Rumah Subsidi Dari Program Sejuta Rumah

Image: edisusilo.com

Perumnas: Solusi Memiliki Rumah Subsidi Dari Program Sejuta Rumah

Mempunyai rumah sendiri merupakan idaman setiap orang. Namun tidak semua orang memiliki kesempatan ini. Harga rumah khususnya setiap tahunnya selalu naik. Semakin menunda membeli rumah, maka akan semakin sulit untuk memiliki rumah idaman. Ada satu cara untuk memiliki rumah yang terjangkau, yaitu rumah subsidi dari program sejuta rumah.

Program setuja rumah itu apasih? Program sejuta rumah merupakan gerakan atau program pemerintah yang bekerjasama dengan berbagai lapisan untuk mewujudkan hunian khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kriteria masyarakat berpenghasilan rendah ini berkisar antara 2,5 juta sampai 4 juta perbulan. Jadi bagi Kamu yang masih berpenghasilan masuk kriteria ini, bisa nih memanfaatkan program sejuta rumah yang digagas pemerintah.

Dalam rogram sejuta rumah ini tentu harga yang ditawarkan menarik jika dimiliki oleh masyarakat berpenghasilan rendah. Karena rumah yang dijual merupakan rumah bersubsidi. Jadi harganya lebih murah dari rumah-rumah yang dijual pada umumnya.

Baca Juga :  Kegiatan Tanoto Foundation Melahirkan Generasi Peduli Lingkungan

Umunya harga rumah bersubsidi ini dihargai berdasarkan lokasi yaitu antara 100 juta sampai 200 juta. Harga tersebut tergantung lokasi wilayah yang ditentukan. Untuk lokasi dipulau jawa relatif murah, harganya dibawah 150 jutaan. Dibeberapa wiayah luar pulau jawa juga masih dibawah 150 jutaan, kecuali lokasi-lokasi tertentu.

Rumah subsidi dari program sejuta rumah ini bisa dimiliki menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Uang muka mulai 1% dengan suku bunga 5% tetap selama jangka waktu KPR. Jangka waktu KPR yang bisa Kamu ajukan sampai 20 tahun lho. Sangat memudahkan bagi Kamu yang benar-benar ingin memiliki rumah idaman.

Dimana saya bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki rumah subsidi dari program sejuta rumah? Seperti judul diatas, salah satu caranya untuk mendapatkan rumah rumah subsidi dari program sejuta rumah adalah dari perumnas. Perumnas merupakan salah satu pengembang yan terlibat untuk menyukseskan program ini.

Baca Juga :  Takut Penipuan? Nih 5 Tips Aman Berbelanja Online

Untuk mendapatkan kesempatan ini, Kamu bisa langsung mencari informasi seputar program sejuta rumah ini langsung ke Perumnas. Perumnas pasti akan senang hati untuk memberi tahu kepada Kamu mengenai program ini. Selain itu, Kamu juga bisa langsung ke Bank yang ikut berpartisipasi dalam program untuk menanyakan rumah subsidi ini. Beberapa pameran properti juga terkadang ada informasi seputar program ini.

Syarat yang harus dilengkapi untuk memiliki rumah dari program ini juga sama seperti kalau membeli rumah pada umunya. Yang membedakan hanya membatasi kepemilikan pada masyarakat yang penghasilan tetap maupun tidak tetap dibawah 4 juta rupiah. Selebihnya seperti surat keterangan tidak memiliki rumah, punya NPWP, ya dokumen lain pad umunya.

Selain syarat diatas yang salah satunya berpenghasilan rendah, syarat yang lain adalah belum pernah menerima subsidi perumahan. Jadi program ini memang benar-benar bagi mereka yang belum memiliki hunian sendiri. Bagi Kamu yang belum punya rumah, ini salah satu kesempatan terbaik.

Baca Juga :  7 Tips Mencari Penjual Terpercaya Di Market Place, Kamu Perlu Tau!

Enggak tau kenapa memang informasi seperti ini kurang tersebar sepertinya dimasyarakat. Aku sendiri pernah dengar tentag program sejuta rumah ini, namun gimana implementasinya dilapangan belum jelas sampai adanya artikel ini yang menjelaskan sedikit tentang program ini. Dengan adanya sedikit ulasan ini tentu harapannya Kamu mengetaui tentang adanya program ini.

Program ini bermanfaat banget dan jadi solusi bagi yang menginginkan rumah sendiri. Mungkin selama ini masih ngontrak atau masih tinggal bersama mertua atau orang tau, dengan adanya program ini ada solusinya. Semoga informasi singkat ini bermanfaat dan kalau ingin tau lebih jelas, Kamu bisa langsung ke pengambangnya salah satunya Perumnas.



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *