Jual Motor Listrik

Image: e-viar.com

Viar Motor: Sekarang Juga Jual Motor Listrik Yang Cocok Untuk Blogger

Kalau mendengar yang namanya Viar Motor pasti sudah tidak asing lagi ya. Banya produknya dari mulai motor niaga sampai motor jalanan. Saat ini dibawah divisi Eviar, Viar motor juga jual motor listrik. Kendaraan bermotor jenis ini bisa dibilang sebagai sepeda motor kekinian yang pas banget bih buat Kamu sebagai sorang blogger.

Kenapa motor listrik ini pas banget buat Kamu? Motor listrik ini beda dengan sepeda motor yang bermesin. Motor listrik memiliki banyak keunggulan, namun juga ada kekurangan. Nih berikut kita akan ulas, apa saja kelebihan dan kekurangan motor listrik menurut Eviar dari produknya Q1.

1. Bebas Emisi

Isu dari kendaraan bermesin adalah soal gas buang atau emisi. Ya mulai dari standar Euro 1, 2, 3, 4 dan lainnya. Jika Kamu ingin ikut andil dalam mengurangi emisi ini, sebagaiknya pakai motor listrik. Motor listrik bebas emisi. Ya karena penggerak rodanya menggunaan motor listrik yang bersumber tenaga dari aliran listrik. Jadi tanpa emisi juga pastinya tanpa knalpot hehe.

Baca Juga :  Hindari Kesalahan Ini Saat Melakukan Investasi Reksadana

2. Tidak Perlu Perawatan Khusus

Berbeda dengan sepeda motor bermesin, motor listrik tidak memerlukan perawatan khusus seperti ganti oli, service dan lainnya. Jadi secara pengeluaran jadi lebih hemat. Bagi yang sibu bekerja, juga nggak perly repot-repot lagi ke bengkel.

3. Tanpa Bahan Bakar

Dengan sumber dari litrik, otomatis tidak memerlukan lagi yang namanya bahan bakar. Ongkos bahan bakar bisa di alih fungsikan ke hal-hal lainnya. Dan nggak perlu lagi antri di SPBU.

4. Gak Bising

Kelebihan lain dari motor listrik ini nggak bising. Suaranya lembut itu hanya berasal dari motor listriknya. Suaranya hampir senyap banget. Jadi nggak akan mengganggu lingkungan. Enak banget nih kalau lewat di gang-gang sepi, jadi nggak berisik.

Baca Juga :  9 Cara Menggunakan Eyeliner Bagi Pemula Terumata Blogger Wanita

4 hal diatas merupakan kelebihan yang diungkapkan Eviar sebagai yang jual motor listrik pada produknya. Namun menurutku juga pastinya ada kekurangan ya. Nih menurutku beberapa kekurangan motor listrik untuk saat ini.

1. Kecepatan Masih Minim

Kecepatan motor listrik yang ada saat ini masih minim khususnya untuk yang berharga murah ya seperti yang ditawarkan Eviar. Kecepatannya maksimal hanya 60 Km/jam. Jelas masih kurang jika Kamu pecinta kecepatan.

2. Daya Tahan Baterai

Untuk daya tahan baterai, produk yang ditawarkan baru mampu sampai 60 km. Dan untuk mengisi full baterainya membutuhkan waktu 5-7 jam. Selain itu, belum adanya tenpat pengisian daya listrik seperti layaknya SPBU dijalan-jalan.

Baca Juga :  Peralatan Diving Paling Dasar yang Harus Diketahui untuk Pemula

3. Harga Agak Tinggi

Harga motor listrik untuk saat ini memang masih tinggi. Salah satu produk Eviar ini mematok harga 16 juta lebih dikit. Menurut aku pribadi harga ini masih tinggi ya walaupun katanya harganya terjangkau. Dengan harga segitu, kita bisa mendapatkan sepeda motor bermesin lho ya.

Dari beberapa kekuranga diatas, kembali lagi bahwa motor listrik mungkin saat ini belum bisa benar-benar menggantikan motor bermesin. Motor listrik lebih cocok untuk di perkotaan dengan jarak tempuh yang tidak jauh. Mungkin ke depannya Eviar bia jual motor listrik yang menjangkau banyak medan lagi seperti pedesaan yang sulit mendapatkan bahan bakar.



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *