Menampilkan Virtual Reality

Image: truthlabs.com

Menampilkan Virtual Reality Photography di Website

Menampilkan Virtual Reality Photography di Website terdapat dua cara, yang keduanya menurut saya sama-sama mudah, sama-sama simpel dan yang terpenting keduanya sama-sama bisa digunakan. Berikut kedua cara menampilkan virtual reality photography di website.

1. Menampilkan Virtual Reality Photography di Website dengan Kode

Kode berikut bisa Kamu gunakan di website Kamu hanya dengan mengcopy paste kode tersebut kedalam halaman web atau ke dalam postingan web. Perlu diketahui, yang akan saya bagikan merupakan cara menampilkan file Virtual Reality Photography dari hasil software krpano, untuk software lainnya bisa menyesuaikan.

Menampilkan Virtual Reality Photography di Website membutuhkan javascript, maka pertama Kamu bisa memasukkan kode untuk memang file javascript tersebut dengan kode berikut:

Baca Juga :  3 Software Untuk Membuat Virtual Reality Photography

<script src=”https://www.edisusilo.com/file/vr/embedpano.js“></script>

Font bercetak tebal Kamu bisa ganti dengan file javascript yang Kamu punya, atau bisa menggunakan file saya. Berikutnya Kamu bisa masukkan kode berikut:

<div id=”pano” style=”width:100%; height:400px;”></div>

Font bercetak tebal Kamu bisa ganti dengan ukuran yang sesuai dengan keinginan Kamu. Untuk ukuran berdasarkan persen Kamu dapat menggunakan simbol % dan untuk ukuran berdasarkan pixel Kamu dapat menggunakand engan simbil px. Dan yang terakhir Kamu bisa memasukkan kode berikut:

<script>
embedpano({swf:”https://www.edisusilo.com/file/vr/portfolio-vr/index.swf”, xml:”https://www.edisusilo.com/file/vr/portfolio-vr/index.xml”, target:”pano”});
</script>

Font bercetak tebal Kamu bisa ganti dengan letak atau alamat file dimana Kamu simpan. Pada Software krpano, terdapat dua type file yang berungsi untuk sistem pada Virtual Reality, yaitu: file dengan format *.swf dan format *.xml. Kedua file tersebut harus di munculkan bersamaan pada kode diatas.

Baca Juga :  Cara Melihat Virtual Reality Photography Agar Lebih Asik

Berikut kode keseluruhannya :

<script src=”https://www.edisusilo.com/file/vr/embedpano.js“></script>
<div id=”pano” style=”width:100%; height:400px;”></div>
<script>
embedpano({swf:”https://www.edisusilo.com/file/vr/portfolio-vr/index.swf”, xml:”https://www.edisusilo.com/file/vr/portfolio-vr/index.xml”, target:”pano”});
</script>

Selin kode diatas, ada yang lebih mudah dan simpel lagi. Asal Kamu tau dimana posisi file virtual realitynya. Kamu tinggal mengganti urlnya yang berhuruf tebal dibawah ini dan memasukkannya diwebsite Kamu.

<iframe src=”https://www.edisusilo.com/file/vr/portfolio-vr” width=”600″ height=”400″ frameborder=”0″ style=”border:0″ allowfullscreen></iframe>

2. Menampilkan Virtual Reality Photography di Website dengan Plugin pada WordPress

Kalau tadi kita menampilkan Virtual Reality Photography dengan kode, maka sekarang kita juga bisa menampilkan dengan plugin khususnya pada cms wordpress. Untuk plugin ini bisa digunakan untuk berbagai software selain krpano, diantaranya : Panotour, Pano2VR dan lainnya yang menggunakan Flash dan HTML5.

Baca Juga :  Sekilas Tentang Fotografer Terpercaya Google Street View

Langkah yang perlu Kamu lakukan adalah menginstall atau plugin yang bernama PanoPress. Plugin tersebut bisa didapat di website resminya atau di plugin wordpress sendiri. Setelah diinstall, Kamu tinggal mengatur ukuran dan fungsi-fungsi yang Kamu inginkan muncul pada file Virtual Reality Photography.

Cara pakainyanya mudah, Kamu tinggal memasukkan kode berikut ke halaman website atau postingan website.

[pano file=”https://www.edisusilo.com/file/vr/portfolio-vr/index.html”]

Font bercetak tebal Kamu bisa ganti dengan letak atau alamat file dimana Kamu simpan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *