Mobil Murah Mobil Bekas

Image: fara.com.az

Pilih Mobil Murah Atau Mobil Bekas? Nih 5 Pertimbangannya!

Lagi bingung nih ceritanya mau pilih mobil murah atau mobil bekas? Sebanarnya kalau uangnya udah ada nggak perlu bingung. Yang bingung itu yang nggak punya uang hehe. Dengan membaca artikel ini menandakan bahwa Kamu termasuk orang yang kebingungan memilih mobil mestinya. Apalagi sekarang keluar lagi mobil murah yang 7 seat.

Sejatinya mobil murah atau mobil bekas memiliki fungsi yang sama sebagai alat transfortasi. Jadi secara garis besar nggak banyak perbedaannya. Biasanya yang dipikirkan itu kebanyakan masalah diluar teknisnya seperti harga, biaya pengeluaran, perawatan dan lain-lainnya.

Berikut 5 Pertimbangan buat Kamu yang bingung pilih mobil murah atau mobil bekas:

1. Harga VS Usia Mobil

Mobil murah atau yang dikenal dengan LCGC(low cost green car) seperti agya, ayla, datsun go, brio satya dan karimun wagon terbilang cukup ok. Dan muncul lagi yang 7 seat sigra dan calya memang memiliki harga yang bisa bersaing dengan harga mobil bekas seperti: yaris, jazz, avanza, xenia dan lainnya. Tapi perlu diiingat usia mobil biasanya 5 tahun keatas.

Untuk usia 5 tahun bisa dibilang udah kuno. Perkembangan teknologi cepat banget sama halnya dengan otomotif. Ya nggak bisa dipungkiri mobil-mobil bekas memiliki kualitas yang lebih baik. Tetapi usia mobil juga akan berpengaruh terhadap biaya perawatan nantinya. Jadi sebelum memutuskan pertimbangkan baik-baik guys.

Baca Juga :  5 Mobil SUV Yang Cocok Banget Untuk Keluarga Kamu!

2. Konsumsi Bahan Bakar

Mobil LCGC memiliki kapasitas mesin dengan cc kecil dan pasti memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Berbeda dengan mobil lama yang agak menggoda ini. Walaupun tenaganya besar tapi konsumsi bahan bakarnya nggak bisa dibilang irit jika dibandingan dengan LCGC.

Dari segi teknologi mesin juga pastinya berbeda antara mobil yang baru keluar dengan mobil tua. Biasanya jika memilih mobil banyak yang memikirkan tentang keiritan mobil. Tapi kembali lagi Ke pengguna sendiri, kalau konsumsi bahan bakar dirasa tidak berpengaruh ya gak masalah sih mau pilih yang irit atau yang lebih boros.

3. Suku Cadang Dan Perawatan

Karena harganya yang murah maka diikuti dengan harga suku cadang dan perawatan yang murah pula. Ini penting karena urusannya dengan biaya seperti konsumsi bahan bakarnya. Nggak mau dong harganya murah, boror bahan bakar, suku cadang dan perawatannya mahal.

Baca Juga :  Lagi Mau Beli Box Motor? Kamu Harus Pertimbangkan 5 Hal Berikut!

Mobil bekas tentu dulu harganya tinggi dan diikuti suku cadang dan perawatan yang tinggi pula. Kamu bisa pertimbangan hal ini, nggak mau dong habis beli mobil langsung banyak keluar uang lagi buat perawatan. Karena pada dasarnya mobil diatas 5 tahun sudah saatnya sering-sering kebengkel untuk ganti ini dan itu. Ya karena faktor usia dan masa pakai suku cadang.

4. Desain Lama VS Desain Baru

Dari segi desain tentunya ya kita bisa lihat secara kasat mata. Kamu pasti dengan mudah bisa membedakan mana desain baru dan mana desain jadul atau lama. Karena menggunakan mobil nggak hanya soal kenyamanan tapi soal keren juga bisa.

Masalah desain sebenarnya sih selera masing-masing. Kalau seneng yang desain fresh ya beli yang baru. Sedangkan nggak terlalu memikirkan desain ya beli seken juga nggak masalah. Kalau mau terlihat kekinian ya beli yang baru dong walaupun murah hehe.

5. Hati VS Kepuasan

Bicara soal kepuasan kan itu soal hati ya. Yang pasti kalau aku ditanya pilih yang mana pasti jawabannya pilih yang baru. Kenapa? Ya seneng yang baru aja hehe. Karena kalau beli yang baru itu memiliki kepuasan tersendiri. Sesuai pengalaman apapun itu kalau beli seken pasti banyak kecewanya.

Baca Juga :  Beli Mobil Atau Beli Rumah Dulu? Kamu Harus Pertimbangkan Hal Ini!

Antara baru dan seken dari segi apapun pasti tetap puas beli baru. Ya walaupun mobil baru murah tapi kan tetep seneng bawaannya. Kalau beli seken bawaannya banyak kecewanya soalnya udah nggak semulus dulu saat barunya.

5 pertimbangan diatas semoga bisa membantu Kamu yang lagi kebingungan. Nggak selamanya yang bekas itu jelek dan yang murah juga jelek. Semua kembali ke selera masing-masing. Ya yang pasti ada uang ada barang. Kalau mau punya yang bagus ya beli yang baru dan agak mahal dan kalau cuma mampu beli yang murah ya jangan terlalu berharap yang bagus.

Buat Kamu yang memang lagi cari mobil baik itu mobil murah atau mobil bekas atau baru, Kamu bisa menggunakan Mobiloka. Selain carinya gampang harganya juga menarik. Buat Kamu yang udah baca artikel ini masih bingung, berarti uangnya masih kurang guys. Coba nabung dulu biar bisa beli yang barunya dari mobil bekas hehe. Selamat mencari semoga lekas dapat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *