Tidur Teratur

Image: jtawellness.com

Menjaga Pola Tidur Teratur Banyak Keuntungannya? Nih 5 Manfaatnya!

Tidur menjadi salah satu kegiatan wajib yang dilakukan manusia. Tujuan tidur untuk mengistirahatkan tubuh sejenah agar melakukan sesuatu hal lainnya dapat maksilam. Oleh sebab itu, setiap orang harus menjaga pola tidur teratur.

Menjaga pola tidur teratur memiliki banyak manfaat buat kita. Aku sendiri kalau tidurnya teratur rasanya lebih enak dibadan. Mungkin Kamu yang tidurnya masih belum teratur, mungkin mulai harus menjadwal tidurnya karena memiliki banyak keuntungan.

Berikut 5 manfaat menjaga pola tidur teratur yang bisa Kamu jalani:

1. Umur Panjang

Tidur teratur bisa membuat umur lebih panjang. Beberapa penelitian mengemukakan bahwa kematian banyak dialami pada orang yang waktu tidurnya kurang 5-6 jam. Dan aku pernah baca juga bahwa ternyata orang yang nggak tidur itu lebih fatal dari nggak makan.

Jadi menjaga pola tidur teratur itu penting kalau mau umur panjang. Ya walaupun kematian adalah takdir, tapi kita juga harus menjaga agar tetap sehat. Jangan banyak bergadang, kalau kata Rhoma Irama “bergadang boleh saja, kalau ada perlunya”.

Baca Juga :  Cara Menghindari Dan Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

2. Badan Terasa Segar

Kalau tidur kita teratur yang idealnya 8 jam akan membuat badan terasa segar. Ini sepertinya benar adanya, soalnya kalau aku sendiri tidur cuma 3 – 4 jam saat malam hari, paginya badan masih terasa capek. Sebisa mungkin tidur sampai badan istirahat dan lelahnya sudah terganti dengan kesegaran.

Kalau tidur dengan waktu yang pas, bawaannya enak aja dibadan. Kalau tidurnya cuma bentar rasanya pingin tidur lagi. Apalagi mungkin pagi atau siangnya ada kuliah, badan jadi nggak enak untuk menunjang kegiatan kita.
Jadi, perlu nih menjaga pola tidurmu, bisar tenaga yang dihabiskan terisi kembali.

3. Semangat Menjalani Rutinitas

Kalau badan terasa segar tentu menjalani rutinitas sehari-hari jadi semangat. Beda kalau memang badan masih terasa capek, seharian juga pasti kurang semangat. Belum lagi mungkin kerjaan yang memerlukan tenaga ekstra dari kita.

Baca Juga :  Temukan Berbagai Alat Pengukur Tekanan Darah Melalui GoApotik

Kalau mau semangat menjalani hari-harimu, Kamu harus menjaga pola tidurmu yang teratur. Misal dengan menjadwal tidur harus mulai jam 9 malam dan nanti bisa bangun jam 5 pagi. Bisa kamu bandingkan dengan pola tidurmu sebelumnya. Pasti aka ada perbedaan yang besar dan manfaat yang Kamu dapat lebih banyak.

4. Tidak Mudah Lelah

Badan lelah saat pagi itu bisa dikarenakan lelah sisa kemarin belum tuntas. Masalahnya mungkin karena Kamu tidurnya kurang atau mungkin salah tidur. Jika ingin tubuh tidak mudah lelah, jaga pola hidup sehat seperti tidur ini.

Kalau tidurnya teratur badan jadi segar yang kemudian semangat menjalani rutinitas karena tidak mudah lelah. Sebisa mungkin jaga waktu tidur teratur. Seperti yang udah dijelaskan diatas bahwa jangan banyak bergadang. Kalau memang nggak terpaksa jangan dilakukan deh guys.

5. Bahagia

Orang yang tidurnya teratur pasti lebih bahagia. Kenapa? yang lain semangat menjalani rutinitas sedangankan jika kita kurang tidur maka yang ada bawaannya menguap aja tanda masih ngantuk. Kalau udah gitu gimana mau bahagia coba. Nggak ada semangat ngapa-ngapain pastinya.

Baca Juga :  Mengenal Berbagai Pakaian Muslim Pria Di Berbagai Negara

Bahagia itu bisa didapat jika kita sehat. Kalau sakit pasti mikirnya cuma sehat aja boro-boro mikir bahagia. Oleh sebab itu, tanda orang bahagia adalah orang yang tidurnya teratur. Sesibuk-sibuknya orang pasti bisalah untuk tidur teratur bias bahagia.

Itu tadi 5 manfaat menjaga pola tidur teratur yang bisa Kamu jalani. Menjaga pola tidur teratur dapat menjaga agar kita sehat selalu. Hal itu penting terutama mungkin untuk kesehatan anak. Jangankan yang anak-anak, yang udah dewasa aja pasti kalau tidurnya nggak teratur bisa bermasalah.

Mungkin artikel ini cocoknya untuk yang sudah dewasa, untuk anak-anak Kamu bisa langsung lihat di websitenya Zwitsal. Disitu lengkap membahas tentang tidur cukup untuk kesehatan anak. Jadi bagi siapapun tidur cukup dan teratur itu penting, baik bagi anak-anak atau yang sudah dewasa.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *