Tempat Wisata Anco

Image: canva.com

Alasan Tempat Wisata Ancol Masih Jadi Yang Terbaik Untuk Liburan Nanti

Libur panjang gak akan lama lagi nih. Ada libur awal puasa dan libur lebaran. Ditambah lagi liburan sekolah atau liburan ajaran baru. Bisa panjangnih tanggal merahnya jika diisi hanya dirumah saja. Kenapa nggak liburan aja ke tempat wisata Ancol?

Mengisi liburan ya enaknya sih jalan-jalan ke tempat wisata. Hitung-hitung refresing pikiran akan kembali semangat. Karena aktifitas rutin akan berjalan lagi.

Salah satu tempat wisata yang aku rekomendasikan ya ke Ancol. Terutama bagi yang bertempat tinggal di luar daerah seperti aku. Ya sekali-kali liburan keluar kota, kan bisa nambah pengalaman.

Aku sudah lama banget nggak main ke tempat wisata Ancol. Terakhir kesana tahun 2009 akhir dan itupun bareng-bareng teman sekolah. Pingin liburan lagi kesana, tapi masih belum tau kapan.

Kenapa aku pingin liburan ke Ancol lagi? Atau mungkin Kamu juga sedang mencari alasan kenapa liburan ke Ancol. Berikut beberapa alasan kenapa tempat wisata Ancol masih jadi yang terbaik untuk liburan nanti.

1. Lokasi Yang Menarik

Ancol ini terletak di daerah Jakarta Utara. Kalau mau gampangnya ya berada di propinsi DKI Jakarta. Ibu kota negara kita, Indonesia. Kalau liburan panjang atau studi tour yang dari luar daerah, biasanya dimulai dari Jakarta.

Jakarta bisa dibilang pintu masuk yang paling pas di Pulau Jawa. Kalau dari sumatera, jelas ini pilihan yang tepat yakni ke Jakarta dulu. Baru setelah itu lanjut ke daerah lain. Jadi sangat tepat jika dikatakan Ancol berada dilokasi yang menarik.

2. Wahana Permainan Lengkap

Ancol ini memilihi wanaha permainan yang lengkap. Bisa seharian nih main di Ancol bahkan bisa kurang. Apa aja tempat rekreasi yang ada di Ancol? Berikut beberapa tempat rekreasi yang ada di dalam Ancol:

  • Taman Pantai
  • Dunia Fantasi
  • Sea World Ancol
  • Atlantis Water Adventures
  • Ocean Dream Samudra
  • Pasar Seni
  • Allianz Ecopark
  • Faunaland
  • Gondola
  • Alive Museum
  • Epicable Park

Total ada 11 tempat untuk sementara ini, kedepan sudah pasti bisa nambah lagi nih. Biasanya Ancol sering menambah wahana-wahana baru. Jadi makin menarik untuk dikunjungi nih.

3. Ada Pantai

Yang suka main air pas banget kalau mau ke Ancol. Nggak hanya air tawar, air asin juga ada yaitu pantai. Jarang-jarang ada tempat wisata dengan banyak mainan ada pantainya. Ini jadi salah satu keunggulan Ancol dibanding lainnya.

4. Liburan Aman, Nyaman Dan Menyenangkan

Selain banyak tempat hiburannya, tempat wisata haruslah memberikan rasa aman dan nyaman. Ancol akan memberikan rasa mana, nyaman dan menyenangkan jika Kamu liburan kesana. Karena semua wahana berada satu lokasi dan mudah untuk akses berpindah-pindah tempat.

5. Akses Dan Akomodasi Mendukung

Paling penting saat pergi liburan bagi orang luar daerah Jakarta adalah akses dan akomodasi. Untuk akses akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika tidak bisa, menggunakan angkutan umum juga mudah. Apalagi saat ini sudah ada taksi online atau ojek online, sudah pasti bakalan mudah.

Kalau liburan jauh-jauh ke Ancol sayang rasanya kalau hanya seharian. Pingin juga dong menginap didaerah yang sekitar Ancol. Ada banyak pilihan penginapan di sekitar Ancol. Untuk mencari penginapannya, Kamu bisa memanfaatkan pencarian di website pegipegi. Contoh pencariannya seperti hotel di Ancol. Dengan mengklik link itu, Kamu akan menemukan banyak piliha hotal dengan harga yang menarik.

Jika Kamu mengunjungi web pegipegi, akan menemukan banyak potongan harga di hotel sekitar Ancol. Jadi nggak perlu riau masalah akomoasi. Sudah pasti sangat mendukung jika ingin liburan ke Ancol.

Dengan adanya beberapa alasan diatas, sekarang kamu tau dong kenapa aku pingin ke Ancol lagi. Yang jadi masalah kan belum tau bisa kesana kapan. Tergantung waktu dan biaya juga sih ya hehe. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya, dan selamat menanti liburan.




About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, Blogger & Fotografer Foto 360 Derajat yang saat ini tinggal di Riau. Suka ngeblog mulai tahun 2010 dan keterusan sampai sekarang dan mencoba peruntungan menjadi fotografer foto 360 derajat sejak tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *