Software Editing Gambar Paling Pas Buat Blogger

Image: edisusilo.com

Pixlr: Software Editing Gambar Paling Pas Buat Blogger

Membuat posting diblog pasti akan ada namanya menampilkan gambar yang sesuai. Sebelum gambar diupload tentu harus melalui proses editing. Pixlr adalah salah satu software editing gambar paling pas buat blogger. Softwarenya simple dan penggunaannya relatif mudah bagi siapapun.

Berikut 5 alasan kenapa Pixlr menjadi software editing gambar paling pas buat blogger:

1. Fitur Lengkap Kalau Hanya Untuk Kebutuhan Blogger.

Pixlr memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan untuk editing gambar sederhana seperti: mengubah ukuran gambar, crop gambar, pewarnaan, blur dan effect lainnya. Aku rasa fitur itu sudah cukup untuk blogger apabila hanya untuk ditampilkan di blog masing-masing. Sebearnya fiturnya banyak yang tersedia, tetapi biasanya yang aku pakai hanya Resize, Crop, Focal dan terkadang Auto Contrast.

Baca Juga :  Apa Itu Domain TLD? Kenapa Harus Menggunakan Domain TLD?

Proses editing sendiri sebenarnya nggak butuh yang macam-macam. Asal gambarnya sesuai dengan tema artikel yang kita buat itu sudah cukup. Fitur seperti layaknya photoshop mungkin dirasa terlalu banyak dan untuk kemudahan terasa lebih njlimet kali ya.

2. Pixlr Ringan Karena Ukurannya Kecil

Untuk Kamu pengguna Dekstop yang spesifikasinya biasa aja, pixlr banyak membantu nantinya buat editing gambar. Ukurannya kecil dan tidak memberatkan desktopmu yang spesifikasinya kurang gahar. Nggak perlu software yang muluk-muluk yang penting kinerjanya mantap.

3. Mudah Digunakan Untuk Pemula

Secara program, software pixlr ini mudah banget digunakan buat siapapun termasuk pemula. Tinggal buka gambar truk klik fitur yang kita inginkan dan langsung kelihatan hasilnya. Untuk menyimpannya juga nggak riber, seperti halnya software-software yang ada lainya.

Baca Juga :  Perlukah Monetize Blog Dilakukan? Apa Pentingnya?

4. Proses Editingnya Cepat

Penggunaan software pixl ini juga tergolong cepat, karena semua fitur yang kita inginkan sudah ditampilkan sedemikian rupa. Tinggal klik sana-sini sudah jadi gambar yang kita inginkan. Bisanya kalau akau nggak sampai 3 menit udah jadi gambar yang aku butuhkan.

5. Gratis

Yang terpenting dalam menggunakan aplikasi itu adalah cara mendapatkannya apakah gratis atau berbayar. Jadi pixlr ini software gratis yang bisa Kamu gunakan. Kamu bisa download software ini disini. Sebenarnya aku juga udah pernah sare tentang Software Gratis Pengolah Gambar. Tetapi pixlr ini yang aku rasa software editing gambar paling pas buat blogger.

Itu aja sih yang bisa akau share tentang 5 alasan kenapa Pixlr menjadi software editing gambar paling pas buat blogger. Mungkin Kamu yang mau coba silahkan didownload softwarenya di website resminya. Ukurannya sekitar 150 an Mb. Nggak terlalu besar untuk software editing gambarlah.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *