Sofa Bed

Image: pixabay.com

Tips Merawat Sofa Bed dengan Tepat Supaya Lebih Awet

Sofa bed merupakan sofa yang tidak hanya memberi kenyamanan saat duduk tetapi juga dapat dijadikan tempat rebahan ketika selesai melakukan banyak aktifitas. Sofa seperti ini juga memiliki banyak model baru berbagai jenis bahan sofa yang dijual. Sofa ini juga membuat tampilan rumah lebih minimalis dan elegan karena memiliki banyak pilihan warna, sofa ini lebih dipilih karena memiliki banyak model.

Di toko online terpercaya, sofa ini sudah mudah didapatkan. Harganya memang lebih mahal tetapi dibalik harga mahal ada inovasi teknologi pada sofa tersebut seperti adanya tambahan sofa yang dapat disatukan menjadi tempat tidur dan model serta bahan yang dijamin memiliki kualitas terbaik. Berikut adalah beberapa rekomendasi sofa beserta harganya:

1. Bestway Sofa 2 in 1 Single Rp699.000.
2. Ismart Bestway Air Sofa 5 in 1 Rp999.000.
3. OLC Sofa Nok14 Rp1.549.999.
4. Sofa Wellington warna merah Rp1.619.999.
5. Sofa Valenza warna hitam oscar Rp1.625.000.
6. Sofa Minimalis Besse Rp1.650.000.
7. Anya Living Saigon Sofa Rp2.932.000.
8. Sofa Copenhagen Rp3.900.000.

Baca Juga :  Kamu Lagi Butuh Resep Masakan Indonesia? Disini Tempatnya!

Sofa-sofa diatas tentunya berbeda dengan harga-harga sofa lainnya. Walaupun harganya mahal namun sebanding dengan kualitas yang diberikan. Supaya sofa lebih awet maka perlu dirawat. Perawatan dapat dilakukan dengan disesuaikan dengan bahan sofa. Apabila terbuat dari katun maka dapat dibersihkan dengan cara menggunakan air dan setrika. Sedangkan untuk bahan polyester tentunya tidak boleh terkena air. Gunakan metode dry cleaning untuk membersihkan sofa dengan bahan tersebut.

Untuk sofa berbahan sutra atau wol, gunakan juga metode dry cleaning dengan membersihkannya menggunakan kain kering. Selain itu juga dapat menggunakan penyedot debu. Sama halnya dengan sofa berbahan kulit, jangan menggunakan pembersih yang memiliki kandungan bahan kimia karena dapat membuat permukaan sofa kasar atau rusak dan memudarkan warna sofa. Sebab itu untuk sofa seperti ini gunakan penyedot debu handheld untuk mencapai berbagai sudut pada sofa.

Baca Juga :  Pantai Depok: Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Khususnya Sea Food

Tidak hanya perawatan menurut jenis bahan sofa, tetapi juga perawatan menyeluruh yang wajib diketahui oleh pemilik dan pengguna sofa. Berikut adalah tips merawat sofa bed supaya lebih tahan lama diantaranya:

1. Menghindari sofa terkena sinar matahari langsung atau benda yang menghasilkan panas. Hal ini dilakukan untuk menghindari sofa supaya tidak kering dan pecah-pecah.
2. Usahakan tidak selalu duduk di salah satu bagian sofa. Hal ini dapat menyebabkan bagian yang sering diduduki membuat bentuk dudukan dan kelihatan menurun sehingga tidak baik bagi sofa, usahakan bantal sofa diletakkan pada posisi yang berganti.
3. Membersihkan sofa secara teratur dan berkala. Hal ini dilakukan untuk membersihkan sofa dari noda, keringat yang menempel pada sofa, dan debu-debu yang berkumpul pada sudut-sudut sofa.

Baca Juga :  Tipe-Tipe Atap Rumah Minimalis yang Wajib Kamu Ketahui

Di situs belanja online terpercaya penawaran untuk sofa sudah mendapat berbagai diskon sehingga harganya tidak semahal harga aslinya. Hal ini tentu dapat dimanfaatkan oleh pemburu sofa untuk mengisi ruang tamu atau ruang kerja. Sebagai pengguna sofa tentunya hal-hal diatas perlu dilakukan untuk tetap menjaga keawetan suatu sofa. Terutama dalam hal duduk di satu posisi yang sama pada sofa hal kecil yang selalu dilupakan.

Sofa bed sudah mengikuti berbagai tren untuk berbagai jenis rumah. Model yang ditawarkan juga sudah mengikuti tren mode untuk desain interior minimalis. Selain itu, sofa juga sudah dilengkapi berbagai inovasi teknologi. Hal ini untuk membantu pengguna sofa lebih nyaman dan multifungsi, seperti tambahan sofa untuk kaki sehingga pengguna dapat berbaring diatas sofa. Oleh sebab itu, sofa ini perlu dimiliki untuk mengisi ruang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *