Baju Ibu Hamil Muslimah

Image: mirror.co.uk

Pilih Baju Ibu Hamil Muslimah yang Syar’i Namun Tetap Fashionable

Meskipun hamil, akan tetapi bukan berarti tidak bias tampil menarik yang fashionable. Jika Kamu seorang wanita muslimah yang sekarang ini sedang mengandung, mungkin Kamu akan sedikit kebingungan untuk memilih seperti apa baju ibu hamil muslimah yang paling tepat. Biasanya momen kehamilan ialah momen yang begitu berharga untuk pasangan suami dan juga istri, terlebih jika momen ini merupakan momen pertama. Tentunya Kamu akan begitu bahagia setelah tahu akan memiliki momongan yang dapat mewarnai seluruh hari Kamu. Kamu yang baru merasakan kehamilan, pasti masih bingung untuk memilih baju hamil muslim yang tepat saat berada di luar rumah.

Bagi wanita muslim yang saat ini sedang mengandung, bila Kamu lebih nyaman mengenakan baju biasa, berikut berbagai macam model baju hamil untuk wanita muslim di era sekarang ini. Pertama baju untuk beraktivitas. Untuk baju ibu hamil muslimah, Kamu dapat memilih model dress saat beraktivitas. Kamu dapat memilih gamis yang mempunyai paduan seperti bolero bahan kaos dengan dress yang berasal dari bahan katun rayon dengan corak batik. Untuk memilih warna, Kamu dapat memilih warna yang lebih cantik dan lembut agar terkesan feminim. Baju ini sangat cocok jika Kamu akan melakukan berbagai aktifitas seperti arisan atau pergi ke dokter.

Baca Juga :  5 Gaya Pakaian Pria Cool Yang Disukai Wanita, Kamu Bisa Terapin Nih!

Baju kedua ialah baju untuk pergi ke acara pesta. Saat ingin memilih model untuk acara pesta, Kamu juga dapat memilih gamis dengan bahan kaos Korea yang mempunyai bahan yang nyaman, elegan dan cantik sehingga ia cocok digunakan di acara pesta atau pun acara formal yang lain. Kamu juga dapat memilih gamis yang mempunyai variasi ornamen brokat pada bagian atas dada agar lebih tampil elegan. Selain itu, paduan gamis seperti maxi dress juga cocok Kamu kenakan, karena gamis ini akan lebih nyaman sehingga Kamu akan lebih leluasa.

Baju ibu hamil muslimah yang berikutnya ialah dress untuk kegiatan sehari-hari Kamu. Untuk baju yang dikenakan pada kegiatan sehari-hari, Kamu dapat memilih baju yang memiliki bahan katun dan bercorak batik dengan menggunakan balutan balero atau kaos dengan warna yang cerah. Dress ini begitu cocok dipergunakan Kamu saat berada di dalam rumah dan cocok digunakan saat menyusui.

Baca Juga :  5 Hal Penting Tentang Jam Tangan Bagi Pria Yang Wajib Kamu Tau!

Terakhir, dress untuk semi formal dan formal. Untuk acara formal atau pun semi formal, Kamu dapat memilih paduan bahan katun rayon yang mempunyai motif di bagian bawah serta bagian atas yang terbuat dari kaos. Pilih bagian bawah dress yang mempunyai renda dengan warna gelap yang akan memberi kesan teduh dan juga elegan.

Berikut tips memilih baju ibu hamil muslimah yang dapat Kamu ikuti, antara lain:

1. Pilih model yang lebih longgar. Karena kondisi perut Kamu semakin hari akan semakin membesar, hal ini dapat membuat nafas Kamu menjadi sesak. Oleh karena itu gunakan busana yang lebih longgar. Busana longgar dapat memudahkan Kamu bergerak dan bernafas,

Baca Juga :  Tampil Trendy dengan Menggunakan Celana Jogger

2. Pilih bahan yang menyerap keringat. Tidak hanya menghindari pakaian yang sempit, pakaian yang mudah menyerap keringat juga harus Kamu pilih. Saat Kamu hamil, tubuh Kamu nantinya akan banyak mengeluarkan keringat, oleh sebab itu gunakan pakaian yang lebih mudah menyerap keringat dan berbahan lebih lembut,

3. Hindari menggunakan celana ketat. Celana ketat akan menekan perut Kamu dengan sangat kuat. Celana ketat ini juga dapat menganggu aliran darah pada tubuh Kamu,

4. Tetap gunakan pakaian syar’i. Walaupun Kamu sedang mengandung, Kamu tetap harus mengenakan pakaian yang syar’i dan sopan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *