Waktu Paling Tepat Belanja Online

Image: [Edi Susilo] canva.com

Waktu Paling Tepat Belanja Online (Diskon Tinggi dan Banyak Cashback)

Tak ada yang menyangsikan betapa murah berbelanja di toko online. Tidak hanya pada saat ada momen promo seperti pada waktu paling tepat untuk belanja online, di hari biasa pun harga di online shop benar-benar sangat murah. Terlebih jika kita banding-bandingkan dengan toko konvensional. Bahkan tidak jarang, berbelanja di pasar yang kita anggap sudah sangat murah. Masih saja kalah murah dibandingkan dengan belanja online.

Tak heran apabila pertumbuhan e-commerce di Indonesia begitu pesat dari tahun ke tahun. Jumlah masyarakat yang mulai melek internet dan tampak getol berbelanja online pun terus bertambah.

Berbicara soal belanja online, 2 hal yang selalu dinanti-nanti adalah momen di mana toko online begitu royal dengan cashback dan diskon. Dan salah satu momen waktu paling tepat untuk belanja online tersebut adalah harbolnas (hari belanja online nasional) yang selalu jatuh pada tanggal 12 bulan 12 (12 Desember) setiap tahunnya.

Baca Juga :  5 Cara Mengisi Liburan Dengan Hal-Hal Yang Bermanfaat

Untuk tahun ini harbolnas akan jatuh pada hari Rabu. Selain pada saat harbolnas, sebenarnya masih ada waktu-waktu lain yang dianggap paling tepat untuk berbelanja online agar dapat diskon tinggi dan cash back banyak. Di antara waktu-waktu tersebut adalah:

  1. Saat pesta diskon. Pesta diskon di toko online biasanya berlangsung pada tanggal 10 bulan 10 (10.10). Namun untuk tahun ini, pesta diskon berlangsung pada tanggal 9 bulan 9. Karena tanggal 10 bulan 10 dianggap terlalu dekat dengan bulan Desember di mana ada harbolnas, serta promo Natal dan tahun baru. Kemungkinan besar untuk tahun depan (2019 dan tahun- tahun berikutnya), pesta diskon akan tetap diadakan pada tanggal 9 bulan 9 (9.9)
  2. Berbelanja di tengah malam. Biasanya, puncak di mana toko online memberikan diskon sangat tinggi ketika harbolnas maupun pesta diskon adalah pada saat tengah malam. Disaat pergantian waktu akan berlangsung yaitu, pada pukul 00.01 WIB.
  3. Natal dan Tahun Baru. Di akhir bulan Desember adalah waktu paling tepat lainnya untuk berbelanja online jika ingin mendapatkan diskon tinggi dan cash back yang banyak. Pasalnya, pada akhir tahun biasanya akan ada promo Natal dan Tahun Baru. Sesuai dengan momennya, umumnya produk yang banyak ditawarkan dengan harga menarik pada saat Natal adalah produk yang bisa dijadikan sebagai hadiah. Seperti gadget (smartphone/tablet), sepatu, baju, aksesoris seperti jam tangan, hingga mainan untuk anak-anak.
Baca Juga :  4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menjaga Kesehatan

Tidak jauh berbeda dengan promo Natal. Promo yang diberikan oleh toko online pada tahun baru juga biasanya berupa produk-produk yang akan membuat kita tampil baru, berbeda, dan lebih fresh. Di antara kategori produk yang sering ditawarkan pada tahun baru adalah: pakaian atau baju, smartphone, kosmetik, furniture, hingga perabotan rumah tangga.

Berburu diskon dan cashback di Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu e-commerce pencetus harbolnas di samping beberapa toko online populer lainnya. Tidak heran apabila, olshop yang satu ini juga pasti akan ikut memeriahkan hari belanja online nasional. Untuk tahun 2018 ini, hari belanja online nasional atau waktu paling tepat untuk belanja online akan jatuh pada hari Rabu tanggal 12 Desember.

Baca Juga :  5 Hal Yang Diinginkan Pria Dari Seorang Wanita, Kamu Harus Tau!

Jika ingin mengikuti hari belanja online nasional, saya punya beberapa tips buat kamu agar kegiatan belanja tetap aman, menyenangkan, dan tidak bikin kantong jebol.

  • Jangan mudah tergiur diskon besar. Pastikan kamu mengecek harga aslinya sebelum membeli
  • Mulailah berbelanja dari item yang paling kamu butuhkan
  • Jangan lupa mengecek flash deal/flash sale karena biasanya ada banyak produk yang di-diskon hingga 90% lebih
  • Mulailah menabung sejak sekarang
  • Pilihlah toko online yang terpercaya, yang jarang mengalami masalah pengiriman dan punya kredibilitas yang bagus seperti olshop Bukalapak


One thought on “Waktu Paling Tepat Belanja Online (Diskon Tinggi dan Banyak Cashback)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *