Masjid Raya Al Hidayah Kota Bangun

Image: edisusilo.com

Masjid Raya Al Hidayah: Salah Satu Masjid Kampung Terbaik Di Indonesia

Beberapa waktu lalu aku pernah jalan-jalan ke salah satu masjid terbaik di Indonesia, yaitu Masjid Agung Madani. Dan sekarang masih disekitar Riau, ada satu masjid kampung yang menarik untuk aku share ke Kamu, Yaitu Masjid Raya Al Hidayah Kota Bangun. Kenapa menarik? Karena kalau boleh aku bilang, masjid ini salah satu masjid kampung terbaik di Indonesia.

Untuk ukuran masjid yang ada di desa, masjid ini besar banget. Kalau tidak salah ukurannya 30 x 30 meter atau bisa lebih. Kalau tingginya aku kurang tau, yang jelas tinggi banget. Selain ukurannya yang besar, desainnya terlihat megah banget.

Kalau boleh dibandingin dengan masjid yang pernah aku kunjungi sebelumnya, yaitu Masjid Agung Madani sudah jelas Masjid Agung Madani lebih bagus. Karena Masjid Agung Madani merupakan islamic center Kabupaten. Sedangkan kalau masjid ini jika dibandingin dengan masjid kampung lainnya, jelas bisa menjadi yang terbaik.

Baca Juga :  9 Cara Menggunakan Eyeliner Bagi Pemula Terumata Blogger Wanita

Masjid Raya Al Hidayah ini terletak di Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Tepat dimana tempat aku tinggal di Riau. Karena satu desa, jadi nggak jauh dari rumah.

Cerita sedikit ya, masjid ini dibangun dari sumbangan dana masyarakat. Butuh miliaran rupiah untuk membangun masjid kampung yang megah ini. Untuk lama pembangunannya juga relatif lama. Kalau nggak salah pas akhir-akhir masa aku SMA, masjid ini sudah mulai dibangun. Kalau dihitung sampai sekarang, bisa lebih dari 7 tahun.

Sebenarnya pembangunan masjid ini belum 100% selesai. Beberapa area sekitar masjid masih terus dikerjakan. Walaupun belum 100%, tetapi keindahan dari masjid ini sunggh luar biasa. Ini bukan pamer, hanya merasa bangga ada masjid yang bagus dikampungku hehe.

Baca Juga :  Seberapa Besar Dampak Dari Penghapusan Kawasan 3 in 1?

Selain bangunan Masjid Raya Al Hidayah ini, ada juga tambahan aula disebelah masjid. Aula tersebut biasanya digunakan untuk rapat-rapat atau hal-hal lain. Untuk tempat wudhu berada disamping aula. Ada juga taman kecil dan tanaman-tanaman bunga yang membuat masjid ini lebih bagus lagi.

Dengan berbagai hal yang dimiliki, pantaslah kalau aku menyebutnya sebagai salah satu masjid kampung terbaik di Indonesia. Kerena sampai saat aku belum pernah melihat masjid di pelosok desa yang sebagus ini. Ya semoga dengan masjid yang sudah bagus ini, ibadahnya menjadi lebih baik dan masjidnya jadi ramai.

Untuk lebih jelas seperti apasih Masjid Raya Al Hidayah ini. Kamu bisa lihat sendiri foto 360 dari masjid ini. Foto ini aku ambil tadi pagi sekitar jam 10 an. Selamat melihat dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Tips Merawat Sofa Bed dengan Tepat Supaya Lebih Awet



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *