Foto 360 Derajat

Image: edisusilo.com

Sekilas Tentang Foto 360 Derajat Yang Perlu Kamu Tau!

Foto 360 Derajat adalah hasil dari pengolahan foto digital yang berbentuk foto panorama. Foto panorama tersebut kemudian diolah untuk dijadikan software yang dapat melihat ke atas, dan ke bawah, memutar atau diperbesar. Foto ini menggunakan teknologi informasi yang canggih sehingga dapat membuat pengguna yang melihatnya seolah-olah berada di tempat yang mereka lihat. Untuk lebih jelasnya tentang Foto 360 Derajat, aku akan jelaskan secara detail pada postingan kali ini.

Foto 360 Derajat dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Dari mulai bisnis, edukasi atau hanya sekedar untuk informasi. Penggunaannya sangat luas beberapa contoh yang perlu memiliki teknologi ini, yaitu: Hotel, Resort, Vilas, Restaurant, Cafe, Toko, Mall, Sekolah, Kampus, Properti, Perusahaan, Layanan Umum, Objek Wisata, Museum, Candi, Bangunan bersejarah, Taman Hiburan, Monumen, Produk (ex:Car)dan Apapun jika memungkinkan.

Foto 360 Derajat dapat digunakan dengan media CD interaktif maupun disematkan ke dalam website. Selain itu, teknologi fotografi ini dapat juga dipasang pada viewer yang ada di tempat usaha Kamu, sehingga siapapun yang datang dapat melihatnya. Foto ini memiliki teknologi yang baik sehingga dapat diakses pada perangkat Dekstop/PC, Tablet dan Smartphone.

Baca Juga :  Menilik 4 Fitur Unik Ciri Khas Hp Oppo yang Perlu Kamu Ketahui

Foto 360 Derajat merupakan perpaduan antara teknologi fotografi dengan teknologi informasi saat ini yang tentunya memiliki banyak kelebihan dari foto biasa, yaitu:

  • Mampu merepresentasikan sebuah lokasi dengan berbagai sudut pandang yang berbeda hanya dalam satu foto.
  • Membuat tempat bisnis Kamu dapat dilihat kesemua sisi dan Kamu dapat menggerakkanya ke sisi yang diinginkan secara interaktif.
  • Informasi yang ditampilkan lebih banyak dan nyata.

Foto 360 Derajat dibuat menggunakan dua platform yaitu Flash dan HTML5. Kedua platform tersebut berjalan sendiri-sendiri tergantung dengan platform mana yang ada pada perangkat Kamu. Platform flash biasanya digunakan pada perangkat Dekstop/PC sedangkan HTML5 digunakan pada perangkat Tablet dan Smartphone. Untuk contohnya Kamu bisa lihat disini.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Selamanya

Portfolio →

Dalam bisnis Foto 360 Derajat dibutuhkan untuk beberapa alasan kenapa berikut:

1. Menarik Banyak Pelanggan

Penggunaan Foto 360 Derajat akan meningkatkan jumlah pelanggan Kamu. Sejumlah riset yan telah dilakukan baik itu perorangan maupun raksasa teknologi seperti Google pada Street View-nya mendapati bahwa jumlah pelanggan akan bertambah dengan adanya penggunaan Foto ini. Foto jenis ini memberikan gambaran awal mengenai usaha Kamu kepada pelanggan. Jika bisnis Kamu menarik, maka pelanggan akan berbondong-bondong ketempat Kamu.

2. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Kamu memiliki website reservasi? Kamu memiliki Toko Online? Tetapi tidak berjalan dengan baik? Itu karena kepercayaan pelanggan kurang terhadap usaha Kamu. Kenapa?

  • Kemungkinan informasi kurang lengkap
  • Toko online atau website Kamu kurang meyakinkan pelanggan jika usaha Kamu memang ada bukan bisnis fiktif(palsu).

Penggunaan Foto 360 Derajat akan membuat pelanggan yakin bahwa bisnis Kamu bukan bisnis fiktif(palsu).

3. Persaingan Bisnis

Kita semua tau bahwa sebuah bisnis atau usaha tidak akan lepas dari persaingan atau kompetitor. Faktanya, semakin sukses bisnis Kamu, semakin banyak kompetitor Kamu. Kamu mau pelanggan Kamu berpaling ke kompetitor disebabkan pemasaran bisnis Kamu kurang menarik? Penggunaan Foto jenis ini membuat bisnis Kamu semakin menarik.

Baca Juga :  Asus ZenBook UX360UA: Pilihan Sempurna Untuk Sebuah Laptop

4. Investasi Yang Menguntungkan

Investasi yang Kamu keluarkan untuk membuat Foto 360 Derajat pada bisnis Kamu tidak akan membuat Kamu rugi. Justru akan memberikan ada banyak keuntungan. Dengan pesatnya pertumbuhan teknologi, sudah saatnya Kamu mulai berinvestasi pada bidang ini. Tunggu apa lagi? Menunggu pelanggan Kamu berpaling?

Beberapa bisnis dibidang properti biasanya belum ada contoh bangunan yang akan dijual. Beberapa pebisnis mengandalkan desain bangunan dalam bentuk gambar 3D atau maket. Pada teknologi Foto 360 Derajat contoh produk tersebut bisa diwujudkan dengan Foto 360 3D. Dengan Foto 360 3D bangunan yang belum ada bisa dibuat menjadi ada.

Jika Kamu tertarik untuk membuat foto ini pada bisnis Kamu, bisa menghubungi saya melalui kontak yang tersedia.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *