Harbolnas

Image: pixabay.com

Persiapan Menjelang Harbolnas 2017 Yang Akan Segera Hadir Nih!

Harbolnas atau yang lebih dikenal dengan Hari belanja online nasional, merupakan hari dimana banyak toko online ataupun situs belanja online yang memberikan diskon besar-besaran kepada para konsumennya dengan ataupun tanpa persyaratan tertentu, bergantung pada kebijakan masing-masing toko online yang menyelenggarakannya. Harbolnas sendiri pada umumnya jatuh pada setiap akhir tahun, dan banyak diikuti oleh berbagai toko online yang ada di Indonesia.

Moment inilah yang merupakan saat yang tepat bagi Kamu untuk melakukan pembelanjaan berbagai barang kebutuhan yang memang tergolong mendesak untuk dipenuhi. Tidak hanya akan dapat menghemat budget Kamu dalam melakukan pembelanjaan, namun berbagai bonus pembelanjaan pun dapat dengan mudah Kamu peroleh. Bagi Kamu yang memang sudah menunggu datangnya Harbolnas 2017 ini, ada baiknya Kamu terlebih dulu melakukan persiapan pembelanjaan dengan tepat.

Mengingat banyaknya toko online yang akan menawarkan berbagai barang kebutuhan dengan harga yang sangat murah, maka akan lebih disarankan bagi Kamu, untuk terlebih dahulu melakukan penyortiran toko online mana saja yang akan menjadi tujuan Kamu dalam melakukan pembelanjaan online tersebut. Pastikan ketika Kamu melakukan pembelanjaan pada hari belanja online ini, Kamu telah memilih toko online yang benar-benar terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh teman ataupun kerabat Kamu sebagai toko online yang memberikan service memuaskan bagi para konsumennya.

Baca Juga :  7 Alasan Kenapa Memilih Inbound Id Sebagai Biro Iklan Digital

Pertimbangan lain dari toko online yang akan Kamu jadikan mitra untuk mendapatkan diskon pembelanjaan pada Harbolnas 2017 ini, antara lain adalah:

1. Toko online tersebut memiliki tempat usaha yang nyata, yang menyertakan alamat, serta nomor telepon yang dapat Kamu hubungi dengan mudah, sehingga Kamu akan lebih mudah untuk melakukan klaim apabila terjadi kesalahan dalam pengiriman barang.

2. Melihat adanya kemungkinan kesalahan barang tersebut, maka akan lebih disarankan bagi Kamu untuk memilih toko online yang menyediakan fasilitas klaim barang, karena pada harbolnas pada umumnya banyak toko online yang akan kebanjiran order.
3. Pilih toko online yang memberikan sistem pengemasan dan pengiriman barang yang aman, dan jika Kamu beruntung maka Kamu dapat memilih toko online yang memberikan jasa pengiriman gratis namun tetap mengutamakan keamanan dari barang yang Kamu kirimkan.

Baca Juga :  3 Mahasiswa Ini Sukses Jual Sepatu Safety dengan Corak Batik

Selain pertimbangan pemilihan toko, Kamu juga harus membuat daftar belanja ataupun daftar prioritas barang yang akan Kamubeli. Pastikan bahwa Kamu menempatkan barang kebutuhan pokok yang harus Kamu penuhi dalam waktu yang mendesak, untuk Kamu tempatkan pada urutan teratas pada daftar belanjaan yang Kamu buat tersebut. Dengan begitu sebelum hari pembelanjaan tersebut, Kamu sudah dapat menentukan toko-toko mana saja yang menyediakan barang-barang tersebut dengan harga yang lebih murah.

Melakukan perbandingan harga terlebih dahulu, sebelum Kamu melakukan pembelanjaan, juga akan sangat disarankan bagi Kamu. Tidak hanya melakukan perbandingan harga pada saat melakukan pembelanjaan saja, namun Kamu juga dapat mencari informasi mengenai harga barang yang Kamu butuhkan tersebut jika dijual dengan harga normal tanpa diskon. Dengan begitu pembelanjaan yang Kamu lakukan dapat berjalan dengan efektif tanpa Kamu harus mengeluarkan budget yang berlebihan.

Baca Juga :  Merasa Keuanganmu Berantakan dan Gak Kaya-Kaya? Financial Checkup Dulu Aja?

Harbolnas 2017 yang akan segera hadir ditahun ini, akan lebih menjadi efektif dan dapat menghadirkan keuntungan yang lebih bagi Kamu, jika Kamu melakukan persiapan dengan tepat dan teratur. Hindari melakukan pembelanjaan dengan mengandalkan kartu kredit yang Kamu miliki, karena hal tersebut dapat membuat Kamu terjebak pada tingginya cicilan yang harus Kamu bayarkan nantinya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *