu boleh deh coba-coba kesana nyobain. Sekali lagi jangan lupa ya mampir ke tempat Bu Sumini untuk nyobain tongsengnya yang enak banget.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *