Milong: Mie Rebus Paling Enak Yang Pernah Aku Makan

Image: edisusilo.com

Milong: Mie Rebus Paling Enak Yang Pernah Aku Makan

Milong adalah kepanjangan dari Mie Balong atau dalam bahasa Indonesianya mie tulang. Milong ini merupakan mie rebus atau mie instan yang ditambahkan tulang ayam. Selain itu ada juga tambahan daun sawi hijau. Bisa aku bilang bahwa Milong ini adalah mie rebus paling enak yang pernah aku makan.

Milong ini mienya itu memakai mie instan bungkusan biasa (nggak mau sebut merek). Kuahnya kuah kaldu ayam dan ditambah juga sedikit bumbu mie instan itu sendiri. Trus cabenya langsung digiling saat dibuat. Jadi saat pesan langsung bilang mau cabe berapa.

Secara umum mungkin mirip mie ayam. Tapi ini bukan mie ayam, ini namanya milong. Beda rasa, beda mie, beda ayamannya juga. Kalau mie ayam kan pakai daging ayam, kalau milung ini pakai tulang dan ada daging dikit.

Baca Juga :  Bingung Mengisi Liburan Ngapain? Nih 5 Hal Yang bisa Kamu Lakukan!

Aku udah beberapa kali makan mie rebus paling enak ini dan nggak pernah bosen. Walaupun hanya sekedar mie instan ditambah tulang belulang ayam tapi rasanya enak banget. Kuahnya juga beda nggak cuma air panas ditambahkan ke mie seperti biasanya kalau beli mie rebus kebanyakan. Kuahnya spesial, bahkan kalau sama kuah mie ayam masih enak ini sepertinya.

Bumbu rempah-rempahnya pas banget nyaman dilidahku. Bagi yang suka pedes, cocok banget nih milong buat Kamu. Kalau aku sih biasanya cuma dikasih cabe 1 aja, soalnya nggak terlalu suka pedes. 1 aja udah bikin keringetan kemana-mana.

Soal harga murah banget cuma 5000 rupiah. Dengan harga segitu kita udah dapet semangkok mie ditambahi tulang-tulang ayam dengan rasanya yang mantap banget. Biasanya kalau berdua kesana paling habis cuma belasan ribu. Cocok nih buat mahasiswa.

Baca Juga :  Ramadhan Datang, Apa Yang Udah Kamu Persiapkan?

Lokasinya dimana sih? Jadi milong ini adanya di Kota Magelang. Tempatnya agak tersembunyi dan sederhana. Kalau Kamu bawa mobil nggak bisa masuk. Karena tempatnya masuk gang bisa dibilang sempit sih.

Tempatnya berada dijalan Kahendran dan bisa kesini dari jalan sudirman. Lebih enaknya mungkin pakai google maps aja. Nanti masuk gangnya kalau dari jalan sudirman sebelah kiri. Gangnya jalannya menurun paling cuma 50 meteran dari jalan kahendran. Ada warung kecil dengan cat warna biru. Lokasinya pas dipertigaan dalam gangnya.

Namanya warung penjual milong ini aku sampe sekarang juga nggak tau. Tapi tempat ini udah terkenal dikalangan mahasiswa khususnya mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Magelang). Tau tempat ini juga awalnnya diajak karena ada mie rebuk enak katanya.

Baca Juga :  7 Masakan ini Bisa Di Masak Pakai Magic Com, Anak Kos Banget Nih!

Bukanya tiap hari kalau nggak salah dari pagi sampai habis mungkin. Aku juga nggak tau persis sih. Tapi kalau kesana pas siang masih ada milongnya. Mungkin lebih baik kesananya siang aja.

Kalau Kamu ngakunya pecinta kuliner, belum pas rasanya mencoba kuliner di Kota Magelang yang satu ini. Harganya murah, rasanya mantap dan siap jadi primadona bagi yang suka makan. So kalau lagi di Kota Magelang boleh tuh mampir makan milong yang mie rebus paling enak ini. Dijamin ketagihan pingin lagi dan lagi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *