Soto Daging Sapi Pak Ngadiran

Image: edisusilo.com

Soto Daging Sapi Pak Ngadiran: Soto Sapi Enak Yang Lokasinya Tersembunyi

Sebenarnya udah lama pingin nulis tentang soto daging sapi Pak Ngadiran ini. Namun masih terkendala waktu dan sebagainya. Dan sekarang pingin nyempatin untuk mewujudkan hail itu, yakni memberitahu Kamu bahwa ternyata ada soto sapi yang enak di seputaran UGM dan UNY. Aku sendiri baru tahu belum lama ini, wah kenama aja aku ini hehe.

Untuk sebagian orang Jogja yang tinggalnya UGM dan UNY sekitarnya kemungkinan sudah banyak yang tau. Soto daging sapi Pak Ngadiran ini sudah terkenal dan sudah termasuk lama ada. Namun karena lokasinya yang masuk-masuk perkampungan, membuat saya agak telat taunya.

Dan akhirnya tau karena diajak temen setelah berenang di kolam renang UNY. Lokasinya nggak terlalu jauh, jadi mampir sebentar untuk mengisi perut yang sudah mulai lapar. Dan sekarang mulai sering mampir ke soto Daging Sapi Pak Ngadiran ini.

Lokasi dari soto daging Pak Ngadiran ini nggak terlalu tersembunyi-tersembunyi gimana gitu. Tapi memang kita harus memasuki perkampungan-perkampungan untuk sampai sini. Aku sendiri sempat lupa saat ingin datang kesini untuk kedua kalinya.

Baca Juga :  Tempat Bubur Enak Di Jakarta Itu Ta Wan Restaurant

Alamat lengkapnya di Jalan Sanca VIII/120 Dusun Karang Gayam, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Propinsi DI Yogyakarta. Atau lebih tepatnya kalau Kamu dari UGM dan UNY itu lewat jalan klebengan lurus terus sampai mentok ada pertigaan. Kemudian belok kiri dan pertigaan pertama belok kanan. Lokasinya pas diperempatan jalan dan nanti bakalan kelihatan banyak parkir kendaraan.

Tempat ini selalu ramai saat aku mampir. Memang wajar sih selain enak dan nikmat rasanya, harganya juga terjangkau. Harga soto daging sapi Pak Ngadiran ini mulai dari Rp 6000,- untuk setengan porsi sampai dengan Rp 20.000,- untuk porsi double. Jadi kalau untuk makan pada umunya ya hanya Rp 10.000,- sampai dengan Rp 12.000.-. Dan ada tambahan tempe goreng yang hanya Rp 500.- dan selain sama sih seperti minuman teh dan jeruk.

Pertama kali aku datang kesini sih ngiranya nggak terlalu istimewa seperti soto kebanyakan. Karena memang di Jogja sendiri yang namanya soto biasanya bening. Dan aku sendiri sukanya yang keruh-keruh gitu hehe. Tapi ternyata beda seperti soto kebanyakan, walaupun masih bening tapi rasanya enak banget. Dan kalau Kamu mau tau soto yang nggak bening, lain kali aku share deh diblogku ya.

Baca Juga :  Soto Medan: Bagi Pecinta Soto Yang Bersantan Di Yogyakarta

Daging di sotonya lumanya banyak. Dengan tambahan beberapa kubis, dan lain-lainnya membuat soto yang satu ini istimewa. Kalau Kamu lagi lapar, Kamu bisa pesan soto yang nasinya pisah. Biasanya lebih banyak porsinya dari pada yang nasinya langsung dicampur. Kalau aku sering pesan yang nasinya pisah, biar kenyang hehe.

Aku sudah beberapa kali kesini dan nggak bosen. Sotonya memiliki khas tersendiri. Kamu harus nyobain, jarang-jarang ada yang seperti ini. Dan kalau aku lihat disekitar wilayah soto daging sapi Pak Ngadiran ini banyak juga yang jualan soto. Nggak tau memang kompakan atau jangan-jangan memang setranta soto hehe.

Kalau Kamu mau ke soto daging sapi Pak Ngadiran ini, bukanya mulai jam 06.00 sampai 17.00 WIB. Dan sepertinya bukanya tiap hari guys. Dan satu lagi kalau kesana jangan sedirian, kasian ntar nggak ada teman ngobrol hehe. Ya paling nggak ngajak temenlah.

Baca Juga :  Bothok Mercon Ikan Patin: Makanan Khas Sragen Yang Memerahkan Bibir

Untuk yang bawa mobil jangan takut parkirnya sudah. Walaupu lokasinya parkiran nggak lebar-lebar banget, tapi cukuplah kalau untuk parkir mobile pribadi. Dan banyak juga yang bermobil-mobil datang kesini. Ya bisa dibilang sotonya untuk semua kalanganlah.

Kuliner-kuliner yang enak-enak di Jogja memang banyak yang tersembunyi-tersembunyi. Seperti sebelumnya aku baru tau kalau ada mie ayam enak di Jogja, yaitu Mie ayam tumini. Dan aku seneng banget kalau bisa mencicipi kuliner yang unik-unik ini. Mungkin dari Kamu ada yang tau tempat kuliner yang enak dan murah di Jogja bisa tulis komentar dibawah ya. Dan kapan-kapan aku mau kasih tau Kamu soto yang nggak bening deh. Mau?

Kalau Kamu yang ngakunya pecinta kuliner, Kamu harus nyobain soto yang satu ini. Kalau Kamu nggak bisa makan daging, boleh kok makan nasinya aja dan sotonya buat temen Kamu hehe. Semoga informasi kali ini bermanfaat ya guys, dan ramaikan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *