Diet Sehat

Image: pixabay.com

Khasiat Teh Hijau dan Teh Jahe Untuk Diet Sehat, Mau Coba?

Teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi. Dari sekian banyak jenis teh yang ada, teh hijau dan teh jahe terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Terutama untuk Kamu yang sedang menjalankan program diet sehat, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kedua teh ini karena dapat membantu Kamu dalam menurunkan berat badan. Apa saja khasiatnya untuk tubuh Kamu?

1. Teh Hijau Untuk Program Diet Sehat

Cara terbaik dalam menurunkan berat badan adalah membakar lemak berlebih yang ada pada tubuh kita salah satunya dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam teh hijau terdapat zat yang bisa meningkatkan metabolisme tersebut. Tidak hanya itu, teh hijau juga memiliki berbagai khasiat lainnya seperti antioksidan, antikanker dan senyawa yang baik bagi perkembangan otak Kamu. Khusus untuk penderita diabetes, teh hijau dikenal dapat menstabilkan kadar gula dalam darah. Kandungan katekin dalam teh hijau juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Baca Juga :  Ternyata Menurunkan Darah Tinggi Bisa Dilakukan Dengan Cara Ini To ...

Banyak sekali manfaat yang bisa Kamu dapatkan dengan mengonsumsi teh hijau. Usahakan untuk minum sebanyak 2 sampai 3 gelas kecil per hari dan rutin dilakukan setiap minggu, dapat dipastikan berat Kamu akan turun dalam waktu singkat. Namun jangan lupa, imbangi dengan olahraga dan jaga pola makan sehingga hasil yang didapat bisa maksimal.

Penyajian teh hijau untuk diet sebenarnya cukup rumit, karena Kamu tidak boleh menggunakan air mendidih untuk menyeduhnya. Sebaiknya jika ingin menggunakan air mendidih, diamkan dahulu air kurang lebih 10 menit baru Kamu boleh menyeduh teh hijau tersebut. Agar sari teh hijau lebih meresap coba diamkan teh hijau selama satu menit sebelum Kamu meminumnya. Jangan pernah campurkan pemanis buatan karena akan mengurangi nutrisi dari teh hijau tersebut.

Baca Juga :  8 Manfaat Jika Tidak Merokok Dan Kamu Harus Tau!

2. Teh Jahe Untuk Program Diet Sehat

Selain mengkonsumsi teh hijau untuk diet ,ternyata teh jahe juga dipercaya dapat menurunkan berat badan Kamu. Karena jahe mengandung enzim-enzim yang dapat memecah protein, mendorong pergerakan perut dan menyerap makanan. Kemudian hampir sama seperti teh hijau, teh jahe juga memiliki metabolisme yang bisa membakar lemak-lemak berlebih di tubuh Kamu. Teh jahe juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu Kamu tercegah dari berbagai penyakit, karena bisa membuang racun dalam tubuh. Untuk wanita hamil, teh jahe lebih bermanfaat untuk mengurangi rasa mual dan muntah-muntah. Beberapa khasiat yang dimiliki teh jahe tersebut sangat membantu program diet sehat Kamu.

Baca Juga :  5 Ciri Makanan Sehat Yang Bisa Menjauhkanmu Dari Berbagai Penyakit

Pembuatan teh jahe sebenarnya cukup mudah, karena Kamu tinggal membeli jahe lalu mencampurnya dengan teh biasa. Jika tidak mau repot, Kamu tinggal membeli teh yang memiliki kandungan jahe dan langsung menyeduhnya. Untuk takaran sebaiknya sehari cukup sekali saja dan rutin, imbangi juga dengan pola makan sehat dan olahraga.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *