Harga Suzuki Ignis

Image: canva.com

Harga Suzuki Ignis, Mobil SUV Mini Berdesain Sporty

Pada tahun 2017 lalu, Suzuki meluncurkan model terbarunya, yakni Suzuki Ignis. Meskipun memiliki bentuk bodi yang terbilang imut dan harga Suzuki Ignis yang tergolong murah, mobil ini masuk ke segmen mobil SUV (Sport Utility Vehicle), atau lebih tepatnya SUV mini.

Untuk bagian mesin, Suzuki Ignis menawarkan mesin 1250 cc yang sudah dilengkapi dengan Multi Point Fuel Injection. Dengan mesin tersebut, mobil yang memiliki slogan Urban SUV ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 83 Ps, namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit.

Selain itu, Suzuki Ignis dilengkapi dengan penggerak 2WD untuk varian standarnya dan 4WD untuk varian tertingginya. Dengan harga tidak mencapai Rp200 juta, Ignis telah dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap, seperti sistem pengereman ABS, dual SRS Airbags, serta sensor parkir untuk beberapa tipe.

Dengan dibekali fitur-fitur yang cukup lengkap, harga Suzuki Ignis dibanderol cukup terjangkau dengan harga mulai dari Rp 161 juta hingga Rp 190 juta.

Mesin Suzuki Ignis

Untuk bagian mesin, Suzuki Ignis menggunakan mesin jenis K12M. Dengan dibekali mesin tersebut, Ignis dapat mengeluarkan tenaga sebesar 83 Ps pada putaran 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 113 Nm pada 4.200 Rpm.
Performa mesin ini dinilai tidak terlalu besar dan masih kalah dengan performa para kompetitornya di segmen city car, seperti Honda Brio, Agya, dan Ayla. Namun, performa Suzuki Ignis ini dinilai cocok di jalan perkotaan.

Eksterior Suzuki Ignis

Bagian yang paling menonjol dari Suzuki Ignis adalah sisi eksteriornya yang tampak sporty dan kekinian untuk sebuah mobil SUV. Ini terlihat pada setiap sisi eksteriornya, salah satunya bentuk bodinya yang mengkotak dengan ground clearance cukup tinggi.

Disisi lain, untuk bagian belakang mobil, didesain kuno yang terinspirasi dari Suzuki Fronte Coupe, dan menjadi nilai tambah tersendiri bagi mobil SUV besutan Suzuki tersebut.

Interior Suzuki Ignis

Selain memiliki sisi eksterior yang sporty, Suzuki Ignis memiliki interior berdesain futuristik dan modern. Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktornya adalah terdapat bagian tombol di center stack, pusat infotainment, serta panel-panel yang mempunyai warna selaras dengan bodi Suzuki Ignis.
Meskipun dimensi mobil ini tidak terlalu besar dan kompak, namun ruang kabinnya masih cukup lega dan nyaman. Bagian leg room dan head roomnya pun masih cukup luas untuk pengemudi dan penumpang yang memiliki tinggi lebih dari 180 cm.

Di sisi lain, ruang bagasi Suzuki Ignis juga berukuran luas dan cukup untuk menaruh banyak barang bawaan, termasuk 2 koper berukuran besar.

Harga Suzuki Ignis

Selain memiliki sisi eksterior yang terlihat sporty dan interior berdesain mewah, mobil besutan Suzuki ini pun memiliki berbagai fitur cukup lengkap. Meskipun demikian, harga Suzuki Ignis dinilai cukup terjangkau. Berikut Carmudi rangkum harga Suzuki Ignis terbaru.

  • IGNIS GL MT Rp161.000.000
  • IGNIS GL AGS Rp171.000.000
  • IGNIS GX MT Rp180.000.000
  • IGNIS GX AGS Rp190.000.000


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *